Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 145198 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Merlin
"Corporate social responsibility (CSR) merupakan tanggung jawab sosial perusahaan yang bergerak dalam pengolahan sumber daya alam. Penelitian ini membahas mengenai bagaimana pengaruh program CSR PT. Chevron Geothermal Salak yang kegiatan usahanya bergerak di bidang pengolahan panas bumi (geothermal) berpengaruh terhadap reputasi perusahaan. Program-program CSR PT. CGS meliputi program pendidikan, kesehatan, pertanian, UMKM, dan sosial budaya dengan subjek masyarakat yang berada di Kecamatan Kabandungan, Pamijahan dan Kalapanunggal. Hasil penelitian menunjukkan CSR sektor pendidikan memiliki hubungan pengaruh positif dan berkorelasi sedang dengan reputasi perusahaan, CSR sektor sosial budaya memiliki hubungan pengaruh positif dan berkorelasi sangat kuat dengan reputasi perusahaan dan CSR sektor prasarana memiliki hubungan positif dan berkorelasi sangat kuat terhadap reputasi perusahaan secara menyeluruh. Dengan demikian, sebaiknya PT. Chevron Geothermal Salak terus melaksanakan dan meningkatkan program-program CSR di sektor pendidikan, sosial budaya, dan prasarana untuk membangun reputasi perusahaan lebih baik lagi di masa mendatang. Sosialisasi program CSR yang lebih efektif dan intensif diperlukan untuk membangun sinergi antara perusahaan dan masyarakat sekitar. Selain itu hal ini sebagai wujud tanggung jawab sosial PT. Chevron Geothermal Salak terhadap masyarakat sekitar daerah operasi."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45827
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dhany Heraldo
"Isu corporate social responsibility (CSR) semakin menarik untuk diperhatikan seiring banyaknya gerakan sosial untuk selamatkan lingkungan hidup. Perusahaan tidak lagi hanya mencari keuntungan untuk para investor saja, tetapi juga memperhatikan kesejahteraan para pemangku kepentingan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh corporate social responsibility terhadap cost of equity capital perusahaan, baik di sektor non finansial maupun sektor finansial. Penelitian ini menggunakan metode data panel dan varibel kontrol berupa beta, size, book to market ratio, dan leverage. Hasilnya adalah corporate social responsibility dapat menurunkan cost of equity capital dari suatu perusahaan, baik sektor non finansial maupun finansial.

The issue of corporate social responsibility (CSR) is increasingly interesting to note that as the number of the social movement to save the environment. Companies are no longer just looking for a profit for investors, but also welfare of other stakeholders. This study aims to see how the influence of corporate social responsibility towards the cost of equity capital of the company, both in the non-financial and financial sectors. This study uses panel data and control variables such as beta, size, book-to-market ratio, and leverage. The result is a corporate social responsibility can reduce the cost of equity capital of a company, both financial and non-financial sectors."
Depok: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2013
S45299
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Erlyta Ruchiyati
"Telkomsel merupakan salah satu perusahaan yang melaksanakan program corporate social responsibility yang menjadi bagian dari kegiatan public relations. Salah satu program corporate social responsibility yang dijalankan oleh Telkomsel yaitu Program Mudik Bareng Telkomsel 2015 yang merupakan bagian dari Telkomsel Siaga. Program ini merupakan program tahunan yang dijalankan Telkomsel sebagai bentuk loyalitas perusahaan dan apresiasi kepada para stakeholders khususnya para pelanggan dan mitra outlet yang ingin mudik ke kampung halamannya. Sebuah program corporate social responsibility selain dapat membentuk citra, juga dapat meningkatkan reputasi perusahaan. dalam hal ini Telkomsel telah memiliki reputasi yang baik, terbukti pada tahun 2014 Telkomsel memiliki jumlah pelanggan terbanyak di Indonesia yaitu 143 juta pelanggan.

