Ditemukan 15460 dokumen yang sesuai dengan query
Malaysia: National Art Gallery, 2002
R 700.9 NAT m
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Kuala Lumpur: Islamic Arts Museum Malaysia, 2002
R 727.7 ISL I
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Tokyo: Tokyo Fuji Art Museum, 2009
R 708 MAS
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Kyo to-shi: The International Research Center for Japanese Studies, 1994
R 016.709 52 CAT
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Sidney: Fine arts press, 1983
R 708 QUE
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Japan: Tokyo Jufi Art Museum, 1991
R 708.952 SEL II
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
New York: Macmillan, 1952
R 759.08 GRE
Buku Referensi Universitas Indonesia Library
Canberra : Australian National Gailery, 1982
708.994 AUS
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Vega Abdurrasyid
"Pendidikan memegang peranan krusial dalam kemajuan masyarakat dan masa depan bangsa serta menjadi kunci pengembangan SDM, pendidikan mendorong inovasi, meningkatkan kualitas hidup, mempersiapkan masa depan, dan melestarikan budaya bangsa. Namun, tingkat literasi masyarakat, khususnya di kawasan Manggarai, masih tergolong rendah. Banyak anak putus sekolah karena menganggap pendidikan dan literasi tidak penting, memilih bekerja atau bermain tanpa tujuan. Masyarakat pun kurang antusias mempelajari pengetahuan baru. Manggarai Art Education Gallery (MAEG) hadir sebagai ruang pameran seni dan pengetahuan yang dirancang untuk meningkatkan pemahaman dan literasi publik melalui interaksi visual. Pameran tematik yang ditampilkan secara tidak langsung mengarahkan masyarakat untuk mempelajari hal-hal baru, sehingga meningkatkan literasi melalui karya seni. Diharapkan, peningkatan literasi melalui pameran ini dapat membangun komunitas Manggarai yang lebih berpengetahuan dan berliterasi, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya.
Education plays a pivotal role in societal advancement and national prosperity, serving as the key to human resource development. It fosters innovation, enhances quality of life, prepares for the future, and safeguards cultural heritage. However, literacy rates remain low, particularly in the Manggarai region. Many children drop out of school, perceiving education and literacy as unimportant, opting instead for work or aimless play. The public exhibits a general lack of interest in acquiring new knowledge. Manggarai Art Education Gallery (MAEG) emerges as an art and knowledge exhibition space designed to elevate public understanding and literacy through visual engagement. Thematic knowledge exhibitions subtly steer the public towards learning new things, thereby enhancing literacy through art. It is hoped that this exhibition-driven literacy boost will cultivate a more knowledgeable and literate Manggarai community, leading to an improved quality of life"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir Universitas Indonesia Library
Fajar Rahasmoro
"Galeri seni di Jakarta sebagai tempat wisata yang memiliki strategi masing-masing dalam memperkenalkan produknya, memiliki kegiatan bauran pemasaran berupa Produk Product, Harga Price, Promosi Promotion, dan Tempat Place. Berdasarkan keempat bauran pemasaran tersebut dapat tercipta sebuah identitas tempat dari galeri seni. Pengunjung galeri seni setelah datang berkunjung, akan memiliki gambaran identitas tempat sebuah galeri seni. Identitas tempat galeri seni yang tercipta dengan identitas tempat galeri seni menurut pengunjung dapat memiliki kesamaan maupun perbedaan. Melalui kesamaan dan perbedaan tersebut akan didapatkan hubungan identitas tempat galeri seni dengan identitas tempat galeri seni menurut pengunjung.
Metode yang digunakan adalah Accidental Sampling dimana menentukan sample sesuai dengan yang dijumpai di lokasi penelitian. Jika responden yang dibutuhkan tidak memenuhi target maka dilakukan penyebaran kuesioner melalui media digital. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan bersifat kuantitatif. Identitas galeri seni dengan identitas menurut pengunjung memiliki kecocokan terutama dari segi harga dan promosi. Hal ini membuktikan bahwa identitas tempat galeri seni memiliki hubungan dengan identitas tempat menurut pengunjung.
Art gallery in Jakarta as a tourist attraction has strategy to show their products. The art gallery strategy is a marketing mix of Product Product, Price Promotion and Place. Marketing mix of art gallery can create a place identity. After people visit art gallery, they will know image about identity of the art gallery. The place identity of art gallery with the place identity of art gallery according to the visitor can have similarities and differences. Based on similarities and differences, will know the relationship between marketing mix with place identity from art gallery. The method used is Accidental Sampling which determines the sample according to the one encountered in the location. If the required respondents did not meet the target then the questionnaires were distributed through digital media. The method of analysis in this thesis using descriptive and quantitative methods. The identity of the art gallery with the identity according to the visitors has a good match especially in terms of price and promotion. This proves that the identity of the art gallery place has a relationship with the place identity according to the visitor."
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library