Ditemukan 39576 dokumen yang sesuai dengan query
Wu, Zhongwei
Beijing : Sinolingua, 2010
SIN 495.18 WUZ bt (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Wu, Zhongwei
Beijing : Sinolingua, 2010
SIN 495.18 WUZ bh (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Wu, Zhongwei
Beijing : Sinolingua, 2010
SIN 495.18 WUZ bl (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Peking: Sangwu Jinsukuan, 1962
495.17 BUK II
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Situmorang, Sitor, 1923-2014
[Place of publication not identified]: Madjalah Zaman Baru, 1961
808.1 SIT z
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Linda Meiwati
"Dalam setiap bahasa yang ada di dunia ini hampir seluruhnya memiliki aisatsu. Disadari atau tidak, aisatsu tersebut sudah digunakan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat penggunanya. Sedikit sekali orang yang menyadari bahwa aisatsu itu sangat penting dalam kehidupan masyarakat, karena merupakan salah satu cara untuk memperlancar hubungan manusia. Bahasa Jepang memiliki banyak perbendaharaan aisatsu, yang sering membingungkan dan menyulitkan, tidak saja bagi anak-anak muda Jepang sekarang ini, tetapi juga terutama bagi orang asing (non-Jepang) yang mempelajari bahasa Jepang. Sekalipun kita dapat berbahasa Jepang dengan amat baik, jika tidak memaharni aisatsu, maka akan sulit untuk memasuki kelompok masyarakat Jepang, karena komunikasi antara kita dengan mereka menjadi tidak lancar. Setelah membaca beberapa buku tentang percakapan bahasa Jepang untuk bisnis dan wisata, penulis menemukan beberapa ekspresi yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Jepang. Oleh karena itu penulis tertarik untuk mengetahui apakah orang Indonesia yang belajar bahasa Jepang memahami dan dapat menggunakan aisatsu, paling tidak yang telah penulis ketahui dari beberapa buku seperti Japanese Language and Culture Business and Travel. Di samping itu juga penulis berkeinginan mengetahui lebih luas mengenai aisatsu tersebut. Untuk mengetahui jawaban dari persoalan tersebut maka penulis melakukan penelitian dengan studi pustaka dan menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data. Berdasarkan hasil kuesioner yang disebarkan maka didapatkan data mengenai pemahaman aisatsu oleh orang Indonesia yang belajar bahasa Jepang. Pertama yang memiliki persentase terbesar adalah kategori cenderung paham dari masing-masing kelompok. Kemudian kedua, sangat kecil persentase pada kategori paham, dan yang terakhir tidak ada yang dikategorikan sangat paham. Dari data yang diperoleh melalui studi pustaka dan kuesioner maka penulis memperoleh gambaran yang lebih jelas mengenai penggunaan masing-masing aisatsu."
1999
S13669
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Beijing: Shangwu Yinshugvaw Chubanshe, 1989
R SIN 495.132 KAM
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Ellya Indradjaja
"
ABSTRAKDi Indonesia, masalah pendidikan merupakan masalah yang sekali gus menjadi masalah nasional, sebagai masalah sosial karena pendidikan merupakan kebutuhan sosial Dikatakan masyarakat dan menyangkut kepentingan seluruh warga negara, baik secara individual mau pun kolektif. Pendidikan juga mempunyai fungsi dalam kaitannya dengan masa depan seluruh bangsa. Bahkan dapat dikatakan bahwa pendidikan merupakan faktor penentu masa depan suatu bangsa. Itu lah sebabnya pendidikan juga dapat dikatakan sebagai masalah nasional. Berdasarkan hal tersebut di atas, maka penelitian mengenai masalah pendidikan menjadi begitu penting. Untuk penyusunan skripsi ini penulis mengadakan penelitian tentang masalah pendidikan, khususnya pestasi belajar siswa SMA. Dalam penelitian tersebut prestasi belajar siswa akan dilihat hubungannya dengan sosialisasi nilai berprestasi yang dilakukan oleh orang tuanya. Penelitian ini juga dikhususkan untuk siswa etnis Tionghoa dan Batak-saja, prestasi berhubungan dengan sosialisasi yang dipengaruhi karena nilai-nilai budaya. Penelitian dilakukan di Jakarta, dengan mengambil sampel dari 4 BMA Swasta yang banyak terdapat etnis Tionghoa dan etnis Batak. Untuk siswa etnis Tionghoa diambil dari SMA Mulia, sedangkan siswa etnis Batak dari SMA PSKD I, PSKD II, dan PSKD III. Budi Data diperoleh melalui kuesioner yang harus diisi oleh Selain kuesioner, untuk keperluan analisa mendalam terhadap 4 orang siswa. orang tua siswa. juga diadakan wawancara penelitian menunjukan adanya hubungan antara siswa etnis Tionghoa dengan nilai-nilai Hasil prestasi belajar yang disosialisasikan orang tuanya. Untuk siswa etnis Batak hubungan tersebut tidak terlihat, sebab dalam keluarga Batak arang tua bukan satu-satunya significant others. Sehingga siswa etnis Batak yang berprestasi tinggi tetapi tidak mendapat sosialisasi nilai berprestasi dengan kadar tinggi dari orang tuanya, mendapatkan sosialisasi nilai berprestasi tersebut dari kakak-kakaknya juga."
1990
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Liu, Fu Hua
Beijing : Beijing Language and Culture University Press, 2009
SIN 495.18 LIU t
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Tokyo: Research Institute for Language and cultures of Asia and Africa (ILCAA) , 2010
499.22 GEL
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library