Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 101272 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ribka Febriana
"ABSTRAK
Dunia e-commerce lahir seiring dengan perkembangan dalam bidang bisnis yang dipadupadankan dengan kemajuan teknologi. Meningkatnya aktivitas sosial dengan menggunakan teknologi turut berperan dalam merekahnya bidang bisnis sehingga menghasilkan istilah social commerce. Suatu fenomena social commerce yang sedang terjadi diantaranya adalah situs Group Buying, yang menggunakan konsep pembelian kolektif dan keterbatasan waktu untuk mendapatkan potongan harga. Penggunaan konsep ini dinilai mampu mendorong pengguna situs untuk melakukan pembelian secara impulsif. Pembelian impulsif terjadi ketika terdapat suatu dorongan secara tiba-tiba untuk melakukan aksi pembelian yang dapat dipicu dari tindakan browsing konsumen. Inilah yang kemudian membentuk aksi impulsif. Dipandang dari kacamata kognisi dan emosi, aksi impulsif terjadi didahului dengan adanya pembentukan pola pikir yang rasional (kognisi) dan dimediasi oleh perasaan (emosi).
Dalam kaitannya dengan situs online, suatu proses kognisi dibentuk dari atribut yang terdapat dalam situs tersebut yaitu merchandise attractiveness, ease of use, enjoyment, dan merchandise communicarion style. Kognisi yang terbentuk kemudian mempengaruhi emosi yang dirasakan pengguna situs baik emosi berbentuk afek positif maupun negatif, dan kemudian mempengaruhi aksi impulsif. Situs Groupon Disdus dipilih sebagai objek penelitian dalam hal merupakan pelopor situs Group Buying di Indonesia. Menggunakan aplikasi Lisrel sebagai pengolah data, atribut enjoyment memiliki pengaruh paling tinggi terhadap emosi positif pengguna situs Groupon Disdus. Emosi positif ini kemudian mempengaruh browsing yang merupakan tahap awal dalam aksi impulsif. Dengan menyajikan tampilan situs yang lebih atraktif guna menambah enjoyment pengguna situs Disdus, dapat meningkatkan emosi positif pengguna yang kemudian berdampak pada aksi impulsif. Dalam hal perbaikan penelitian, sampel penelitian kiranya dapat diperluas sehingga mengurangi bias gender dan profesi guna menghasilkan hasil yang lebih valid dan reliabel.

ABSTRACT
commerce world was born along with the development in business field and advances in technology. The significant booming on social activity using technology tools also take part for increasement in business field which then resulting the term of social commerce. The phenomenon on social commerce that happenly growing is Group Buying sites which uses the concept of collective purchases and limited time to get the discounted price. The use of this concept can influence the users to buy with impulsive act. Impulse buying occurss when there is a sudden urge to buy something that could be triggered by browsing actions. These then formed an impulse action. Viewed through the lens of the cognition and emotion theory, impulse action preceded by the formation of rational thinking (cognition) and mediated by feelings (emotions). In conjunction with the online site, a process of cognition is formed by the attributes contained in the site.There are merchandise attractiveness, ease of use, enjoyment, and merchandise communicarion style. The cognition that formed influences the emotions of site users, whether positive or negative affect, and then effect impulse action. Groupon site Disdus selected as the research object for it is the pioneer in terms of Group Buying websites in Indonesia. Using Lisrel applications as data processor, attributes enjoyment has the highest influence on positive emotions of Disdus Groupon site's users. The positive emotions then influence the browsing which is the initial stage in impulse action. By presenting more attractive appearance of the site in order to increase user?s enjoyment, Disdus site can increase positive emotions which in turn impulse action. In terms of improving the research, the sample would be expanded to reduce gender bias and the profession in order to produce results that are more valid and reliable."
2013
S46980
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Viena Rachmania Priyono
"Fenomena perilaku compulsive buying di Indonesia menjadi latar belakang penelitian ini. Motivasi compulsive buyer pun beragam dalam berbelanja. Kehadiran daily deals website yang menawarkan diskon dengan tinggi dengan waktu yang terbatas, diyakini dapat meningkatkan perilaku compulsive buyer di konsumen Indonesia. Penelitian ini ingin melihat pengaruh compulsive buying terhadap shopping motivation dan meneliti pengaruh compulsive buying terhadap response to contextual element yang dimediasi oleh shopping motivation. Penelitian ini dilakukan pada konsumen daily deals website di Indonesia yakni Groupon Disdus yang pernah berbelanja dalam enam bulan terakhir. Metode pengelolahan data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara compulsive buying terhadap shopping motivations, dan terdapat pengaruh antara compulsive buying terhadap response to contextual elements yang dimediasi oleh shopping motivations

