Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 220113 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Oppusunggu, Dian Juliana Pangihutan
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel pendahulu yang mempengaruhi identifikasi merek oleh konsumen dan menganalisis dampak dari identifikasi merek oleh konsumen tersebut terhadap loyalitas dan advokasi merek. Penelitian ini membuktikan bahwa dari lima variabel yang mempengaruhi identifikasi merek oleh konsumen terdapat empat variabel yang mempengaruhinya yaitu perbedaan merek, prestise merek, manfaat sosial yang diperoleh dari merek dan pengalaman yang mengesankan dengan merek. Penelitian juga membuktikan bahwa kemiripan atribut diri konsumen dengan merek tidak mempengaruhi identifikasi merek oleh konsumen. Terakhir, identifikasi merek oleh konsumen terbukti mempengaruhi loyalitas konsumen terhadap merek dan advokasi konsumen terhadap merek.

This study aims to analyze the antecedent variables and its impact on consumer brand identification and to analyze the impact of consumer brand identification toward brand loyalty and brand advocacy. The result of this study show only four variables that have contributions toward consumer brand identification. These are brand distinctiveness, brand prestige, brand social benefit, memorable brand experiences. However, brand self similarity has no contributions toward consumer brand identification. In addition, results showed that consumer brand identification had a great contribution to brand loyalty and brand advocacy."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46892
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mu`tiaul Fathoni
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesamaan diri konsumen dengan merek (Brand-self similarity), kekhasan atau keunikan sebuah merek (Brand distictiveneness), gengsi merek (Brand prestige), manfaat sosial merek (Brand Social Benefits), kehangatan merek (Brand Warmth), dan pengalaman yang mengesankan dari merek (Memorable Brand Experiences) terhadap identifikasi diri pengguna smartphone Samsung dengan merek (Consumer Brand Identification) serta untuk mengetahui apakah pengaruh identifikasi pengguna smartphone Samsung dengan merek (Consumer Brand Identification) Samsung pada kesetiaannya terhadap merek ( Brand Loyalty ) dan pengaruh identifikasi pengguna smartphone Samsung dengan merek (Consumer Brand Identification) Samsung pada keinginan pengguna untuk menganjurkan merek Samsung (Brand Advocacy ). Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif yang dilakukan satu kali dalam satu periode. Responden penelitian ini berjumlah 225 orang yang menggunakan produk Smartphone Samsung. Model penelitian diuji menggunakan Structural Equation Modelling (SEM).

The purpose of this paper is three fold: defining the effect of brand-self similarity, brand distinctiveness, brand prestige, brand social benefits, brand warmth, and the memorable of brand experiences toward the consumer brand identification of Samsung smartphone, defining whether consumer brand identification of Samsung smartphone?s users has an effect toward its brand loyalty, and examining the effect of consumer brand identification of Samsung users on brand advocacy. The research uses an exploratory and descriptive design research which conducted in one time period. A survey was sent to 225 respondents that have bought Samsung smartphone. The research model is tested using with Structural Equation Modeling (SEM) technique."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S54066
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aulia Dyah Rahmayanti
"Generasi milenial dikatakan memiliki tingkat brand loyalty yang rendah, hal ini menunjukkan bahwa konsep brand loyalty masih menjadi isu penting dalam kegiatan pemasaran. Penelitian terhadap anteseden dari brand loyalty telah banyak dilakukan, salah satu faktor tersebut adalah consumer-brand identification (CBI), yang juga merupakan faktor dari brand advocacy. Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana brand anthropomorphism, consumer-brand engagement, consumer skepticism, dan brand prestige memengaruhi consumer-brand identification, dengan fokus pada industri apparel dan footwear. Dengan menggunakan purposive sampling, model teoritis yang diusulkan diuji menggunakan metode structural equation modelling (SEM) pada data yang dikumpulkan dari 400 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa menjadi lebih terlibat dalam personal consumer-brand engagement dan menganggap suatu brand sebagai lebih bergengsi meningkatkan consumer-brand identification, dan consumer skepticism towards ads yang lebih tinggi memengaruhi consumer-brand identification secara negatif. Namun, digital consumer-brand engagement dan consumer skepticism towards brands tidak memengaruhi CBI secara langsung. Lebih lanjut, CBI terbukti memiliki pengaruh positif yang kuat pada brand loyalty dan brand advocacy, dengan brand loyalty juga memiliki pengaruh positif yang kuat terhadap brand advocacy. Implikasi dan saran manajerial untuk penelitian lebih lanjut dibahas dalam penelitian ini."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adjhi Satriyo
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesamaan nilai dalam diri konsumen dengan merek sneakers favorit terhadap identifikasi merek, komitmen konsumen serta perilaku WOM positif. Merek sneakers yang menjadi studi dalam penelitian ini yakni Adidas, Nike, Vans, New Balance dan Converse. Sampel penelitian ini adalah pengguna sneakers yang pernah membeli produk-produk sneakers tersebut dan masih menggunakannya selama 6 bulan terakhir. Data diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa value congruity berpengaruh terhadap consumer brand identification, namun tidak terhadap brand commitment secara langsung. Selain itu, consumer brand identification tidak memiliki pengaruh langsung yang dapat mempengaruhi perilaku positive WOM melainkan melalui social compliance brand commitment.

