Ditemukan 128630 dokumen yang sesuai dengan query
Pohan, Edwin
"Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut produk terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 pengguna Samsung Galaxy S Advance di wilayah Jakarta Pusat dengan menggunakan metode non-probability serta teknik purposive sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan regression. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa atribut produk memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan sebesar 5,5 persen sedangkan 94,5 persen dipengaruhi faktor lain.
The objective of this research is to know the effect of product attributes toward customer loyalty. This research takes the quantitative approach. The sampels for this research are 100 Samsung Galaxy S Advance users in the area of Central Jakarta using non probability sampling and purposive technique. Instruments used in this research is questionnaire and analyzed with regression The result of this research shows that product attribute has effect toward customer loyalty, as much as 5,5 percent while other factors affect as much as 94,5 percent."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Religia Nur Aisyah
"Skripsi ini meneliti pengaruh brand placement acceptance dan brand recall terhadap preference, loyalty dan intention to purchase pada studi kasus smartphone Samsung Galaxy Note 3 dalam drama Korea “My Love From Another Star”. Responden penelitian ini dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok pengguna smartphone Samsung dan kelompok pengguna non-Samsung yang masing-masing berdomisili di Jakara, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Metode yang digunakan untuk mengolah data dalam penelitian ini adalah Multiple Regression.
Hasil penelitian membuktikan secara signifikan bahwa bagi kelompok pengguna Samsung, brand placement acceptance dan brand recall berpengaruh pada preference, dan loyalty. Namun bagi kelompok pengguna non- Samsung, brand placement acceptance mampunyai pengaruh terhadap brand recall, tetapi tidak cukup kuat untuk memengaruhi preference dan intention to purchase, sedangkan brand recall memiliki pengaruh terhadap preference dan juga intention to purchase.
The purpose of this research is to analyse the effect of brand placement acceptance and brand recall on preference, loyalty, and intention to purchase with Samsung Galaxy Note 3 in a Korean drama called “My Love From Another Star” as the study case. Respondents of this study are divided into two groups: Smartphone Samsung User and Non-Samsung User, each of which is resided in Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, and Bekasi. This Study uses Multiple Regression to process the data. The result of this research shows significantly that on Samsung user, brand placement acceptance and brand recall have impact on preference and loyalty. On the other hand, for non-Samsung user, brand placement acceptance has positive impact on brand recall, but not strong enough to influence the preference and intention to purchase, although brand recall has a positive impact on preference and intention to purchase."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S58581
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Rahmani Shadrina
"Industri kosmetik dunia sedang mengalami perkembangan pesat, khususnya di Indonesia. Perkembangan tersebut turut menyebabkan merek-merek baru bermunculan di pasar kosmetik. Dalam membangun hubungan dengan pelanggan, merek menjadi salah satu hal yang penting, termasuk dalam industri kosmetik. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui peranan identifikasi pelanggan terhadap merek dalam membangun hubungan dengan merek. Penelitian ini diuji dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor kesesuaian nilai, identifikasi pelanggan, affective brand commitment, social compliance brand commitment, dan positive word-of-mouth secara signifikan mempengaruhi hubungan dengan merek. Pembahasan, implikasi manajerial, dan limitasi akan didiskusikan lebih lanjut.
World cosmetics industry is growing rapidly, especially in Indonesia. These developments contributed to the new brands popping up in the cosmetics market. In building relationships with customers, the brand became one of the important things, including in the cosmetic industry. The particular research is designed to analyze the role of the customers? identification on building brand relationships. This proposed model is tested using Structural Equation Modeling (SEM). The result shows that value congruity, customers? identification, affective brand commitment, social compliance brand commitment, and positive word-of-mouth significantly affect the brand relationship. Interpretations, managerial implications, and limitations are discussed further."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
S44314
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Shintia Devi Permatasari
"Skripsi ini membahas pengaruh Equity Drivers, Customer-Based Brand Equity, dan Customer Loyalty di dalam Industri Hypermarket dengan hypermarket Carrefour sebagai objek penelitian. Penelitian ini menggunakan SEM. Hasil penelitian dari setiap dimensi variabel menunjukkan adanya hubungan yang konsisten antara equity drivers, customer-based brand equity, dan customer loyalty. Terdapat pengaruh antara equity drivers, customer-based brand equity, dan customer loyalty dengan jumlah sampel sebanyak 300 responden. Product quality and assortment, Effort expended in keeping customers, Location, Community involvement memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Emotional loyalty. Effort expended in keeping customers, Location, Community involvement memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Fanaticism. Emotional loyalty dan Fanaticism memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Consumer commitment. Selanjutnya Emotional loyalty dan Fanaticism memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Patronage.