Telkomsel is one of companies that implement the program corporate social responsibility which became part of public relations activities. One of the corporate social responsibility program that is run by Telkomsel is Mudik Bareng Telkomsel 2015 which is part of the Telkomsel Siaga. This program is an annual program that is run Telkomsel as a form of corporate loyality and apreciation to all the stakeholders, especially customers and partners who want to going to the hometown. A program of corporate social responsibility in addition to forming the image, can also enchance the company's reputation. In this case Telkomsel had a good reputation, proved in 2014 Telkomsel has the largest number of customers in Indonesia, namely 143 million subscribes."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Carissa Andhini Pranaya
"[ABSTRAK
Praktik Corporate Social Responsibility tidak lagi hanya sebagai kewajiban bagi perusahaan di Industri Minyak Bumi dan Gas, CSR sekarang ini dapat dilakukan sebagai salah satu strategi manajemen reputasi perusahaan. Reputasi terbentuk melalui kumpulan persepsi-persepsi para pemangku kepentingan mengenai perusahaan atas apa yang dilakukan oleh perusahaan. Salah satu yang mempengaruhi reputasi perusahaan adalah adanya liputan media yang positif. PT Chevron Pasific Indonesia sebagai salah satu perusahaan migas tertua di Indonesia menjalankan program CSR yang bertujuan untuk mendorong komunitas untuk mampu memenuhi kebutuhan sendiri melalui kerjasama antar para pemangku kepentingan. Berdasarkan hasil analisis terdapat kontribusi sebesar 37 1 dari CSR atas liputan media yang positif mengenai perusahaan hal ini menunjukan bahwa CSR mempunyai peran penting pada strategi manajemen reputasi perusahaan.
ABSTRAK
Nowadays Corporate Social Responsibility practices are not only viewed as company's obligation but also as a reputation management strategy. Reputation is formed by stakeholder's perception of company's practices. One of the key factors of company's reputation is positive media coverage As one of the oldest Oil and Gas Company in Indonesia. PT Chevron Pasific Indonesia aim to support the communities with engaging key stakeholders in every CSR practices. The result shows that there is 37 1 of positive media coverage from CSR practices this shows that CSR has important role as a part of reputation management strategy.;Nowadays Corporate Social Responsibility practices are not only viewed as company rsquo s obligation but also as a reputation management strategy Reputation is formed by stakeholder rsquo s perception of company rsquo s practices One of the key factors of company rsquo s reputation is positive media coverage As one of the oldest Oil and Gas Company in Indonesia PT Chevron Pasific Indonesia aim to support the communities with engaging key stakeholders in every CSR practices The result shows that there is 37 1 of positive media coverage from CSR practices this shows that CSR has important role as a part of reputation management strategy , Nowadays Corporate Social Responsibility practices are not only viewed as company rsquo s obligation but also as a reputation management strategy Reputation is formed by stakeholder rsquo s perception of company rsquo s practices One of the key factors of company rsquo s reputation is positive media coverage As one of the oldest Oil and Gas Company in Indonesia PT Chevron Pasific Indonesia aim to support the communities with engaging key stakeholders in every CSR practices The result shows that there is 37 1 of positive media coverage from CSR practices this shows that CSR has important role as a part of reputation management strategy ]"
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Putri Fitria
"Skripsi ini berisi tentang penelitian terkait bagaimana pengungkapan CSR yang dilakukan oleh perusahaan pertambangan dan pertanian di Indonesia dapat mempengaruhi kinerja keuangan perusahaan. Penelitian ini menggunakan sampel 59 perusahaan pertambangan dan pertanian yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2013. Metode yang digunakan adalah content analysis untuk menghitung tingkat kedalaman pengungkapan CSR (depth), tingkat keluasan cakupan pengungkapan CSR (breadth), dan tingkat konsentrasi pengungkapan CSR terhadap stakeholders terkait (concentration).
Hasil dari penelitian ini adalah bahwa ternyata volume pengungkapan memiliki pengaruh positif terhadap kinerja keuangan, sedangkan luasnya cakupan, dan konsentrasi pengungkapan memiliki pengaruh negatif terhadap kinerja keuangan. Namun, secara keseluruhan pengungkapan CSR berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan.

This study describes how the disclosure of CSR related research carried out by the mining and agricultural companies in Indonesia could affect the company's financial performance. This study used 59 mining and agriculture listed companies in Indonesia Stock Exchange for 2011-2013 as the sample. The method used is content analysis to calculate the depth of CSR, the level of CSR disclosure breadth of coverage, and the concentration level of CSR disclosure to relevant stakeholders.
The results obtained from this study is that it turns the volume of disclosure has a positive effect on financial performance, while the breadth of coverage, and the concentration of disclosure have a negative effect on financial performance. However, CSR Disclosure has a positive effect on financial performance.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S57342
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nana Sutisna
"Industri ekstraktif berpengaruh terhadap persoalan lingkungan dan sosial pada masyarakat sekitar industri. Masalah riset ini perihal model corporate social responsibility (CSR) untuk bisnis berkelanjutan melalui analisis program pemberdayaan masyarakat. Tujuan riset adalah menganalisis dan mendeskripsikan tata kelola serta dampak CSR yang diimplementasikan oleh perusahaan dan mengembangkan model CSR untuk bisnis berkelanjutan. Metode riset menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis deskriptif kualitatif dan soft system methodology untuk mengembangkan model CSR. Hasil riset menunjukan tata kelola implementasi CSR dilakukan berdasarkan kebijakan keberlanjutan yang terimplementasi melalui aktivitas CSR. Dampak dari implementasi CSR memberikan penguatan pada sosial, ekonomi dan lingkungan. Model CSR pada pemberdayaan masyarakat dapat dilakukan pada industri ekstraktif karena berdampak langsung pada masyarakat. Kesimpulan riset ini adalah tata kelola implementasi CSR telah dilakukan melalui kebijakan keberlanjutan dan pelaksanan program pemberdayaan masyarakat yang berdampak pada peningkatan kapasitas dan penguatan aspek sosial, ekonomi dan lingkungan. Model CSR melalui pemberdayaan masyarakat relevan untuk dilakukan untuk bisnis berkelanjutan.