Fenomena perilaku compulsive buying di Indonesia menjadi latar belakang penelitian ini. Motivasi compulsive buyer pun beragam dalam berbelanja. Kehadiran daily deals website yang menawarkan diskon dengan tinggi dengan waktu yang terbatas, diyakini dapat meningkatkan perilaku compulsive buyer di konsumen Indonesia. Penelitian ini ingin melihat pengaruh compulsive buying terhadap shopping motivation dan meneliti pengaruh compulsive buying terhadap response to contextual element yang dimediasi oleh shopping motivation. Penelitian ini dilakukan pada konsumen daily deals website di Indonesia yakni Groupon Disdus yang pernah berbelanja dalam enam bulan terakhir. Metode pengelolahan data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara compulsive buying terhadap shopping motivations, dan terdapat pengaruh antara compulsive buying terhadap response to contextual elements yang dimediasi oleh shopping motivations."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S63818
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Destiara Putri
"[Kegiatan berbelanja online yang semakin marak membuat pelaku usaha e-commerce semakin bertambah. Dari sekian banyak e-commerce yang ada di Indonesia, e-commerce dalam bentuk online group buying masih berkembang di Indonesia. Salah satu e-commerce dalam bentuk online group buying yang memiliki market share terbesar adalah Groupon. Penelitian ini membahas mengenai faktor-faktor yang membentuk repeat purchase intention pada Groupon. Model penelitian ini merupakan gabungan dari penelitian yang telah dilakukan oleh Hsu et al. (2015). Dengan metode SEM, didapatkan bahwa perceived value mempengaruhi repeat purchase intention pada Groupon secara positif dan habit mempengaruhi hubungan satisfaction pada repeat purchase intention.;The increase of online shopping activities create many e-commerce businesses. But e-commerce in the form of online group buying is still growing in Indonesia. The largest market share for online group buying in Indonesia is Groupon. This study discusses the forming factors of repeat purchase intention towards Groupon. The research model is a combination of the previous research that has been conducted by Hsu et al. (2015). Structural Equation Modeling is used to analyze the relationship between each variables. It was found that perceived value can affect repeat purchase intention positively and habit can affect the relationship between satisfaction and repeat purchase intention.;The increase of online shopping activities create many e-commerce businesses. But e-commerce in the form of online group buying is still growing in Indonesia. The largest market share for online group buying in Indonesia is Groupon. This study discusses the forming factors of repeat purchase intention towards Groupon. The research model is a combination of the previous research that has been conducted by Hsu et al. (2015). Structural Equation Modeling is used to analyze the relationship between each variables. It was found that perceived value can affect repeat purchase intention positively and habit can affect the relationship between satisfaction and repeat purchase intention.;The increase of online shopping activities create many e-commerce businesses. But e-commerce in the form of online group buying is still growing in Indonesia. The largest market share for online group buying in Indonesia is Groupon. This study discusses the forming factors of repeat purchase intention towards Groupon. The research model is a combination of the previous research that has been conducted by Hsu et al. (2015). Structural Equation Modeling is used to analyze the relationship between each variables. It was found that perceived value can affect repeat purchase intention positively and habit can affect the relationship between satisfaction and repeat purchase intention., The increase of online shopping activities create many e-commerce businesses. But e-commerce in the form of online group buying is still growing in Indonesia. The largest market share for online group buying in Indonesia is Groupon. This study discusses the forming factors of repeat purchase intention towards Groupon. The research model is a combination of the previous research that has been conducted by Hsu et al. (2015). Structural Equation Modeling is used to analyze the relationship between each variables. It was found that perceived value can affect repeat purchase intention positively and habit can affect the relationship between satisfaction and repeat purchase intention.]"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S59936
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ines Septi Utami
"Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki mediasi dan moderasi efek keterlibatan produk dan kepercayaan terhadap situs dalam kaitannya dengan pengaruh atribut iklan web pada niat beli pelanggan. Dalam penelitian ini, konsumen dengan keterlibatan produk yang lebih tinggi cenderung untuk berbelanja di mal, di mana mereka bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang produk, dan konsumen dengan keterlibatan produk rendah cenderung lebih bersedia untuk mempertimbangkan hiburan. Selain itu, konsumen dengan tingkat kepercayaan yang lebih tinggi terhadap situs belanja online cenderung dipengaruhi oleh informasi yang dirasakan dan dengan demikian lebih lama berada di situs belanja sebaliknya, konsumen dengan tingkat kepercayaan yang rendah terhadap website cenderung lebih bersedia untuk mempertimbangkan hiburan yang dirasakan meminimalkan ketidakpastian lingkungan.

