Ditemukan 1757 dokumen yang sesuai dengan query
Reugenbrik, Marc
Amsterdam: Meulenhoff, 2008
BLD 839.373 REU g
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Moring, Marcel
Amsterdam: Meulenhoff, 1992
BLD 839.36 MOR gr
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Belcampo
Amsterdam: J.M. Meulenhoff , 1969
BLD 839.36 BEL g
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Devoldere, Luc
Rekkem: Ons Erfdeel vzw, 2008
BLD 305.492 DEV g
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Groningen: Scala leuker leren, 2005
BLD 949.2 GRO
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Kuijer, Guus
Amsterdam: Querido, 2010
BLD 839.317 KUI g
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Storig, H.J.
Utrecht: Uitgeverij Het Spectrum, 1988
BLD 439.310 9 STO t
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Amelia Windy Pratiwi
"Dalam buku bacaan anak, pertuturan berimplikasi menasihati banyak ditemukan. Salah satunya seperti pertuturan dalam buku Het Grote Carry Slee Voorleesboek (2010) karya Slee. Penelitian kualitatif ini menganalisis bentuk menasihati yang terdapat dalam pertuturan lokusioner, ilokusioner dan perlokusioner pada buku Het Grote Carry Slee Voorleesboek karya Slee. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjabarkan cara Slee menasihati anak dengan mengidentifikasi tindak tutur lokusioner, ilokusioner dan perlokusioner yang terdapat dalam buku ini. Buku berupa kumpulan cerita ini adalah penghargaan untuk Slee yang telah berkarya lewat tulisannya selama 20 tahun. Dalam penelitian ini digunakan teori pertuturan Austin (1962), sementara untuk memperdalam ilokusi digunakan teori Searle (1975). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Slee menggunakan jenis kalimat pernyataan dan kalimat bermakna implisit. Jenis nasihat yang dominan ditemukan berbentuk petunjuk dengan harapan agar nasihatnya mudah dipahami dan dipatuhi. Slee juga menggunakan kalimat yang tidak menggurui yang menyebabkan pembaca anak dapat lebih menikmati ceritanya.
In childrens books, speech act that implicates advice is many to be found. Such as in Het Grote Carry Slee Voorleesboek (2010) written by Slee. This qualitative study analyzes the forms of advising related to locutionary, ilocutionary and perlocutionary in Het Grote Carry Slee Voorleesboek. The purpose of this study is to describe Slees ways of advising by using the locutionary, illocutionary and the perlocutionary perspective. This book is a collection of selected stories and is dedicated for her 20 years of storywriting. This study used Austins theory of speech act (1962), while Searles theory (1975) was used to deepen illocutionary. The results show that Slee used statement as the type of sentences and used sentences with implicit meanings. The type of advice Slee used is in the form of hint, making the advice easy to understand and obey. Slee does not use patronizing tone and this makes her work enjoyable to read."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2019
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Amelia Windy Pratiwi
"Dalam buku bacaan anak, pertuturan berimplikasi menasihati banyak ditemukan.Salah satunya seperti pertuturan dalam buku Het GroteCarry SleeVoorleesboek(2010) karya Slee.Penelitian kualitatif ini menganalisis bentukmenasihati yang terdapat dalam pertuturan lokusioner, ilokusioner dan perlokusioner pada buku Het Grote Carry SleeVoorleesboekkarya Slee. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjabarkan caraSleemenasihati anakdengan mengidentifikasi tindak tuturlokusioner, ilokusionerdan perlokusioneryang terdapatdalam buku ini. Buku berupa kumpulan cerita ini adalah penghargaanuntuk Slee yangtelahberkarya lewat tulisannya selama 20 tahun. Dalam penelitianinidigunakan teori pertuturanAustin(1962), sementara untuk memperdalam ilokusi digunakan teori Searle(1975). Hasil penelitian menunjukkanbahwa Slee menggunakan jenis kalimat pernyataan dan kalimat bermakna implisit. Jenis nasihatyang dominanditemukan berbentuk petunjuk dengan harapanagarnasihatnya mudahdipahami dandipatuhi. Sleejugamenggunakan kalimat yangtidakmengguruiyang menyebabkanpembaca anak dapat lebih menikmaticeritanya.
In children's books, speech act thatimplicates advice is many to befound. Such asin Het Grote Carry Slee Voorleesboek(2010) written by Slee. This qualitative study analyzes the forms of advising related to locutionary, ilocutionary and perlocutionaryin Het Grote Carry Slee Voorleesboek. The purpose of this study is to describeSlee‟swaysof advising byusingthe locutionary, illocutionary and the perlocutionary perspective. This book is a collectionofselected storiesand isdedicatedforher 20 years of storywriting. This study used Austins theory of speech act (1962), while Searles theory (1975) was used to deepen illocutionary. The results show that Sleeused statement as the type of sentences and used sentences with implicit meanings. The type of advice Slee usedis in the form of hint, making the advice easy to understandan obey. Slee does not use patronizing tone and this makes her worken joyable to read."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2019
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Bartstra, J. S.
Haarlem: De Erven F. Bohn, 1949
BLD 321.03 BAR g
Buku Teks Universitas Indonesia Library