This thesis discusses the influence of Equity Drivers, Customer-Based Brand Equity and Customer Loyalty in the hypermarket industry and Carrefour Hypermarket as the research object. This study uses SEM. The results of each dimension of the variables showed a consistent relationship between equity drivers, customer-based brand equity and customer loyalty. There is influence between equity drivers, customer-based brand equity and customer loyalty with a total sample of 300 respondents. Product quality and assortment, Effort expended in keeping customers, Location, Community involvement has a significant impact on Emotional loyalty. Effort expended in keeping customers, Location, Community involvement has a significant effect on Fanaticism. Emotional loyalty and Fanaticism has a significant effect on consumer commitment. Furthermore Emotional loyalty and Fanaticism has a significant effect on Patronage."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S43968
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Hottogu, Misha
"Penelitian ini membahas bagaimana brand loyalty intentions dibentuk dari aktifitas interaksi di dalam brand community pada salah satu produk otomotif, yaitu kendaraan roda empat dengan mengambil studi kasus pengguna mobil BMW yang tergabung di dalam komunitas BMW Car Club of Indonesia (BMWCCI). Dalam penelitian ini, pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling dengan program LISREL 8.51. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa interaksi dan tradisi dan peraturan di dalam brand community memiliki efek yang signifikan dan positif dalam membentuk brand loyalty intentions. Selain itu, variabel moderasi yang ada terbukti mempengaruhi hubungan positif dan negative dari variabel di dalam penelitian. Interpretasi, limitasi, dan implikasi manajerial akan didiskusikan lebih lanjut.
This research investigates how brand loyalty intentions formed by activities such as interaction in a brand community on one of the automotive product, specifically in four wheeled vehicle. The object of this research is BMW user, who joined brand community called BMW Car Club of Indonesia. In this research, Structural Equation Modeling (SEM) with LISREL 8.51 program has been used to process the data. The result shows that such interaction and brand community tradition and rule has a significant and positive effect to form brand loyalty intentions. Furthermore, among two moderating variables, it is proven to affect the positive and negative relationships in this research. Interpretations, limitations, and managerial implications are discussed further."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44134
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Mu`tiaul Fathoni
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesamaan diri konsumen dengan merek (Brand-self similarity), kekhasan atau keunikan sebuah merek (Brand distictiveneness), gengsi merek (Brand prestige), manfaat sosial merek (Brand Social Benefits), kehangatan merek (Brand Warmth), dan pengalaman yang mengesankan dari merek (Memorable Brand Experiences) terhadap identifikasi diri pengguna smartphone Samsung dengan merek (Consumer Brand Identification) serta untuk mengetahui apakah pengaruh identifikasi pengguna smartphone Samsung dengan merek (Consumer Brand Identification) Samsung pada kesetiaannya terhadap merek ( Brand Loyalty ) dan pengaruh identifikasi pengguna smartphone Samsung dengan merek (Consumer Brand Identification) Samsung pada keinginan pengguna untuk menganjurkan merek Samsung (Brand Advocacy ). Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif yang dilakukan satu kali dalam satu periode. Responden penelitian ini berjumlah 225 orang yang menggunakan produk Smartphone Samsung. Model penelitian diuji menggunakan Structural Equation Modelling (SEM).
The purpose of this paper is three fold: defining the effect of brand-self similarity, brand distinctiveness, brand prestige, brand social benefits, brand warmth, and the memorable of brand experiences toward the consumer brand identification of Samsung smartphone, defining whether consumer brand identification of Samsung smartphone?s users has an effect toward its brand loyalty, and examining the effect of consumer brand identification of Samsung users on brand advocacy. The research uses an exploratory and descriptive design research which conducted in one time period. A survey was sent to 225 respondents that have bought Samsung smartphone. The research model is tested using with Structural Equation Modeling (SEM) technique."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S54066
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ricky Pratama Putra
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh Citra Merek terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen pada konsumen smartphone Samsung Galaxy. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana data dan informasi dikumpulkan melalui survei dengan alat bantu kuesioner dan juga studi kepustakaan. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang konsumen smartphone Samsung Galaxy yang berusia 18 tahun keatas, tinggal di wilayah Jakarta, dan telah memiliki produk smartphone Samsung Galaxy terhitung 3 bulan semenjak pembelian, yang diambil dengan menggunakan teknik non-probability purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis multivariat dengan menggunakan analisis jalur dan Sobel Test pada SPSS 17.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi Citra Merek memiliki pengaruh yang kuat dan positif terhadap loyalitas pelanggan secara tidak langsung melalui variabel kepuasan konsumen, dan juga memiliki pengaruh cukup kuat antara variabel citra merek terhadap loyalitas konsumen secara langsung.