he principal objective of this study was to investigate the mediating and moderating effects of product involvement and trust toward websites in relation to the effects of the attributes of web advertisements on customer’s purchase intentions. In this study, consumers with greater product involvement tended to shop in shopping malls, where they could obtain more information on products, and that consumers with low product involvement tended to be more willing to consider entertainment. Additionally, consumers with higher levels of trust toward websites tended to be influenced by perceived informativeness and thus stay longer at shopping sites conversely, consumers with low levels of trust toward websites tended to be more willing to consider perceived entertainmentas minimizing environmental uncertainty. "
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sembiring, Sarah Deasyca
"Pembelian secara online merupakan sebuah terobosan dalam era digitalisasi dunia pemasaran. Berbeda dengan etalase fisik, belanja di internet merupakan cara baru untuk berbelanja. Internet telah menjadi sarana penting untuk melaksanakan transaksi komersial. Salah satu industri yang mengalami banyak perubahan akibat munculnya perdagangan secara online yaitu pariwisata. Dengan adanya digitalisasi tiket menjadi e-ticket, sebuah efisiensi menjadi sangat signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji secara empiris bagaimana hubungan kepribadian website web personality yang terdiri dari lima indikator yaitu solidity, enthusiasm, genuineness, sophistication, unpleasantness terhadap perilaku pembelian impulsif online secara langsung, dan dengan di mediasi oleh perilaku penelusuran web yang utilitarian dan hedonik terhadap perilaku pembelian impulsif secara online pada produk pariwisata oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner disebarkan menggunakan teknik snowball sampling dengan menggunakan googleforms. Kuesioner dibuat secara online pada link berikut: www.bitly.com/risettraveloka. Kemudian tautan kuesioner ini disebarkan melalui berbagai aplikasi instant messaging seperti LINE, WhatsApp, dan Instagram Message. Total kuesioner yang tersebar dan terkumpul adalah sejumlah 272 dengan jumlah responden yang lolos dalam kualifikasi sejumlah 254 responden. Sampel penelitian yang telah terkumpul sebanyak 254 tersebut merupakan representatif dari pembeli produk pariwisata secara online khususnya melalui situs web www.traveloka.com yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi sesuai dengan cakupan wilayah yang ingin diteliti dan terdiri dari jenis kelamin pria sebanyak 81 31,9 dan wanita sebanyak 183 68,1. Metode statistik menggunakan Structural Equation Model dengan software AMOS 20.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh hipotesis diterima dan berpengaruh signifikan, hal ini sejalan dengan penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Rezai et al.

Online purchase transaction is a breakthrough in the era of digitalization of the marketing world. In contrast to the physical storefront, shopping on the internet is a new way to shop. The internet has become an important means to carry out commercial transactions. One of the industries that experienced many changes due to the emergence of online trading is tourism. With the digitization of tickets into e ticket, an efficiency becomes very significant. This study aims to know and test empirically how the relationship personality website web personality which consists of five indicators of solidity, enthusiasm, genuineness, sophistication, unpleasantness of online impulsive buying behavior directly, and by mediation by utilitarian web search behavior and hedonic to the impulsive buying behavior online in tourism products by the people of Jakarta and surrounding areas. The data were collected using questionnaires distributed using snowball sampling technique using googleforms. Questionnaires are made online at the following link www.bitly.com risettraveloka. Then the questionnaire link is disseminated through various instant messaging applications like LINE, WhatsApp, and Instagram Message. Total questionnaires that are scattered and collected are a number of 272 with the number of respondents who qualified in a number of 254 respondents. The sample of research that has been collected as many as 254 is representative of the buyers of tourism products online, especially through the website www.traveloka.com domiciled in Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang and Bekasi in accordance with the scope of the area to be studied and consists of male gender as many as 81 31.9 and women as many as 183 68.1. Statistical method using Structural Equation Model with AMOS 20.0 software. The results of this study indicate that all hypotheses are accepted and have a significant effect, this is in line with previous research conducted by Rezai et al."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Peranginangin, Kristian Yudha
"Salah satu bentuk perilaku konsumen yang tidak terencana adalah terjadinya impulse buying. Industri ritel, terutama hypermarket, berkembang seiring dengan perubahan di masyarakat dan dalam beberapa tahun terakhir telah berkembang pesat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Hypermarket Carrefour dipilih sebagai objek penelitian karena perkembangannya yang cukup pesat di Indonesia. Penelitian ini mencoba untuk melihat bagaimana pengaruh karakteristik demografis (jenis kelamin, usia, dan penghasilan), tipe produk, serta store atmosphere terhadap tendensi pembelian impulsif dan frekuensi pembelian impulsif. Penelitian ini menggunakan T-Test, One-Way ANOVA, serta analisis regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa karakteristik demografis (jenis kelamin, usia, penghasilan), tipe produk, dan store atmosphere memiliki pengaruh terhadap tendensi pembelian impulsif. Karakteristik demografis (jenis kelamin, penghasilan) dan store atmosphere juga memiliki pengaruh terhadap frekuensi pembelian impulsif.