This study aims to analyze the effect of value congruity between consumer with their favorite sneakers brand toward brand identification, consumers rsquo commitment and positive WOM. The brand that become the case of this study are Adidas, Nike, Vans, New Balance and Converse. Sample of this research are consumer who have bought those sneakers products and still use them for the last 6 months. The data then analyzed using Structural Equation Modeling method. The results showed that value congruity does have significant effect on consumer brand identification, but not to brand commitment directly. In addition, consumer brand identification does not have a direct influence that can affect the positive WOM but through social compliance brand commitment."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S68451
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Habibah Faradiba Zaini
"Peningkatan konsumsi pakaian masyarakat dari tahun mengalami peningkatan. Sebagai negara dengan mayoritas pemeluk agama islam, industri fashion muslim telah menjamur dan menyumbang kontribusi pada PDB dan ekspor nasional. Buttonscarves merupakan salah satu brand fashion muslim yang telah berhasil masuk ke pasar internasional. Untuk dapat bersaing di pasar internasional maupun nasional Buttonscarves melakukan strategi pendekatan yang berorientasi kepada pelanggannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh brand community identification dan reward terhadap brand loyalty melalui consumer brand engagement pada pelanggan Buttonscarves di Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dan menggunakan purposive sampling. Data yang diperoleh dari 100 orang responden dianalisis mengunakan SPSS melalui analisis statistik deskriptif dan uji regresi. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh antar variabel dalam model penelitian secara signifikan.

The increase in people's clothing consumption has increased from year to year. As a country with a majority of Muslims, the Muslim fashion industry has mushroomed and contributed to GDP and national exports. Buttonscarves is a Muslim fashion brand that has successfully entered the international market. To be able to compete in international and national markets, Buttonscarves carries out a customer-oriented approach strategy. The aim of this research is to analyze the influence of brand community identification and rewards on brand loyalty through consumer brand engagement for Buttonscarves customers in Jakarta. This research uses a quantitative approach with a survey method and uses purposive sampling. Data obtained from 100 respondents was analyzed using SPSS through descriptive statistical analysis and regression tests. The research results show that there is a significant influence between the variables in the research model."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Desta Dauri Rasyid
"Brand personality merupakan strategi yang dapat mendorong konsumen untuk melakukan word of mouth. Saat ini, word of mouth menjadi penting karena word of mouth merupakan salah satu alternatif lain bagi konsumen untuk mencari informasi tentang suatu produk dan lebih dipercaya oleh konsumen dibandingkan iklan konvesional. Selain itu dengan adanya brand loyalty konsumen akan lebih merasakan word of mouth dibandingkan tidak melalui brand loyalty. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand personality terhadap word of mouth melalui brand loyalty. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan purposive sampling dan snowball sampling. Pada penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 200 responden pengguna iPhone di Jakarta dan Depok. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling SEM . Hasil penelitian menunjukan bahwa brand personality memiliki pengaruh yang signifikan terhadap word of mouth melalui brand loyalty.

