Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 156211 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muhammad Faisal
"Dengan pesatnya perkembangan teknologi informatika, manusia semakin dituntut untuk memiliki keterampilan dan pengetahuan baru dalam menggunakan sebuah komputer. Berbagai fasilitas telah diciptakan sebagai usaha untuk membantu manusia dalam menggunakan sebuah komputer. Salah satu fasilitas yang memiliki keunggulan dalam hal efisiensi, serta efektivas pemakaian adalah options help. Options Help itu sendiri adalah sebuah fasilitas bantuan bagi para pengguna suatu aplikasi, yang berisi petunjuk tentang cara-cara menggunakan suatu perangkat lunak, dan keterangan yang berhubungan dengan perintahperintah dalam sebuah aplikasi (Kamus lengkap dunia komputer, 2002). Dalam kenyataannya penggunaan options help masih sangat kurang diminati oleh para pengguna komputer. Hal ini bertentangan dengan tingginya kebutuhan akan penggunaan sebuah alat bantu, serta berbagai manfaat yang bisa didapatkan melalui penggunaan options help.
Untuk menjawab permasalahan itu, penelitian ini menggunakan Unified theory of acceptance and use of technology (UTA UT) dari Davis, Davis, Morris dan Venkatesh (2003) untuk melihat performance expectancy (yaitu derajat kepercayaan individu bahwa menggunakan sebuah sistem dapat memberikan keuntungan tertentu dalam kinerjanya) yang dimiliki individu. Secara lebih lanjut, tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat Performance Expectancy pada pengguna dan non-penggupa Options Help dari perangkat lunak komputer.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, sementara desain yang diterapkan berupa Ex Post Facto Fields Study (penelitian non-eksperimental yang dilakukan dengan cara studi lapangan atau di luar lab). Pengukuran dilakukan dengan cara menggunakan kuesioner, dan penyusunan dari item-item kuesioner itu sendiri mengacu kepada alat ukur yang terdapat pada UTAUT. Secara lebih lanjut, kuesioner tersebut diberikan kepada 60 orang mahasiswa, dan mahasiswi yang berasal dari fakultas ilmu komputer serta fakultas psikologi universitas Indonesia.
Hasil analisa penelitian memperlihatkan tidak adanya perbedaan yang signifikan antara performance expectancy pada pengguna options help dan nonpengguna options help. Baik kelompok pengguna maupun non-pengguna options help, memiliki persepsi bahwa options help cukup memberi manfaat dalam performa kerja mereka.
Saran untuk penelitian meliputi validitas, dan reliabilitas dari alat ukur yang perlu dikembangkan, pengukuran terhadap determinan-determinan selain performance expectancy, dan pengetahuan lebih mendalam mengenai karakteristik seorang pengguna dan non-pengguna options help."
Depok: Universitas Indonesia, 2003
S3309
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bahrul Ilmi
"Suatu disain eksperimental menggunakan metode Taguchi dipelajari untuk proses laminasi ekstrusi polypropylene pada film oriented polypropylene. Langkah-langkah yang dilakukan adalah mengumpulkan data-data sekunder yaitu data disain sistem proses, data material dan kualitas produk, lalu mendisain eksperimen, melakukan eksperimen, melakukan analisa-analisa dan menetapkan setting parameter-parameter proses. Eksperimen dilakukan menggunakan orthogonal array L8 dengan dua tingkat pengujian untuk kondisi malam dan siang hari. Parameter-parameter proses yang dipergunakan sebagai faktor-faktor eksperimen yang dapat dikendalikan adalah temperatur ruang pengeringan, temperatur polypropylene pada ekstruder, bukaan katup air cooling roll, tekanan silicon roll, kecepatan lembaran film, tegangan lembaran film oriented polypropylene dan kecepatan putar extruder screw. Performa yang diperiksa adalah ketebalan film hasil laminasi yang diharapkan tepat 35,0 µm dan kekuatan ikatannya yang diharapkan setinggi mungkin. Parameter proses yang siknifikan pada sensitifitas proses terhadap ketebalan hasil laminasi, yang dipergunakan untuk mengatur ketebalan laminasi adalah kecepatan lembaran film dan kecepatan putar extruder screw. Parameter proses yang siknifikan pada sensitifitas proses terhadap kekuatan ikatan laminasi, yang dipergunakan untuk mengatur kekuatan ikatan adalah bukaan katup air cooling roll dan kecepatan putar extruder screw. Parameter proses yang siknifikan pada ketidak-sensitifan terhadap gangguan-gangguan pada ketebalan hasil laminasi adalah kecepatan putar extruder screw, temperatur ruang pengeringan, tegangan lembaran film dan kecepatan lembaran film. Parameter proses yang siknifikan pada ketidak-sensitifan terhadap gangguan-gangguan pada kekuatan ikatan adalah bukaan katup air cooling roll. Dari hasil analisa terhadap pengaruh parameter proses pada performa, disusun setting parameter proses yang optimal.