Impulse buying is one form of unplanned consumer behavior. Retail industry, especially hypermarket, evolves with changes in society and in recent years has expanded rapidly in many parts of the world, including Indonesia. Carrefour is chosen to be the research object in term of its significant development in Indonesia. This research tried to see how is the influence of demographic (sex, income, and age), product type, and store atmosphere affect to impulse buying tendency and impulse buying frequency. This research is using TTest, One-way Annova and regression analysis. The results of this research showed that demographics (gender, age, income), product type, and store atmosphere have effect on impulse buying tendency. The results of this research also indicate that demographics (gender, income), and store atmosphere have effect on impulsive buying frequency."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011
T29460
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Saragih, Ruth Dwi Pratiwi
"Pembelian impulsif sebagai salah satu tipe pembelian sudah menjadi bagian dari perilaku konsumen Indonesia masa kini. Faktor faktor intrinsik maupun ekstrinsik sudah sejak lama dianalisis dan diuji sebagai indikator terbentuknya perilaku impulsif. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kelima faktor intrinsik yaitu kepribadian budaya shopping enjoyment tendency materialism dan impulsive buying tendency terhadap pembelian impulsif. Penelitian ini merupakan penelitian dengan desain kuantitatif yakni konklusif deskriptif dan cross sectional design Metode pengumpulan data melalui survey dengan menyebar 220 kuesioner kepada responden yang pernah melakukan pembelian impulsif produk pakaian dalam 3 bulan terakhir Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepribadian Extraversion kepribadian Agreeableness kepribadian Neuroticism budaya Individualism Materialism dan Impulsive Buying Tendency memiliki pengaruh positif terhadap pembelian impulsif produk pakaian pada mahasiswa UI.

Impulsive buying as one of the purchase type has been a part of Indonesia consumer Intrinsic and extrinsic factors have been analyzed and tested for many previous studies as an indicator of how an impulsive behavior established. The goal of this study is to examine the effect of five intrinsic factors namely personality culture materialism shopping enjoyment tendency and impulsive buying tendency on impulsive buying behaviour. This study is designed with consclusive descriptive design and survey method Data is collected by distributing 220 questionairre to those who have made a clothes impulsive buying on the last 3 months The findings of the study confirmed that the three personality constructs the cultural construct of Individualism shopping enjoyment tendency and materialism show a significant impact on impulsive buying among the students of University of Indonesia."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S61632
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rifkhi Triya Putra
"ABSTRACT
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki hubungan sebab dan akibat antara peran interaksi parasosial yang terjadi di social commerce platform dalam mempengaruhi online impulse buying. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh kemunculan berbagai situs e-commerce di Indonesia, mulai dari tokopedia, bukalapak, hingga carousell.com membuat persaingan bisnis e-commerce menjadi semakin ketat. Maka dari itu perlu adanya inovasi dalam pemanfaatan fitur situs e-commerce seperti social commerce, yang merupakan inovasi e-commerce baru yang sedang dikembangkan oleh beberapa situs e-commerce di Indonesia dan merupakan kombinasi antara media social dan e-commerce. Penelitian ini dilakukan pada situs social commerce yaitu Carousell www.carousell.com salah satu Social Commerce Platform berbasis gambar yang baru saja hadir di Indonesia dalam empat tahun terakhir. Penelitian ini berhasil mengumpulkan 211 responden namun hanya 180 responden yang layak untuk diteliti yang merupakan pengguna aktif Carosuell.com. Dengan menggunakan skala pengukuran likert, kuisioner penelitian disebarkan dengan metode convinience sampling, dan kuesioner penelitian didistribusikan melali layanan google docs. Penelitian ini meggunakan 33 indikator berdasarkan variabel penelitian. Adapun variabel-variabel penelitian ini terdiri dari Information fit-to-task, visual appeal, perceived usefulness, perceived enjoyment, similarity, expertise, likability, parasocial interactions, impulse buying tendency, dan urge to buy impulsively. Hasil menunjukkan bahwa interaksi parasosial memberikan dampak pada kecenderungan pembelian impulsif,. Persepsi kegunaan dan juga nteraksi parasosial pada social commerce platform mempengaruhi persepsi kenikmatan yang dirasakan oleh pengguna yang selanjutnya berpengaruh terhadap dorongan untuk membeli secara impulsif,. Implikasi, batasan, dan diskusi disediakan