The extractive industry influences environmental and social problems in the community around the industry. This research problem concerns the corporate social responsibility (CSR) model for sustainable business through an analysis of community empowerment programs. The aim of the research is to analyze and describe the governance and impact of CSR implemented by companies and to develop a CSR model for sustainable business. The research method uses a qualitative approach with qualitative descriptive analysis and a soft system methodology to develop a CSR model. The research results show that the governance of CSR implementation is carried out based on sustainability policies that are implemented through CSR activities. The impact of CSR implementation provides social, economic and environmental reinforcement. The CSR model for community empowerment can be applied to the extractive industry because it has a direct impact on society. The conclusion of this research is that the governance of CSR implementation has been carried out through sustainability policies and the implementation of community empowerment programs that have an impact on increasing capacity and strengthening social, economic and environmental aspects. The CSR model through community empowerment is relevant to do for a business sustainability."
Jakarta: Sekolah Ilmu Lingkungan. Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ellena Nurfazria Handayani
"Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan kegiatan sosial yang dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab atas kegiatan bisnisnya kepada masyarakat sekitar dalam rangka menjaga kelangsungan hidup. Penelitian ini membahas tentang pengaruh program CSR yang dilakukan oleh Lifebuoy terhadap tingkat reputasi perusahaan, brand equity serta social equity brand produk tersebut.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan CSR yang dilakukan oleh Lifebuoy memiliki pengaruh yang positif terhadap reputasi perusahaan, brand equity dan social equity brand. Dengan demikian, sebaiknya Lifebuoy terus melaksanakan dan meningkatkan program CSR-nya secara terencana dan berkelanjutan sebagai wujud kepedulian Lifebuoy akan kebersihan dan kesehatan masyarakat Indonesia.

Corporate Social Responsibility (CSR) is a social activity undertaken by the company as a form of responsibility for its business activities to the surrounding community in order to maintain sustainability. This study discusses the influence of CSR programs conducted by Lifebuoy on the level of corporate reputation, brand equity and social equity brand.
The results showed that CSR activities are conducted by Lifebuoy has a positive influence on corporate reputation, brand equity and social equity brand of this product. Thereby, Lifebuoy should continue to implement and improve its CSR programs in a planned and sustainable as a form of concern for hygiene and health of the people of Indonesia.
"
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2012
T29979
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Gyandra Sekar Ahyinaa
"Adanya kebutuhan untuk mendapatkan sumber daya manusia yang kompeten menyebabkan terjadinya talent war antar perusahaan. Dengan begitu, penting bagi perusahaan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat meningkatkan job pursuit intention calon pelamar kerja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran mediasi corporate reputation terhadap pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) dan job pursuit intention pada mahasiswa tingkat akhir Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Variabel yang diuji adalah lima dimensi CSR, yaitu workplace economic responsibility, legal responsibility, ethical responsibility, philanthropic responsibility, dan environmental responsibility. Serta corporate reputation yang berperan sebagai variabel mediasi antara dimensi CSR dan job pursuit intention. Terdapat 270 responden yang menjadi data pada penelitian ini dikumpulkan dari kuesioner yang disebarkan secara online dan dianalisis menggunakan model Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan software Lisrel 8.8. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa CSR berpengaruh positif signifikan terhadap corporate reputation. Selain itu, corporate reputation juga berpengaruh positif signifikan pada job pursuit intention dan memediasi hubungan antara CSR dan job pursuit intention. Namun, CSR memiliki hubungan negatif signifikan terhadap job pursuit intention. Untuk itu, penting bagi BSI membangun corporate reputation agar job pursuit intention dapat meningkat.

