Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 30151 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Van de Ven, Andrew H.
Ohio: Kent State University Press, 1974
658.403 VAN g
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
London: Academic Press, 1982
302.3 GRO
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Fisher, B. Aubrey, 1937-
New York: McGraw-Hill, 1990
302.34 FIS s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Andre Satrya Utama
"Penelitian Ini membahas mengenai pembentukan solidaritas melalui dinamika dalam tim Basket Sekolah Tinggi Ekonomi Indonesia (STEI). Penelitian ini akan menjelaskan mengenai solidaritas tim yang dibentuk melalui tahapan pembentukan kelompok yang didalamnya terdapat fase Forming, Storming, Norming, dan performing, yang dimana solidaritas tersebut akan merujuk pada meningkatnya performa tim dalam pertandingan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode wawancara mendalam kepada lima informan utama. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses pembentukan kelompok di dalam tim basket STEI akan membangun solidaritas yang kuat antar anggota tim sehingga tim bisa berprestasi.

This study discusses the establishment of solidarity through group dynamics in the Economics School of Indonesia (STEI) Basketball team. This study will explain about team solidarity through the process of group formation (Forming, Storming, Norming, and performing). that team Solidarity will be referred to the team performance during the match. This study used a qualitative approach with depth interview method towards five main informant. The results of this study indicate that process of group formation within STEI basketball team will build a strong solidarity between members of the team so that the team will be able to achieve various accomplishments."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
S56520
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ellis, Donald G.
New York: McGraw-Hill, 1994
302.34 ELL s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Fisher, B. Aubrey, 1937-
New York: McGraw-Hill, 1980
302.34 FIS s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Nadia Bella Kartika
"Kerja kelompok merupakan keterampilan penting bagi banyak orang. Bekerja dalam kelompok bermanfaat karena dapat membuat pekerjaan lebih efisien dan produktif. Namun, ada juga beberapa kelemahan bekerja dalam kelompok. Salah satunya adalah terjadinya kemalasan sosial. Hal ini terjadi ketika anggota kelompok tidak memberikan usaha yang cukup saat bekerja dalam kelompok. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pengaruh hukuman dalam kemalasan sosial. Untuk menjawab pertanyaan tersebut dilakukan penelitian menggunakan desain 2 x 2 antar subjek yaitu hukuman (tidak ada hukuman & hukuman) dan kondisi kelompok (kolektif & koaktif). Dalam kondisi tanpa hukuman, partisipan menerima hadiah terlepas dari performa mereka. Dalam kondisi dengan hukuman, partisipan akan menerima hadiah lebih sedikit jika mereka berperforma rendah. Dalam kondisi kolektif, performa partisipan dinilai sebagai gabungan dari performa anggota kelompok hipotetis. Dalam kondisi koaktif, performa partisipan dinilai secara individu. Penelitian ini dilakukan dengan 40 peserta dengan jumlah yang seimbang antar jender (20 perempuan dan 20 laki-laki). Hasil analisis menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan antara kondisi kolektif dan koaktif pada kondisi hukuman. Selain itu, tidak ada perbedaan yang signifikan antara kolektif dan koaktif dalam kondisi tidak ada hukuman. Dengan begitu, dapat disimpulkan bahwa hukaman dan kondisi kelompok tidak efektif untuk mengurangi kemalasan sosial.

Working as a part of a group is an important skill for people. It is beneficial because it can increase work efficiency and productivity. However, there are also some disadvantages. One of the disadvantages is social loafing. It occurs when group members does not put enough effort on group work. The aim of the study is to identify the impact of punishment and group conditions in social loafing. To answer the research question, 2 x 2 in between subject design was conducted with 4 conditions. The conditions are punishment (no punishment & punishment) and group condition (collective & coactive). In the no punishment condition, participants received the reward regardless of their performance. In the punishment condition, the participants are given less reward if their performance is low. In collective condition, the participants’ performances were measured as a combination with hypothetical group members. In coactive condition the participants’ ideas were measured individually. The research was conducted with a total of 40 participants with equal number between gender (20 female & 20 male). The result shows no significant difference between collective and coactive in punishment. In addition, there was no significant difference between collective and coactive in no punishment condition. To conclude, punishment and group conditions are not effective to reduce social loafing."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Vrooman, Rona J.
"Building effective, high-performance teams that solve problems and make decisions is an essential strategy for most organizations. This issue will show you how to improve small-group problem solving and decision making dramatically. You will find practical methods of motivating, energizing and focusing teams as well as tips on clarifying problems, setting priorities, generating solutions and evaluating outcomes."
Alexandria, VA: [American Society for Training & Development Press, American Society for Training & Development Press], 2000
e20435472
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Haryani
"ABSTRAK
Kebanyakan penelitian menemukan bahwa faktor penentu capaian pendidikan yang paling utama adalah pendapatan keluarga dan pendidikan orang tua. Dalam perkembangannya, sebagian studi menemukan bahwa faktor kebijakan dan pengambilan keputusan dalam keluarga juga dapat mempengaruhi kualitas pendidikan anak. Diskusi yang intens antara orang tua dan anak dalam memutuskan pendidikan anak mungkin akan memiliki konsekuensi pada masa depan pencapaian pendidikan anak yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan menganalisis apakah keterlibatan anak dalam pengambilan keputusan pendidikan anak dalam rumah tangga akan menghasilkan capaian yang berbeda pada pendidikan anak di masa depan. Pengambilan keputusan dibagi menjadi 3 jenis, yaitu 1 diputuskan oleh orang tua saja, 2 diputuskan bersama oleh orang tua dan anak, dan 3 diputuskan oleh anak saja. Penelitian ini menggunakan data IFLS Indonesian Family Life Survey tahun 2000 dan 2007 untuk menjawab pertanyaan penelitian. Menggunakan metode estimasi ekonometrik OLS, penelitian ini mengkonfirmasi bahwa terdapat peran pengambil keputusan pendidikan anak pada tahun 2000 terhadap capaian pendidikan anak pada tahun 2007. Terutama jika anak secara mandiri yang memutuskan sendiri pilihan sekolah/pendidikannya dibandingkan kelompok basis, yaitu jika orang tua yang memutuskan pilihan sekolah/pendidikan anaknya. Hasil ini menunjukkan bahwa orang tua harus mendengar suara anak mereka dalam memutuskan pilihan pendidikan.

ABSTRACT
Many studies on the determinants of children rsquo s education attainment have found that parent rsquo s background and family income are the most important factors. However, the current research shows the importance of intra household decision making on children rsquo s education attainment. An intense discussion between a parent and child on the best path of education that the child should take, would probably have a future consequence on the child rsquo s education attainment. This study aims at analyzing the impact of children rsquo s involvement on decision making of their education attainment. We separate the decision making of children rsquo s schooling choices into three types decided by parents, decided by both parents and children, and decided by children. Which type of decision making, regarding children rsquo s education, has the best outcome for future education attainment This study uses two waves of 2000 and 2007 IFLS Indonesian Family Life Survey to examine this issue. Applying econometric estimations, this study confirms that the type of decision making on children rsquo s schooling choices in 2000 has a significant effect on the future children rsquo s education choice, decided by children, has the highest impact on children rsquo s education attainment compared to the other types of decision making. This result suggests that parent should hear their children rsquo s voice in deciding their education choice."
2016
T47495
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>