ABSTRACT
This study aims to investigate the cause and effect relationship between the role of parasocial interaction that occurs in the social commerce platform in affecting online impulse buying. This is motivated by the emergence of various e commerce sites in Indonesia, ranging from tokopedia, bukalapak, to carousell.com make e commerce business competition becomes more stringent. Therefore it is necessary to innovate in the utilization of ecommerce site features such as social commerce, which is a new e commerce innovation that is being developed by several e commerce sites in Indonesia and is a combination of social media and e commerce. This research was conducted on the social commerce site Carousell www.carousell.com one of the Social Commerce Platform based image that has just been present in Indonesia in the last four years. This study managed to collect 211 respondents but only 180 respondents who deserve to be investigated who is an active user of Carosuell.com. By using the Likert measurement scale, the research questionnaire was distributed by convinience sampling method, and the research questionnaire distributed by service google docs. This research uses 33 indicators based on research variables. The research variables consist of information fit to task, visual appeal, perceived usefulness, perceived enjoyment, similarity, expertise, likability, parasocial interactions, impulse buying tendency, and urge to buy impulsively. The results show that parasocial interactions have an impact on the impulsive buying tendency. The perception of usability and also the parasocial nteraksi on the social commerce platform affects the perceived enjoyment perceived by the user, which further influences the impulsive buying impulse. Implications, limitations, and discussions are provided."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lubis, Vandany
"Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi bagaimana perilaku pembelian impulsif secara online terbentuk bila dipengaruhi browsing dan perceived value pada ulasan online dalam aplikasi atau situs marketplace. Data yang didapatkan berasal dari 159 responden. Model penelitian dengan enam hipotesis ini diuji dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Studi ini menunjukkan  bahwa terdapat hubungan positif antara persepsi nilai konsumen pada ulasan online, ulasan online terhadap browsing dan browsing terhadap impulse buying. Terakhir peneliti memberikan implikasi dan saran untuk penelitian kedepannya.

This study aims to investigate how impulsive buying when influenced by browsing and perceived value on online reviews in applications or marketplace websites. The data obtained came from 159 respondents. The research model with ten hypotheses was tested using Structural Equation Modeling (SEM). This study shows that there is a positive relationship between the perception of consumer value on online reviews, online reviews on browsing and browsing on impulse buying. Finally, researchers provide implications and suggestions for future research."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T55124
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Masagus Muhammad Mansyurdin
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel Visual Appearance Navigation Customized View terhadap terbentuknya characteristic of the website yang kemudian akan menjadi pemicu terciptanya pleasure of service serta commitment pengguna dan akhirnya terjadi perilaku impulse buying pada para pengguna Instagram.
Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif konklusif dengan cross sectional design. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survey yang menyebarkan kuesioner pada responden yang dipilih berdasarkan non probability sampling jugmental. Responden penelitian ini berjumlah 192 orang responden para pengguna aplikasi Instagram dengan usia 20 tahun-35 tahun dan tinggal di wilayah Jabodetabek.
Model penelitian dengan 6 enam hipotesis ini diolah dengan software LISREL 8.51 menggunakan teknik Structural Equational Model SEM. Hasil pengolahan data menunjukan bahwa variabel visual appearance dan customized view memiliki pengaruh signifikan namun tetap positif terhadap characteristic of website. Selain itu juga terdapat variabel characteristic of website yang signifikan mempengaruhi terjadinya pleasure of service serta pleasure of service berpengaruh signifikan terhadap commitment.

This study aims to determine the effect of visual appearance navigation customized view toward the forming of characteristic of the website which will trigger the creations of users pleasure of service and commitment and then eventually impulse buyingbehavior in Instagram users happened.
The design of this study is conclusive descriptive with cross sectional design. The data collected with survey method by distributing questionnaires to the selected respondent based on non probability sampling judgemental. This survey respondents totaled 192 Instagram users with range of age is 20 35 years old and living in the Greater Jakarta area.
This research model have six hypothesis is processed by LISREL 8 51 with Equational Structural Model SEM technique. Results from variable data processing show that the visual appearance and customized view has a significantly influence toward the characteristic of the website. There is also a variable characteristic of websites have a significantly effect toward the pleasure of service as well as the pleasure of service significantly influenced toward commitment.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S61669
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>