The need to obtain competent human resources causes talent wars to occur between companies. Thus, it is important for companies to know the factors that can increase the job pursuit intention of prospective job applicants. The purpose of this study was to determine the mediating role of corporate reputation on the influence of Corporate Social Responsibility (CSR) and job pursuit intention in final-year students of the Faculty of Economics and Business, University of Indonesia. The variables tested are the five dimensions of CSR, namely workplace economic responsibility, legal responsibility, ethical responsibility, philanthropic responsibility, and environmental responsibility. As well as corporate reputation which acts as a mediating variable between the dimensions of CSR and job pursuit intention. There were 270 respondents who became the data in this study were collected from questionnaires that were distributed online and analyzed using the Structural Equation Model (SEM) using Lisrel 8.8 software. The results of this study prove that CSR has a significant positive effect on corporate reputation. In addition, corporate reputation also has a significant positive effect on job pursuit intention and mediates the relationship between CSR and job pursuit intention. However, CSR has a significant negative relationship with job pursuit intention. For this reason, it is important for BSI to build a corporate reputation so that job pursuit intentions can increase."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Qonita Sukma Hutami
"RINGKASAN EKSEKUTIF
Analisis Situasi The Body Shop meluncurkan program Community Trade pada tahun 1987 yang dalam program ini melibatkan The Body Shop perusahaan customer maupun supplier untuk memperoleh keuntungan yang sama The Body Shop Indonesia telah memiliki reputasi baik sehingga diperlukan kegiatan untuk menjaga reputasi tersebut Pernyataan MasalahThe Body Shop belum memakai mangga Indonesia sebagai bahan dasar pembuatan produk produk varian mangganya karena produksi mangga Indonesia masih diolah secara konvensional dan masih merupakan buah musiman sehingga dalam produksinya belum bisa didapatkan sepanjang tahun sedangkan permintaan untuk produk produk The Body Shop tergolong tinggi SolusiPembuatan program corporate social responsibility ldquo Mangga Mendunia rdquo dalam pemberdayaan petani mangga di kecamatan Jatibarang Indramayu dengan rentang waktu 10 tahun Tujuan ProgramPenggunaan mangga Indramayu sebagai bahan dasar pembuatan produk The Body Shop varian mangga Khalayak SasaranDemografis Masyarakat Kecamatan JatibarangPetani Mangga Pengangguran Pekerja SerabutanUsia 20 50 tahunSSE C Geografis Berdomisili di Kecamatan Jatibarang Psikografis Orientasi utamanya uangPragmatisLow soft skillsPesan Kunci ldquo Save Local Goes International rdquo Jadwal Program2014 2024Kerangka EvaluasiTahap evaluasi dilakukan untuk mengukur keberhasilan rangkaian kegiatan dengan metode pengamatan langsung dan pengisian papan skoring setiap bulan Juni dan Desember Total AnggaranRp1 742 200 000 00Terbilang Satu milyar tujuh ratus empat puluh dua juta dua ratus ribu rupiah.

EXECUTIVE SUMMARY
Situation Analysis The Body Shop Community Trade program launched in 1987 were in this program involves the Body Shop the company customers and suppliers to obtain the same advantages The Body Shop Indonesia has a good reputation so that it needs a program to keep the reputation Problem StatementThe Body Shop has not put mango in the manufacture of products because of variants Indonesian mango production are still treated conventionally and still is a seasonal fruit so that the production can not be obtained throughout the year while the demand for products of The Body Shop is high SolutionCreate a corporate social responsibility program Mangga Mendunia for the empowerment of mango farmers in the district Jatibarang Indramayu with a time span of 10 years Aim ProgramUse mango Indramayu as the raw material to product The Body Shop 39 s mango variants Target AudienceDemographics Citizen of District JatibarangMango farmers Unemployments Workers oddAge 20 50 tahunSSE C Geographic Domiciled in District Jatibarang Psikographics The main orientation of the moneyPragmaticLow soft skillsKey Message ldquo Save Local Goes International rdquo Program Schedule2014 2024Design of Outcome EvaluationEvaluation and review phase was conducted to measure the successfulness of the program through direct observation method and filling board scoring every June and December Total BudgetRp1 742 200 000 00In words One billion seven hundred and forty two million two hundred thousand rupiahs."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S53427
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Grace Esther
"Pada masa sekarang, implementasi tanggung jawab sosial menjadi strategi perusahaan dalam menjawab tuntutan masyarakat. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, penelitian ini memperlihatkan bagaimana reputasi dan hubungan perusahaan dengan masyarakat sekitar setelah PT Toba Pulp Lestari Tbk. melaksanakan tanggung jawab sosial. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara mendalam dengan teknik analisis tematik. Temuan penelitian ini adalah setelah melakukan CSR reputasi dan hubungan perusahaan dengan masyarakat sekitar membaik. Temuan lain adalah adanya tuntutan terhadap perusahaan melaksanakan komunikasi dua arah dan transparansi dengan masyarakat sekitar mengenai pelaksanaan kegiatan tanggung jawab sosial.

Nowadays, the implementation of corporate social responsibility become a strategy in answering social pressure. Through qualitative approach, this research tries to show how the corporate reputation and its relationship with the society after the implementation of CSR by PT. Toba Pulp Lestari Tbk. In-depth interview is used in collecting data from certain informants. The data will be analyzed by using thematic analysis. The finding of this research is after the implementation of CSR, corporate reputation and its relationship with the society are getting better. Another finding is corporate is asked to do two way communication and transparency.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S47136
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>