The objective of this research is to analyze how the effect of Brand Image implementation toward consumer satisfaction and consumer loyalty in context of smartphone Samsung Galaxy users. This research uses a quantitive approach, in which data and information were collected through surveys with the tool of questionnaire and bibliographical studies. The sample of this research is 100 Samsung Galaxy's consumers who aged 18 and above, live in Jakarta area, and have bought the product three months since starting purchased, by using non- probability purposive sampling technique. Analysis technique of the data used in this study is multivariate analysis, using path analysis and Sobel Test on SPSS 17.0. The results showed that Brand Image has a significant and strong indirect effect toward consumer loyalty through consumer satisfaction as a mediating variable, and significant and strong enough direct effect toward customer loyalty."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2014
S53491
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Afriani Ajeng Sukarno
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh antara atribut produk sepatu merek Wakai terhadap sikap konsumen. Dalam penelitian ini, variabel atribut terdiri dari kualitas, desain, fitur, kemasan, merek dan harga. Variabel sikap konsumen terdiri tiga komponen sikap; kognitif, afektif dan konatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 konsumen remaja akhir (berusia 18-21 tahun) kelas menengah atas di Jakarta. Dengan teknik purposive jusgemental. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan linear regression. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut produk memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap sikap konsumen.
The objective of this research is to analyze the effect of product attribute toward customer attitude. This research applied quantitative approach. In this resarch, the variable of product attributes includes quality, design, fitur, brand and price. The variable of customer attitude include the three components; cognitive, affective and conative. The sample of this research is 100 late teens(aged 18-21) upper middle class in Jakarta.with purposive judgemental technique. This research used questionnaire as research instrument and analyzed with linear regression. The result of this research indicate that product attribute have a very strong effect toward customer attitude."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S55001
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Dila Lustri Resfani
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan konsumen dan positioning produk dari franchise atau waralaba es teh instan, merek Es Teh Poci, terhadap beberapa merek lainnya yang menyediakan produk serupa. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang menggunakan total sampel konsumen Es Teh Poci yakni sebanyak 100 orang. Analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif, Importance-Performance Analysis, Semantic Differential, dan Multidimensional Scaling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pesaing utama Es Teh Poci adalah GoodTea, Teh 2Tang, dan Tong Tji. Sedangkan Tastea cukup terdiferensiasi dari Es Teh Poci karena posisinya berada cukup jauh.
This research is intended to find out product positioning of instant tea franchise, Es Teh Poci, towards some brands which provide similar product. This research used quantitative approach with survey method using in total 100 consumers of Es Teh Poci as a sampling. Analysis technique which is used are descriptive analysis, Importance-Performance Analysis, Semantic Differential, and Multidimensional Scaling. This research result shows that Es Teh Poci?s main competitors are GoodTea, The 2Tang, dan Tong Tji. Meanwhile Tastea is differentiated from Poci due to its far enough position."
Depok: [Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia;, ], 2013
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Anitasia Amalia
"Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh gaya hidup sehat terhadap minat beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 90 anggota komunitas olahraga Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) sebagai responden. Penarikan sampel ini menggunakan metode non-probability sampling dan teknik purposive. Penelitian ini dianalisis menggunakan linear regression dimana hasilnya menunjukkan bahwa gaya hidup sehat memiliki pengaruh terhadap minat beli, meskipun tingkat pengaruhnya lemah. Gaya hidup sehat memiliki pengaruh sebesar 12% terhadap minat beli dan sisanya sebesar 88% dipengaruhi oleh faktor lain.
The objective of this research is to analyze the influence of healthy lifestyle on purchase intention. This research applied quantitative approach and involves 90 members of sports community in Social and Political Science of University of Indonesia (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia or FISIP UI) as respondents. The samples were collected by using non-probability sampling method and purposive technique. This research is analyzed by using linear regression in which its results indicates that a healthy lifestyle may affect purchase intention, although the influence is weak. Healthy lifestyle may have influence up to 12% towards purchase intention, whereas the remaining percentage of 88% is influenced by some other factors."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S45196
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library