Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 44841 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Bandung: Masa Baru Ltd., 1961
919.23 TRA
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Haks, Leo
Bukit Posoh Road : Archipelago Press , 1995
R 927 HAK l
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Cambridge, UK: MIT Press, 1994
401.93 ACQ
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Scharpe, A
Brugge De Tempel 1956
891.2 S 60
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Shobari Khoiruzadi
"ABSTRAK
Jepang merupakan salah satu negara yang banyak dikunjungi oleh pelancong asal luar negeri. Untuk mendukung hal tersebut, perlu pengembangan dari berbagai bidang, salah satunya adalah bidang transportasi. Dalam bidang transportasi, salah satu alat transportasi yang terus dikembangkan adalah kereta. Berawal dari fungsinya sebagai transportasi sehari-hari, kini kereta Jepang memiliki peran yang penting juga dalam mobilitas pelancong asal luar negeri. Perusahaan kereta Japan Railway mengeluarkan produk khusus untuk wisatawan asing oleh bernama Japan Rail Pass. Produk merupakan bentuk promosi yang ditawarkan kepada pelancong asing untuk kemudahan transportasi menggunakan kereta selama berada di Jepang. Indonesia sebagai salah satu negara yang penduduknya banyak berkunjung ke Jepang, bisa memanfaatkan produk tersebut. Namun ternyata hanya sebagian saja yang menggunakannya. Hal ini dipengaruhi oleh berbagai faktor. Setelah dilakukan survei kepada 120 orang, diketahui bahwa faktor tersebut adalah kebutuhan transportasi yang terkait dengan tujuan kunjungan, lama kunjungan serta destinasi.

ABSTRACT
Japan is one of the most frequently visited nation by travelers from all around the world. To support this, it is necessary to develop various fields, one of which is transportation. In Japan rsquo s transport system, the train system is constantly being developed. Beginning from its primary function for daily commute, train in Japan also has an important mean of mobility for international travelers. Japan Railway train company has issued a special product for foreign travelers under the name Japan Rail Pass. That product is an example of promotion that is offered to foreign travelers for ease of train transportation while in Japan. Indonesia as a country where many of its people visit Japan, can use this product. But apparently, only a fraction of Indonesian travelers use this product. This is influenced by various factors. After surveying 120 people, it is known that the factors are transportation needs that related to purpose of visit, length of visit and travel destination."
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Macdonald, Phil
"Summary:
Helps to learn about Thailand's exotic cuisine and the art of shopping in its famous night markets. This title guides readers into the countryside, exploring Kanchanaburi, site of the bridge over the River Kwai; the ancient capitals of Ayuthaya and Sukhothai, and national parks alive with monkeys and elephant"
Washington, D.C: National Geographic, 2009
915 MAC n
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Nisar Budiman
"Morfem atau satuan bentukan terkecil dalam bahasa terbagi menjadi dua, yakni morfem terikat dan morfem bebas. Morfem dalam kosakata bahasa Indonesia ternyata bisa merepresentasikan gender, baik morfem terikat (-wan, -man, -wati) maupun morfem bebas (kata dasar yang memiliki beban makna berorientasi pada gender tertentu). Selain itu,  penggunaan fonem /i/ dan fonem /a/ yang dapat menjadi pembeda yang merepresentasikan gender tertentu. Umumnya, berdasarkan paparan di atas sufiks -wan, -man menjadi representasi dari perwakilan maskulin, terutama untuk hal yang berkaitan dengan profesi atau sebutan, sedangkan sufiks –wati menjadi representasi dari perwakilan feminin. Begitu pula dengan fonem vokal /a/ yang mewakili maskulin dan fonem vokal /i/ yang mewakili feminin pada kata-kata tertentu.

The smallest units of formation in language, morphemes, can be divided into two categories: bound morphemes and free morphemes. In the vocabulary of the Indonesian language, morphemes can represent gender, both bound morphemes (-wan, -man, -wati) and free morphemes (base words with gender-oriented meanings). Additionally, the use of the phonemes /i/ and /a/ serves as a distinguishing factor representing specific genders. Typically, based on the above exposition, suffixes such as -wan and -man become representations of masculine entities, particularly in terms of professions or designations. Meanwhile, the suffix -wati represents feminine entities. Similarly, the vowel phoneme /a/ is associated with masculinity, while the vowel phoneme /i/ is associated with femininity in specific words."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lidia Putri Sulistyani
"ABSTRAK
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dinamika interaksi dan aktivitas berbagi informasi pada grup traveler daring dan peran anggota sebagai komunikator pariwisata Indonesia melalui thread yang diposkan. Agar tujuan penelitian tercapai, kerangka teoritis disusun dari penelitian sebelumnya dalam lingkup ilmu komunikasi terutama knowledge sharing, electronic word of mouth, user generated content dan pariwisata. Metode penelitian menggunakan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data observasi dan wawancara mendalam pada Grup Facebook Beautiful Indonesia. Hasil penelitian adalah anggota aktif membagikan informasi pada Grup Facebook Beautiful Indonesia. Matriks fasilitator membagikan informasi oleh Kosonen terjadi dalam grup Facebook Beautiful Indonesia yaitu enjoyment of helping, moral obligation, acces to valuable information, viewing knowledge as public goods, commitment, sense of community dan trust ketika anggota mengeposkan informasi dan pengalaman perjalanan. Dinamika interaksi anggota grup terjadi secara online dan offline, menjadi sarana untuk pertukaran informasi seputar produk wisata. Maka, anggota grup berperan sebagai komunikator dengan menjalankan fungsi humas karena berpartisipasi dalam menciptakan ruang diskusi, penyebaran informasi dan promosi dengan cara electronic word of mouth melalui user generated content.