Brand personality is strategy to encourage consumers to do word of mouth. Word of mouth is important because word of mouth is one of alternative for those seeking information about a product and more trusted by consumers than conventional advertising. In addition with brand loyalty customers would more feel word of mouth than not through brand loyalty. The objective of this study is to determine how the influence of brand personality on word of mouth through brand loyalty. This study uses a quantitative approach with purposive sampling and snowball sampling technique was applied in this research. This research use 200 respondents consumer iPhone in Jakarta and Depok. The instruement of this research is using questionnaires and it is analyzed by using Structural Equation Modeling SEM . The results of this research showed that brand personality had a significant effect on word of mouth through brand loyalty."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S66557
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mario Adhitya
"Tercatat saat ini pengguna mobile phone yang terkoneksi di Indonesia sebanyak 338.2 Juta dan 59% diantaranya bermain mobile games. Menjadikan industri mobile games adalah salah satu industri yang memiliki potensi yang sangat menjanjikan. Karena internet dan media sosial terus berkembang pesat, dan banyak brand sekarang ini terus mendorong konsep identitas dan komunitas secara signifikan, dipercayai bahwa rangkaian tersebut akan semakin besar antara kehadiran online dan offline yang akan menjadi dimensi terpenting yang paling menentukan dari brand community termasuk mobile games community. Tingginya tingkat perkembangan mobile games communities ini dan melihat sedikitnya penelitian mengenai mobile game communities penelitian ini bertujuan untuk memahami Analisis Pengaruh Peran Brand Community Identification dan Reward pada Consumer Brand Engagement dan Brand Loyalty dalam Virtual Brand Communities dengan mengambil kasus Mobile Legends sebagai mobile game dengan pengguna aktif terbanyak di Indonesia dan Free Fire sebagai mobile game dengan pengeluaran pemain terbanyak di Indonesia. Pada penelitian kuantitatif ini menggunakan metode purposive sampling dengan total jumlah sampel 370 responden. Selanjutnya data diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif secara signifikan antara brand community identification dan reward terhadap consumer brand engagement dan brand loyalty untuk kedua studi kasus yaitu Mobile Legends dan Free Fire.

Currently, there are 338.2 million connected mobile phone users in Indonesia and 59% of them play mobile games. Making the mobile games industry is an industry that has very promising potential. As the internet and social media continue to grow rapidly, and many brands today continue to significantly push the concept of identity and community, it is believed that the chain will be even greater between online and offline presence which will become the most important and most defining dimension of the brand community including the Mobile game community. The high level of development of mobile game communities and the lack of research on mobile game communities. This research aims to understand the Analysis of the Effect of the Role of Brand Community Identification and Reward on Consumer Brand Engagement and Brand Loyalty in Virtual Brand Communities by taking the case of Mobile Legends as a mobile game with active users. the most in Indonesia and Free Fire as the mobile game with the most player spending in Indonesia. In this quantitative study using purposive sampling method with a total sample of 370 respondents. Furthermore, the data is processed using the method of Structural Equation Modeling (SEM). The results showed that there was a significant positive effect between brand community identification and reward on consumer brand engagement and brand loyalty for the two case studies, namely Mobile Legends and Free Fire."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Delia Firka Ayyar
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand authenticity terhadap Brand trust serta peran Brand trust sebagai mediator dalam membangun Brand Affect dan Brand loyalty pada konsumen brand HMNS di Jabodetabek. Penelitian ini didasarkan pada pemahaman bahwa brand authenticity memiliki peran penting dalam membangun hubungan yang kuat antara brand dengan konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada responden yang merupakan konsumen brand HMNS di Jabodetabek. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive dengan mengedepankan kriteria usia minimal 18 tahun dan pengalaman konsumsi terhadap brand HMNS. Total sampel yang terkumpul adalah 149 responden. Hipotesis di uji dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand authenticity memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Brand trust. Kemudian, Brand trust berpengaruh signifikan terhadap Brand Affect dan Brand loyalty.