An experimental design of Taguchi method was studied for extrusion laminating process of polypropylene on oriented polypropylene film. The steps were collecting secondary data included process system design data, material data and product quality, then designing experiment, running experiment, analyzing, and determining the setting of optimal process parameters. The experiment performed using L8 orthogonal array with two level of test in day and night condition. The process parameters that used as experimental control factors are temperature of drying box, temperature of polypropylene in extruder, water valve opener of cooling roll, pressure of silicon roll, line speed, tension of oriented polypropylene film and extruder screw speed of revolution. Performances were inspected are the thickness of film has laminated that desired 35,0 µm and the bonding strength that desired as high as possible. The process parameters that significant to process sensitivity for the thickness that use to adjust the thickness are line speed and extruder screw speed of revolution. The process parameters that significant to process sensitivity for the bonding strength that use to adjust the bonding strength are water valve opener of cooling roll and extruder screw speed of revolution. The process parameters that significant to process insensitivity in the noise at the thickness are extruder screw speed of revolution, temperature of drying box, tension of film and line speed. The process parameters that significant to process insensitivity in the noise at the bonding strength is water valve opener of cooling roll. The setting of optimal process parameter was determined from the result of analyzing process parameters that affected performances."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1999
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nurul Lathifah
"
ABSTRAK
BNA-R sebagai bahan aditif aspal dapat mempengaruhi sifat-sifat campuran aspal, yakni menaikkan nilai stabilitas, menurunkan nilai kelelehan plastis flow , dan menaikkan nilai Marshall Quotient MQ . Penelitian yang telah dilakukan sebelumnya hanya mengidentifikasi pengaruh penambahan BNA-R pada satu kadar aspal saja yaitu pada kadar aspal optimum. Penelitian ini akan menganalisis lebih lanjut mengenai pengaruh penambahan BNA-R terhadap sifat campuran aspal pada berbagai kadar aspal dengan metode desain faktorial. Metode desain faktorial merupakan suatu metode statistik untuk menguji pengaruh beberapa faktor dengan level yang berbeda. Dengan menggunakan metode desain faktorial, semua kemungkinan kombinasi tiap level dari faktor-faktor yang ada dapat dianalisis pengaruhnya terhadap sifat campuran aspal tanpa mematikan atau membekukan salah satu faktor. Dari hasil analisis Uji Marshall dengan Metode Desain Faktorial diperoleh hasil bahwa: kadar aspal memiliki korelasi yang signifikan dengan flow, MQ, VIM dan VFA, kadar BNA-R memiliki korelasi yang signifikan dengan stabilitas, flow, VIM dan VFA, sedangkan interaksi antar variabel kadar aspal dan kadar BNA-R tidak memiliki korelasi yang signifikan terhadap sifat campuran aspal yaitu stabilitas, flow, MQ, VIM, VMA dan VFA. Kombinasi terbaik pada penelitian ini adalah campuran aspal dengan kombinasi 5,6 aspal dengan 20 BNA-R, 5,7 aspal dengan 25 BNA-R, dan 5,8 aspal dengan 30 BNA-R.

ABSTRAK
BNA R as an asphalt additive could influence the properties of asphalt mixture, such as increasing stability point and Marshall Quotient MQ value also lowering plastic melting point. However, previous studies have only identified the effect of adding BNA R on a single asphalt content, at optimum level. This research will further analyze the effect of BNA R addition on asphalt mixture on various asphalt content by factorial design method. Factorial design method is a statistical method to test the influence of several factors with different levels. By implementing factorial design method, all possible combinations of each level from affected factors can be analyzed for their effects on the asphalt mixture without lethal or freeze any of the factors.Based on Marshall Test analysis result with Factorial Design Method, it is shown that asphalt content has significant correlation with flow, MQ, VIM and VFA, BNA R has significant correlation with stability, flow, VIM and VFA, yet interaction between asphalt and BNA R content variables does not have significant correlation to the asphalt mixture of stability, flow, MQ, VIM, VMA and VFA. The optimum combination of this research was mixture of asphalt with 5.6 asphalt mixture with 20 BNA R, 5.7 asphalt with 25 BNA R, and 5.8 asphalt with 30 BNA R."
2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Johannes
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1999
S39013
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kania Anandita
"ABSTRAK
Menyisipkan merek dalam program televisi atau disebut dengan istilah program
hibrida merupakan strategi pemasaran yang dibuat untuk mengatasi jenuhnya
iklan televisi. Strategi ini dibuat dilandasi keyakinan bahwa seseorang akan lebih
mudah dipersuasi pada saat ia sedang tidak merasa dipersuasi. Skripsi ini
berusaha untuk meneliti bagaimana dampaknya terhadap reaksi pemirsa jika
merek disisipkan dalam program yang serius, netral, jujur, dan terikat kode etik
pers, yaltu program berita. Reaksi pemirsa yang diukur adalah reaksi pemirsa
terhadap program hibrida dan reaksi pemirsa terhadap iklan. Yaitu brand recall
(1), asosiasi merek (2), sikap terhadap program berita (3). kredibilitas program
berita (4), sikap terhadap bentuk pesan komersial (5). sikap terhadap merek (6),
dan intensi membeli merek (7). Disamping itu, skripsi ini juga mengukur belief
perseverance sikap terhadap program berita (8), belief perseverance kredibilitas
program berita (9), belief perseverance sikap terhadap merek (10), dan belief
perseverance intensi membeli merek (11). Penelitian dilakukan pada 124 orang
mahasiswa Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya. Partisipan dibagi dalam dua
kelompok, kelompok yang menyaksikan program berita dengan iklan, dan
kelompok yang menyaksikan program berita yang disisipl merek didalamnya.
