Ditemukan 27376 dokumen yang sesuai dengan query
Donny Anggoro
Solo : Tiga Serangkai , 2004
899.221 DON s
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Nio Joe Lan
Jakarta: Bhuana Ilmu Pupuler, 2003
895.1 Nio S
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Malna, Afrizal
Magelang : Indonesia Tera, 2003
I 899.232 M 32 s
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Nio, Joe Lan
Jakarta: Bhuana Ilmu Populer, 2004
895.1 NIO s
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Budi Anggoro
Yogyakarta: Binar Press, 2005
899.221 BUD m
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Redi Sunarta
"
ABSTRAKProporsi anak muda Indonesia yang masuk kategori tidak bekerja, bersekolah atau ikut serta pelatihan (NEET) adalah salah satu yang tertinggi di Wilayah Asia. Dalam jangka panjang, akumulasi kerugian sosial yang diakibatkannya dapat menghilangkan peluang pertumbuhan karena mereka tidak mengakumulasi sumber daya manusianya. Satu kemungkinan yang dapat menjelaskan fenomena ini adalah bahwa terjadi peningkatan non-labor income seiring pertumbuhan tingkat kekayaan dekade terakhir. Berdasarkan teori klasik ketenagakerjaan, hal itu dapat mendorong orang keluar dari pasar tenaga kerja. Akan tetapi, Schooling Model memprediksi bahwa mereka akan memasuki sistem pendidikan tidak menjadi inactive. Hasil estimasi model kami mengkonfirmasi kombinasi dari dua teori klasik ini. Anak muda dari keluarga yang menjadi lebih kaya cenderung tidak masuk pasar tenaga kerja tapi memiliki peluang lebih besar untuk menempuh pendidikan tinggi. Terkhusus diskusi mengenai wealthy NEET, kami menemukan bahwa peningkatan yang sangat besar dalam nilai kekayaan sebenarnya akan memberikan probabilitas besar masuk kelompok tersebut tetapi dalam kenyataannya peningkatan kekayaan secara drastis dalam waktu singkat jarang ditemukan. Selain itu, fenomena ini hanya berlaku untuk angkatan 2014 dan proksi pengeluaran per kapita. Kami harus mengakui bahwa signifikasi hubungan ini tergantung pada pengukuran yang dipilih. Oleh karena itu, kami tidak dapat berkesimpulan bahwa peningkatan kekayaan akan memunculkan fenomena wealthy NEET.
ABSTRACTndonesias proportion of young people classified as not working, attending education or training (NEET) is one of the highest in the Asian Region. In long run, the accumulation of social losses that results can eliminate the opportunity. One possibility can explain this phenomenon is that an increase in non labor income in line with last decades wealth growth which encourages people out of the labor market. However, the Schooling Model predicts that they are more likely to enter the education system. Our estimation confirms these combinations of two classical theories. The youth from the wealthier family less likely to enter the labor market but have a greater probability to pursue higher education. Specifically wealthy NEET discussion, we found that a very large increase in the value of wealth would actually provide a large probability but in real case the drastic increase of wealth in a short time is rarely found. Moreover, this phenomenon only applies to the 2014 cohort and proxy expenditure per capita. We should admit that the significance of this relationship depends on the measurement chosen. Therefore, we cannot make the conclusion that an increase in wealth will bring up the NEET wealthy phenomenon."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Warsiman
Malang: UB Press, 2016
899.22 WAR m
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Eskens, Allen
Jakarta: Noura Books, 2017
813 ESK l
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Donny Gahral Adian
"Multicultural society as a way of being-with-others needs a certain form of public reasoning. Unfortunately, the current yet dominant form of public reasoning is infiltrated by biases from occidental culture. This mode of reasoning does nothing but uproot participants from their cultural identity for the sake of universal consensus. Multicultural society, however, consists of identities which are embedded in the individuals? cultural tradition. This sociological fact demands a richer form of rationality that does not deny the multiplicity of cultural values and embedded identities. We need a form of public reasoning which emphasizes cultural understanding rather than abstract consensus. We might call it a multicultural, contextualized and other-regarding form of public reason."
University of Indonesia, Faculty of Humanities, 2011
pdf
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library