The purpose of this research is to cognize the influence of brand authenticity on Brand trust and the mediating role of Brand trust in building brand affect and brand loyalty among HMNS brand consumers in Jabodetabek. This study is based on the understanding that brand authenticity plays a crucial role in establishing a strong relationship between the brand and consumers. A survey method was employed, utilizing questionnaires distributed to HMNS brand consumers in Jabodetabek. The sampling was conducted purposively, with a minimum age requirement of 18 years and experience in consuming the HMNS brand. A total of 149 respondents participated in the study. The hypotheses were tested using Struktural Equation Modeling (SEM).The findings of the study indicate that brand authenticity has a significant influence on brand trust. Additionally, brand trust significantly affects both brand affect and brand loyalty. Furthermore, brand authenticity indirectly affects loyalty through brand trust. These results highlight the importance of brand authenticity in building a strong relationship with consumers. The findings have practical implications for brand communication and marketing strategies, emphasizing the need for brands to emphasize authenticity."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hana Herwika Maulidia
"Dalam kondisi persaingan usaha yang semakin ketat di Indonesia, merek semakin terpilih sebagai faktor kunci dari seleksi pelanggan. Kesetiaan pelanggan dengan merek harus diperkuat oleh perusahaan. Konsep kepuasan dan loyalitas konsumen merupakan dua konsep yang saling berkaitan dan sangat penting bagi perusahaan. Berbagai macam strategi dilakukan oleh perusahaan untuk mewujudkan dua hal tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh brand personality, brand experience, brand trust, brand love dan nostalgia terhadap consumer brand loyalty dengan menggunakan studi kasus minyak kayu putih Cap Lang dan Blue Band. Sampel penelitian ini adalah yang mengetahui minyak kayu putih Cap Lang dan Blue Band sejak masa kecil dan menggunakan produk minyak kayu putih Cap Lang sebagai obatan pribadinya dan Blue Band sebagai margarin yang digunakannya sampai saat ini. Data diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand personality, brand experience dan brand trust memiliki pengaruh positif terhadap satisfaction. Kemudian, brand personality, brand experience, brand trust, brand love dan satisfaction memiliki pengaruh positif terhadap brand loyalty. Sedangkan, nostalgia tidak memiliki pengaruh positif terhadap brand loyalty.

In the increasingly fierce business competition conditions in Indonesia, the brand is increasingly selected as a key factor of customer selection. Customer loyalty to the brand must be reinforced by the company. The concept of customer satisfaction and loyalty are two interrelated concepts and very important for the company. Various strategies are done by the company to realize these two things. This study aims to analyze the impact of brand personality, brand experience, brand trust, brand love and nostalgia on consumer brand loyalty by using the case study of eucalyptus oil Cap Lang and Blue Band. The samples of this study are those that know the eucalyptus oil Cap Lang and Blue Band since childhood and use the eucalyptus oil Cap Lang products as his personal medicines and Blue Band as the margarine he uses to date. Data is processed by using Structural Equation Modeling method. The results show that brand personality, brand experience and brand trust have a positive impact on satisfaction. Then, brand personality, brand experience, brand trust, brand love and satisfaction have a positive impact on brand loyalty. Meanwhile, nostalgia has no positive impact on brand loyalty."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S68918
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mita Karima
"Kepuasan dan komitmen terhadap suatu merek dapat mempengaruhi kesetiaan merek serta keinginan untuk membeli kembali merek tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari kepuasan merek dengan anteseden nilai, kualitas dan ekuitas merek yang dirasakan serta komitmen merek dan dampaknya terhadap kesetiaan merek dan keinginan membeli kembali pada merek Toyota. Hasil survey dari 120 sampel dengan metode analisis structural equation modeling (SEM), menyatakan bahwa kepuasan dan komitmen terhadap merek secara signifikan berpengaruh positif terhadap kesetiaan merek dan keinginan membeli kembali merek khususnya pada merek Toyota. Walaupun hanya nilai dan kualitas merek yang dirasakan yang secara signifikan berpengaruh positif terhadap kepuasan merek.

Brand satisfaction and brand commitment affected the automotive brand loyalty and repurchase intention. This study focused to analyze influence of brand satisfaction, with perceived brand value, quality, and equity as antesedents of brand satisfaction and brand commitment especially Toyota users and impacted their brand loyalty and repurchase intention to the Toyota brand. Survey of 120 sample who analyzed with structural equation modeling (SEM), suggested that brand satisfaction and brand commitment on automotive affecting their brand loyalty and brand repurchase intention. But only perceived brand value and quality that directly affected the brand satisfaction, perceived brand equity didn’t directly affect the brand satisfaction."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S53185
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>