Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 129397 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Dondokambey, Johan
"Mencoba produk di tempat dapat menimbulkan pengalaman dengan produkserta berbagai perasaan dalam benak konsumen. Dalam perkembangan terkini, para pengelola usaha retail, khususnya hypermarket, mulai marak menyediakan sarana bagi konsumennya untuk mencoba produk yang mereka pajang secara langsung dalam lingkungan belanja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seperti apa pengaruh Store Atmosphere terhadap perilaku konsumen dalam mencoba produk di tempat, perasaan positif yang dihasilkan dari perilaku tersebut, serta pengaruh demografi konsumen terhadap perilaku tersebut. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen yang berbelanja di hypermarket Carrefour. Penelitian ini menggunakan metode statistika Multiple Regression Analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa di antara enam elemen store atmosphere yang diteliti, hanya kebersihan yang berpengaruh terhadap perasaan positif hasil perilaku mencoba produk di tempat.

Product trial activity can enrich consumers with product experience and induce certain kinds of feelings. In recent trends, the management in retail outlets, especially hypermarkets, are increasing in their effort to facilitate consumers in trying the productson display directly in the shopping environment. This research aims to identify how do store atmosphere influence the consumer behavior of product trial demonstration, especially toward the positive feeling resulting from such behavior, and also the influence of consumer demographics to the behavior. This research employs statistical method of Multiple Regression Analysis. The research is done using shoppers at Carrefour hypermarket as respondents. The results of this research shows that from six elements of store atmosphere researched, only cleanliness positively influences the positive feelings resulting from product trial demonstration activities."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2011
T30022
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Hajaar Annissa
"Skripsi ini membahas tentang persepsi konsumen terhadap produk private label yang sedang ramai dikalangan masyarakat saaat ini. Dalam studi ini, peneliti tertarik pada faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen terhadap produk private label pada convenience store 7 eleven. Penelitian yang dilakukan oleh peneliti saat ini secara random kepada responden yang sudah pernah membeli atau mengunjungi produk private label dari 7 eleven. Jumlah partisipan yag digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Hasil dalam penelitian yang telah saya lakukan ini menunjukan bahwa dari enam variabel yang berpengaruh hanya satu variabel yang mempengaruhi persepsi konsumen terhadap produk private label dari convenience store 7 eleven yaitu price conciousnes dimana hal ini sangat dipengaruhi oleh faktor kesadaran harga, mereka kalangan konsumen saat ini sangat memperhatikan harga sebelum melakukan pembelian produk.

This thesis discusses consumer perceptions of private label products that are busy in todays society. In this study, researchers were interested in the factors that influence consumers to private label products in the convenience store 7 eleven. The study, conducted by researchers at this time randomly to respondents who have never bought or go private label products from 7 eleven. The number of participants used in this study about 100 peoples. Analysis of hypotheses generated in this study indicate that consumer perceptions of private label products from convenience store 7 eleven highly influenced by price consciousness, where they are among today's consumers are very concerned about prices before making a purchase."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44364
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dwira Sena Adila
"ABSTRAK
Penelitian ini membahas tentang pengaruh Store Atmosphere terhadap Consumer Behavioral Responses di Toko Buku TM. Bookstore. Penelitian ini menggunakan desain riset studi deskriptif dengan melakukan survey kepada 191 responden pengunjung Toko Buku TM. Bookstore saat mereka mengunjungi toko tersebut dengan metode store intercept/mall intercept. Desain penelitian yang dilakukan adalah konklusif deskriptif single cross-sectional. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling yakni convenience sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan IBM SPSS 20 for windows baik untuk melakukan analisis pre-test maupun untuk analisis main test. Terdapat hasil dari penelitian ini antara lain pertama, store atmosphere memiliki pengaruh positif terhadap consumer behavioral responses. Kedua, store atmosphere memiliki pengaruh positif terhadap consumer perception. Ketiga, store atmosphere memiliki pengaruh positif terhadap emotional states. Keempat, product quality, reasonable price, social attributes, dan product emotions memiliki pengaruh positif terhadap consumer behavioral responses. Kelima, consumer perception dan emotional states tidak dapat memoderasi hubungan antara store atmosphere dan consumer berhavioral responses