Setelah tayangan, partisipan mengisi kuesioner secara bersama-sama. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan dalam hal sikap
terhadap program berita, sikap terhadap bentuk pesan komersial, intensi
membeli merek, sikap akhir terhadap program berita, dan sikap akhir terhadap
merek. Sedangkan dalam hal brand recall, asosiasi merek, kredibilitas program
berita, sikap terhadap merek, kredibilitas akhir program berita, dan intensi akhir
membeli merek, tidak terjadi perbedaan yang signifikan. Dari hasil penelitian
dapat disimpulkan bahwa reaksi pemirsa terhadap program berita yang disisipi
merek bisa menjadi buruk meskipun motif komersialnya tidak disadari pemirsa.
Sedangkan reaksi pemirsa terhadap merek yang disisipkan dalam program berita
bisa efektif asalkan motif komersialnya tidak disadari pemirsa. Jika motif
komersialnya tertangkap, maka reaksi mereka bisa menjadi buruk. Untuk
penelitian selanjutnya, saran yang diberikan adalah agar stimulus tayangan
penelitian diperbaiki. Dari segi program yang disisipkan, peneliti menyarankan
agar penyisipan merek dilakukan dalam program berita yang sifatnya soft news.
Untuk implikasi praktis, peneliti menyarankan agar stasiun televisi dan produsen
mempertimbangkan resiko munculnya dampak negatif dari menyisipkan merek
dalam program berita terhadap program serta merek. "
2004
S2781
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Robinson, Paul W.
New York: Harper & Row, 1979
150.724 ROB e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Christensen, Larry B., 1941-
Edinburgh Gate: Pearson Education, 2015
150.724 CHR r
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Loce, Robert P.
Washingon: SPIE Optical Engineering Pres, 1997
006.42 LOC e
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Rhadinal Fahmi
"ABSTRAK
Tesis ini bertujuan untuk membahas pengaruh brand name, product involvement, dan consumer ethnocentrism terhadap purchase intention. Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen dengan factorial design 2 (brand name: local vs foreign name) x2 (product involvement: low vs high involvement) x2 (consumer ethnocentrism: low vs high ethnocentrism). Hasil penelitian menunjukan bahwa foreign name memiliki purchase intention yang lebih tinggi dibandingkan dengan local name. Hasil yang sama terjadi ketika foreign name dikombinasikan dengan low-involvement product, sedangkan pada high-involvement product, tidak terdapat perbedaan purchase intention antara penggunaan foreign name dan local name. Ketika foreign name dikombinasikan dengan low ethnocentrism pengaruh foreign name terhadap purchase intention lebih tinggi dibandingkan dengan local name, sedangkan pada konsumen dengan high ethnocentrism, pengaruh local name terhadap purchase intention tidak memiliki perbedaan dengan foreign name. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa pada kondisi low involvement dan low ethnocentrism, foreign name memiliki purchase intention yang lebih tinggi dibandingkan dengan local name, sedangkan pada kondisi high involvement dan high ethnocentrism, local name memiliki purchase intention yang lebih tinggi dibandingkan dengan foreign name. Hasil penelitian bermanfaat bagi perusahaan dalam mendesain nama merek yang tepat sesuai dengan tingkat involvement dari produk yang dipasarkan dan juga tingkat ethnocentrisme konsumen.

ABSTRACT
This thesis discussed the effect of brand name, product involvement, and consumer ethnocentrism towards purchase intention. This study used experimental approach with factorial design 2 (brand name: local vs foreign name) x2 (product involvement: low vs high involvement) x2 (consumer ethnocentrism: low vs high ethnocentrism. The results showed that in general, foreign names have higher purchase intention and gave. The same outcome occurred when foreign name were combined with low-involvement products, whereas in high-involvement products, there were no interaction effect between foreign and local name. When foreign name were combined with low ethnocentrism, the effect of foreign name will be higher than local name, while for ethnocentric consumer, the effect of local name toward purchase intention was not significantly different compared with foreign name. This study also showed that in the condition of low involvement and low ethnocentrism, foreign name have higher purchase intention compared to local name. While, in high involvement and high ethnocentrism condition, local name have higher purchase intention compared to foreign name. This study gave managerial implication which beneficial for companies in designing appropriate brand name according to the level of involvement of the product they offer to consumer and level of consumer ethnocentrism."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Maxwell, Scott
New Jersey: Lawrence Erlbaum Ass., 2004
519.53 MAX d
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>