ABSTRAK
Interaction by social media develops in tourism sector is also used to look for information and socialize. The purpose of this study is to find out about interaction and sharing information activity with a group of a traveler online and role of the member as a communicator of Indonesia tourism through the thread posted. The theoretical draft was compiled from the previous study in the field of communications especially knowledge sharing, electronic word of mouth, user generated content and tourism. The research method is qualitative descriptive with collecting observation datum technique, in depth and semi structured interview toward the Beautiful Indonesia Facebook Group and its members. The results of the study are the members are actively sharing information on Facebook Group Beautiful Indonesia. Matrix facilitators of sharing information by Kosonen happened among members interaction those are enjoyment of helping, moral obligation, acces to valuable information, viewing knowledge as public goods, commitment, sense of community and trust. The dynamics of interaction members of the group occurring in online and offline, provide for exchanging information about tourism product. So, members of the group serve as communicator, public relations to function as participate in creating a discussion, the spread of information and promotion by means of electronic word of mouth through user generated content."
2017
S68640
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nindyta Aisyah Dwityas
"ABSTRAK
Fenomena penerapan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi pada industri pariwisata telah merubah cara pelaku perjalanan pariwisata dalam memanfaatkan informasi disepanjang proses pengambilan keputusan berpariwisatanya. Hal ini terutama terkait dengan munculnya media sosial sebagai salah satu platform web 2.0 yang menyuguhkan interaktifitas kepada penggunanya. Karena itulah, tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran mengenai proses pengambilan keputusan berpariwisata melalui penggunaan media sosial khususnya dari sudut pandang anggota komunitas traveler di Indonesia. Untuk mencapai tujuan tersebut, disusun kajian teoritis dan penelitian terdahulu yang berpijak pada teori-teori yang berada dalam ranah Ilmu Komunikasi, khususnya teori komunikasi kelompok dan teori media baru. Sedangkan aplikasinya berfokus pada perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang telah merevolusi dunia perdagangan (bisnis) secara luas. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara terhadap anggota komunitas traveler ?Backpacker Indonesia? yang terpilih berdasarkan hasil analisis teks terhadap komunikasi dan interaksi yang dilakukan dalam situs komunitas. Hasil utama dari penelitian ini menunjukkan bahwa media sosial menjadi sumber informasi yang membantu dan ?mengawal? para traveler disetiap tahapan pengambilan keputusannya, dan pada setiap tahapan tersebut para traveler melakukan kegiatan-kegiatan pemanfaatan informasi dalam menjalankan keseluruhan kegiatan berpariwisata yang dilakukan. Penelitian ini menyimpulkan beberapa rekomendasi baik bagi lingkup akademik dan teoretik yaitu melalui penyusunan model pengambilan keputusan berpariwisata melalui penggunaan media sosial, serta bagi industri pariwisata untuk menjalankan strategi pemasaran yang lebih berfokus pada konsumen.

ABSTRACT
The phenomenon about the application of Information and Communications Technology development in tourism industry has changed the way of traveler in utilizing tourism information throughout their travel decision-making process. It is mainly associated with the emergence of social media as one of the Web 2.0 platform which offers interactivity to users. Therefore, the purpose of this study was to obtain an overview of the travel decision making process through the use of social media especially from the point of view of Indonesia's traveler community members. To achieve these objectives, theoretical study and previous studies which are grounded in the Communication Sciences domain, specifically the Theory of Group Communication and New Media Theory were developed. While the application is focused on the development of Information and Communication Technology that has revolutionized the world of commerce (business) widely. The research method used is descriptive qualitative. Data was collected through interviews with community members traveler "Backpacker Indonesia" were chosen based on the results of the text-analysis of the communication and interaction done in community sites. The main result of this study shows that social media as source of information to help and "escort" the traveler in every stage of decision-making, and at each step the traveler is using information in carrying out all activities undertaken. The study concluded some recommendations for the scope of academics and theoretical with the models of travel decision making process through the use of social media, as well as for the tourism industry to execute marketing strategies that more focus on the consumer."
2013
T32998
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Spicq, Ceslas
Massachussetts: Hendrickson Publishers,Inc, 1994
R 487.4 Spi t 3
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>