Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 27546 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Bentzen, Mary M.
New York : McGraw-Hill, 1974
370.193 CHA
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
London: Pan Books, 1969
658.018 4 MAN
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Sifa Khairunnisa
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja guru di Sekolah Dasar Islam Terpadu Al Haraki. Pada penelitian ini, variabel lingkungan kerja terdiri dari lingkungan kerja fisik dan lingkungan kerja non fisik. Sedangkan untuk variabel kinerja guru terdiri dari dimensi berdasarkan penilaian kompetensi pedagogik, penilaian kompetensi kepribadian, penilaian kompetensi sosial dan penilaian kompetensi profesional. Penelitian ini dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner yang diolah ke dalam aplikasi SPSS. Kuesioner yang dibagikan kepada 60 responden, seluruh responden adalah jumlah seluruh guru di SDIT Al Haraki. Pada penelitian ini digunakan korelasi pearson untuk menguji validitas, alpha cronbanch untuk menguji reliabilitas dan analisis regresi sederhana untuk mendefinisikan hubungan antara variabel lingkungan kerja dan kinerja guru. Hasil dari penelitian ini adalah lingkungan kerja berpengaruh terhadap kinerja guru di SDIT Al Haraki, meskipun sangat lemah.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Boston: Allyn and Bacon , 1971
371.2 INT
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Boy Subirosa Sabarguna
Jakarta: Penerbit Universitas Indonesia (UI-Press), 2007
658.3 BOY a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Siti Chouirunissa Maharani Putri
"Guru merupakan faktor yang berperan dalam mengembangkan kreativitas siswanya. Upaya yang dilakukan guru dalam mengembangkan kreativitas siswanya disebut creativity-fostering teacher behavior. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara kepribadian Big Five dan creativity-fostering teacher behavior pada guru sekolah dasar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Pada penelitian ini, instrumen pengukuran yang digunakan adalah Big Five Inventory (BFI) (John, 1990) dan Creativity-Fostering Teacher Index (CFTIndex) (Soh, 2000) dengan 131 guru sebagai partisipan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi kepribadian openness, conscientiousness, extraversion, dan agreeableness dan creativity-fostering teacher behavior berkorelasi negatif signifikan (r(131) = -.328 ; -.252 ; -.263 ; -.214, p < 0.05, two-tailed, serta dimensi kepribadian neuroticism dan creativity-fostering teacher behavior ditemukan tidak berhubungan (r(131) = .132, p < 0.05, two-tailed). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tinggi rendahnya skor kepribadian guru pada dimensi openness, conscientiousness, extraversion, dan agreeableness berlawanan dengan tingkat perilaku guru yang mengembangkan kreativitas siswanya dan tinggi rendahnya skor kepribadian guru pada dimensi neuroticism tidak berhubungan dengan perilaku guru yang mengembangkan kreativitas siswanya.

Teachers are the factors that play a role in fostering the creativity of their students. Efforts made by the teacher to foster the creativity of their students are called creativity-fostering teacher behavior. This study aims to see the relationship between Big Five personality and creativity-fostering teacher behavior in elementary school teachers in Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, and Bekasi (Jabodetabek). In this study, the measurement instruments used were the Big Five Inventory (BFI) (John, 1990) and the Creativity-Fostering Teacher Index (CFTIndex) (Soh, 2000) with 131 teachers as the participants. The results showed that the personality dimensions of openness, conscientiousness, extraversion, agreeableness and creativity-fostering teacher behavior had a significant negative correlation (r(131) = -.328; -.252; -.263; -.214, p < 0.05, two-tailed), as well as the personality dimensions of neuroticism and creativity-fostering teacher behavior were found to be unrelated (r(131) = .132, p < 0.05, two-tailed). The results of this study indicate that the teacher's personality score on the dimensions of openness, conscientiousness, extraversion, and agreeableness contrasts with the level of teacher behavior that develops student creativity, and the teacher's personality score on the neuroticism dimension is not related to teacher behavior that develops student creativity."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Stewart, Rosemary
Englewood Cliffs, NJ: Prentice-Hall, 1982
658.403 STE c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Radford, K.J.
Quezon city: Phoenix Press, 1981
658.403 RAD m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Pustaka Utama grafiti , 1995
658.3 COM t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Wahjosumidjo
Jakarta: Rajawali, 2012
371.2 WAH k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>