ABSTRACT
This study discusses the impact of store atmosphere on customer behavioral responses at TM. Bookstore. This study used a descriptive study research design did a survey of 191 respondents of TM Bookstore visitor with store intercept methods mall intercepts methods. The design study is conclusive descriptive single cross sectional. The sampling method used is a non probability sampling technique with convenience sampling. The data analysis technique used is by using IBM SPSS 20 for windows to do the pre test analysis and also for main test analysis. Results from this study at the first, store atmosphere have positive impact on consumer behavioral responses. Secondly, store atmosphere have positive effect on consumer perception. Third, store atmosphere have positive effect on emotional state. Fourth, product quality, product price, social attributes, and product emotions have positive effect on consumer behavioral responses. Fifth, consumer perception and emotional state is will not moderated the impact of store atmosphere on consumer behavioral responses. "
2017
S65892
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Engel, James F.
Chicago: Chicago Dryden Press, 1990
658.834 2 ENG c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Febrya Asterrina
"Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan pengaruh discount terhadap impulse buying yang diteliti pada konsumen Centro Department Store di Margo City. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Data yang dikumpulkan melalui survey dengan menggunakan kuesioner. 140 responden yang dianalisa merupakan konsumen dari Centro Department Store di Margo City. Pada penelitian ini variabel discount berpengaruh sebesar 31,9% terhadap variabel impulse buying. Hasil penelitian menunjukan bahwa discount berpengaruh signifikan terhadap perilaku impulse buying. Implikasi manajerial dalam penelitian ini adalah kegiatan promosi penjualan dalam hal ini adalah discount dapat mempengaruhi konsumen dalam melakukan impulse buying.

This study aimed to described the effect of discount on impulse buying behavior that studied on Centro Department Store’s Consumer in Margo City. This research is quantitative research with explanatory type of research. Data collected through a survey using questionnaire. 140 respondents are analyzed is the customer of Centro Department Store in Margo City. This study suggest that variable discount influence the variable impulse buying for 31,9%. The results showed that discount affect impulse buying behavior significantly. Managerial implications of this research is that sales promotion activities in this regard is the discounted price may affect consumers in impulse buying."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
S47039
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Wismoyo Ari Prambudi
"Atmosfir toko merupakan salah satu elemen yang dapat digunakan dalam berpromosi. Oleh karena itu dalam penelitian ini ingin melihat pengaruh atmosfir toko terhadap minat beli konsumen. Atmostir toko yang dipilih adalah Mirota Batik Jogja karena menggabungkan konsep modern-tradisional Keraton Yogyakarta. Hipotesis pada penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara variabel atmosfir toko dengan variabel minat beli konsumen.Peneltian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan bersifat eksplanatif. Sampel yang dipilih dengan menggunakan teknik simple random sampling berjumlah 100 orang (member dari group Facebook Mirota Batik Jogja 20 Oktober 2011). Hipotesis penelitian terbukti bahwa ada pengaruh antara atmosfir toko dan minat beli konsumen.

Store Atmosphere is one of the tool elements for promotion. Therefore in this research issue, researcher want to examine the impact of store atmosphere with the consumer's interest to buy. The Store to be examined is Mirota Batik Jogja with the reason in this store has the nuance of modem-traditional of Yogyakarta Palace. The hypothesis in this research is the influence of Store Atmosphere variables towards Interest Customer to buy variables. This research using quantitative approach and explanative. The sample was selected using simple random sampling of 100 people (member of the Facebook group Mirota Batik Jogja 20 October 2011). Research hypothesis is proven that there is an impact between store atmosphere and the consumer's interest to buy."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Marissa Puspita
"Penggunaan kemasan plastik sekali pakai sudah menjadi kebiasaan sehari-hari dan memicu peningkatan jumlah sampah plastik. Saat ini, ekonomi linier telah dengan cepat menjadi ekonomi sirkular untuk menyelamatkan lingkungan. Salah satu solusi terbaiknya adalah dengan menyediakan fasilitas isi ulang produk sabun mandi cair di beberapa daerah. Selain itu, penelitian ini ingin mengetahui pengaruh fasilitas isi ulang produk pembersih rumah tangga untuk mengurangi sampah kemasan plastik sekali pakai. Teori perilaku terencana digunakan dalam penelitian ini untuk menganalisis dan memperkirakan perilaku masyarakat. Kuesioner membantu mengidentifikasi dan sebagai rekomendasi kepada penyedia layanan pengisian ulang agar dapat lebih meningkatkan minat konsumennya. Pada penelitian ini, Isaac dan Michael digunakan untuk mengetahui minimal sampel penelitian. Berhasil dikumpulkan 407 responden dari calon konsumen dan para konsumen yang akan atau telah mengisi ulang sabun mandi cairnya di fasilitas pengisian. Data yang diperoleh kemudian diuji menggunakan spearman correlation dan uji regresi linier berganda. Maka hasilnya dapat ditemukan bahwa faktor yang mempengaruhi secara signifikan masyarakat di DKI Jakarta (Kecuali Kepulauan Seribu adalah Environmental Consciousness (EC), Subjective Norms (SN), Green Promotion (GP), dan Green Packaging (GPC). Sedangkan Environmental Knowledge (EK) tidak mempengaruhi konsumen secara signifikan dalam mengisi ulang produknya. Sebagai rekomendasi kepada perusahaan penyedia layanan pengisian ulang, perlu adanya usaha untuk mempromosikan konservasi nilai material produk agar masyarakat memiliki ketertarikan untuk mengisi ulang produk sabun cairnya. Oleh karena itu, produk pembersih isi ulang yang inovatif di fasilitas pengisian dapat menjadi solusi untuk mengurangi peningkatan sampah plastik.

The use of single-use plastic packaging has become a daily habit and triggers an increment of the amount of plastic waste. Nowadays, a linear economy has been swift into a circular economy to save environment. One of the best solutions is by providing household cleaning product refill facilities in several areas. Also, this research wants to find the influence of household cleaning product refill facilities in order to reduce single-use plastic packaging waste. The Theory of Planned Behaviour (TPB) is used in this research to analyze and estimate people's behavior. The questionnaire helps to identify and recommend the refill service in order to further increase consumer interest. In this study, Isaac and Michael were used to determine the minimum research sample. Successfully collected 407 respondents from potential customers and consumers who will or have refilled their liquid body wash at the filling facility. The data obtained were then tested using Spearman's correlation and multiple linear regression tests. So, the results can be found that the factors that significantly influence the community in DKI Jakarta (except Kepulauan Seribu) are Environmental Consciousness (EC), Subjective Norms (SN), Green Promotion (GP), and Green Packaging (GPC). Meanwhile Environmental Knowledge (EK) not significantly affect consumers in refilling their products. As a recommendation to the refilling services companies, it is necessary to promote material conservation value so people will have an interest in refilling their liquid soap products. Therefore, innovative refill cleaning products in facilities filling can be a solution to reduce the increasement of plastic waste."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sibarani, Mentari
"Store brand merupakan salah satu strategi yang diterapkan oleh peritel untuk dapat bersaing di pasar. Terdapat beberapa faktor yang digunakan untuk menjelaskan perilaku pembelian store brand. Berdasarkan penelitian sebelumnya, store image, store brand price image dan perceived risk berpengaruh terhadap purchase intention produk store brand. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh store image, store brand price image dan perceived risk terhadap purchase intention produk store brand Watsons. Penelitian menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) untuk menguji hipotesis penelitian. Tehnik pengumpulan data dengan cara survei melalui kuesioner. Populasi dan sampel dalam penelitian adalah pengunjung ataupun pembeli di ritel Watsons JABODETABEK dengan jumlah sampel sebanyak 180 responden yang dipilih secara acak. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa store image perceptions dan store brand price image berpengaruh positif terhadap store brand purchase intention.

Store brand is one of retailer's strategy to be competitive in the market. Several factors have been underlined to explain store brands' (SBs) purchase behavior.Based on previous research, store image, store brand price image and perceived risk have an influence toward store brand purchase intention. The purpose of this study was to examine the effect store image, store brand price image and perceived risk on purchase intention of store brand products Watsons. A research using Structural equation modeling to test the hypothesized relationships. Methods of data collection by survey techniques. Populations and samples in this study are the visitor or buyer at 'Drugstore Watsons' JABODETABEK, with a total sample of 180 respondents were randomly selected. The result of this study shows that store image perceptions and SB price-image positif influence significantly SB purchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S58142
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hawkins, Del I.
[place of publication not identified]: McGraw-Hill, Irwin, 2007
658.8342 HAW c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Rania Yolanda Safitri
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Theory of Planned Behavior (TPB) dan extended version dari TPB, yaitu Attitude towards Behavior, Subjective Injunctive Norms, Subjective Descriptive Norms, Perceived Behavioral Control, Control Beliefs, Injunctive Normative Beliefs, Descriptive Normative Beliefs, dan Control Beliefs. Ditambah dengan variabel pengetahuan akan produk menstruasi reusable terhadap minat beli produk. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dalam mengolah data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat beli produk menstruasi reusable dipengaruhi oleh attitude towards purchasing reusable sanitary products, subjective descriptive norms, perceived behavioural control, dan reusable sanitary products knowledge. Selain itu, behavioural beliefs mempengaruhi attitude towards purchasing reusable sanitary products, injunctive normative beliefs mempengaruhi subjective injunctive norms, descriptive normative beliefs mempengaruhi subjective descriptive norms, dan control beliefs mempengaruhi perceived behavioural control

This study aims to determine the effect of Theory of Planned Behavior (TPB) and the extended version of TPB, namely Attitude towards Behavior, Subjective Injunctive Norms, Subjective Descriptive Norms, Perceived Behavioral Control, Control Beliefs, Injunctive Normative Beliefs, Descriptive Normative Beliefs, and Control Beliefs. There is an additional variable of reusable menstrual products knowledge in purchasing products. This study uses Structural Equation Modeling (SEM) in processing the data. The results of this study indicate that intention to purchase reusable sanitary products is influenced by attitudes towards purchasing reusable sanitary products, subjective descriptive norms, perceived behavioral control, and reusable sanitary products knowledge. In addition, behavioral beliefs affect attitudes towards purchasing reusable sanitary products, injunctive normative beliefs affect subjective injunctive norms, descriptive normative beliefs affect subjective descriptive norms, and control beliefs affect perceived behavioral control."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>