Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 100127 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Muridan Satrio Widjojo
"Teori tentang faktor-faktor penyebab Gerakan Mei 1968 (GM 68) di Perancis sudah banyak dibuat. Sebut saja nama Touraine, Nouschi, Paul Ricoeur, Charles de Gaulle, atau Jean Poperen. Dari teori-teori yang mereka buat, banyak aspek sudah bisa dipetik yang menjelaskan mengapa GM 68 terjadi. Dalam skripsi ini saya mencoba menemukan faktor-faktor penyebab GM 68 melalui tulisan-tulisan para aktivis kampus yang terlibat langsung dalam GM 68. Setelah itu saya membandingkannya dengan berbagai teori yang sudah ada.
Skripsi diawali dengan deskripsi tentang kondisi sosial, politik, ekonorni, demografi, dan pendidikan khususnya pendidikan tinggi, untuk memperoleh gambaran umum Perancis pada dasawarsa 60-an. Lalu saya membuat rekonstruksi proses terjadinya GM 68, agar diperoleh gambaran tentang bagaimana GM 68 bermula dan berakhir. Sebelum sampai pada pembahasan utama, saya juga menggambarkan dinamika aktivisme kampus, antar universitas, dan kaitannya dengan gerakan kiri internasional. Pada bagian ini tampak sekali peran."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 1992
S15600
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Seale, Patrick
Yogyakarta: Yayasan Litera Indonesia, 2000
371.81 SEA p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Nafi Muthohirin
"[;, ]"
Jakarta: IndoStrategi, 2014
297.72 NAF f
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
M. Fahrud Kartanegara
Jakarta: Golden Terayon Press, 1994
371.8 KAR c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Damanik, M. Ali Said J. S.
Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2001
S5743
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siregar, Bismar, 1928-2012, compiler
Jakarta: Badan Pembinaan Hukum Nasional, Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, 1999
347.05 Bad p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Supardiansyah
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T33988
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Dave Akbarshah Fikarno
"ABSTRACT
The aeronautics industry is of major importance for a country such as Indonesia
that comprises of islands. Apart from that matter, global development makes this
industry as one of the main factor of creating communication among nations. But
it is such a shame that in recent years, Indonesia?s aeronautic industry has been
in dire states. This was caused by low safety flying standards, indicated by major
airline accidents that prohibited Indonesia?s airlines to enter the European
Union.
The heart of the matter in this thesis is ?Why are Indonesia?s airline?s security
standards still so low?? By knowing the crux of the matter of such low security
levels in the airlines industry, I thereby, have certain strategies to increase such
security standards in Indonesia?s aeronautics industry.
The methodology in this thesis is divided into two parts, the first being a method
of evaluating the airlines institution performances to create safety flying
procedures. From the result of undergoing such a research, it was found that each
airlines institution contributes towards such low-key safety flying standards.
The result of research on consumer behaviour shows that the majority of
Indonesian airlines consumers do prefer cheaper rates. Making strategies of
cheaper tariffs is quite an effective application.
This, therefore, brings to conclusion that each airlines institution in Indonesia
lacks quality performance, and therefore, every sector is contributing towards low
safety flying procedures. Cheap tariffs is surely a potential risk towards low
maintenance costs for the airplanes, which would eventually cause low safety
conditions in Indonesia?s airlines industry.
"
2009
T 26298
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Rendy Ismachria
"Penelitian ini dimaksudkan untuk mengkaji faktor yang menyebabkan delay di sisi udara (Airfield delay) pada Bandara Ngurah Rai. Observasi dilakukan untuk melihat pengaruh faktor-faktor penyebab airfield delay yang mengakibatkan gangguan operasional penerbangan di Bandara Ngurah Rai. Metode yang dilakukan adalah melakukan pengamatan secara langsung terhadap variable push back time, taxing time dan waiting time dengan cara menghitung waktu pergerakan pesawat di setiap variable. Pengolahan data dilakukan dengan cara uji korelasi dan regresi, kemudian hasilnya nilai koefisien determinasi (r2) adalah 0.650, sehingga dapat dikatakan bahwa Push Back, Taxiway dan Waiting Time berkontribusi 65% terhadap Delay Airfield, sisanya karena faktor-faktor lain. Selain itu dilakukan uji Chi-Square untuk membandingkan waktu hasil observasi dengan waktu yang dipersyaratkan oleh pihak bandara. Berdasarkan hasil uji Chisquare menyebutkan bahwa waktu hasil observasi untuk ketiga variabel lebih besar dari waktu yang di persyaratkan. Waktu rata-rata hasil observasi push back time 296,46 detik, taxing time 443,60 detik dan waiting time 243,14 detik sedangkan waktu rata-rata yang dipersyaratkan oleh pihak bandara push back time 180 detik, taxing time 360 detik dan waiting time 120 detik.

This study aimed to examine the factors that cause delay in the air (Airfield delay) at the Ngurah Rai Airport. Observations carried out to see the influence of underlying factors that lead to disruption delay Airfield flight operations at Ngurah Rai Airport. Method that does is make direct observations of the variable push-back time, taxing time and waiting time by calculating the movement of aircraft in each variable. Data processing is done by means of correlation and regression testing, then the result value of the coefficient of determination (r2) is 0,650, so it can be said that the Push Back, Taxiway and Waiting Time Delay contribute 65% of the Airfield, the remainder due to other factors. Besides Chi-Square test performed to compare the observations with the time required by the airport. Based on the results of Chi-square test states that the observations for the third variable is greater than the time requisite. The average time of observation push back time 296.46 seconds, 443.60 seconds taxing time and waiting time 243.14 seconds while the average time required by the airport push back time of 180 seconds, 360 seconds taxing time and waiting time 120 seconds."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2012
T31774
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Selo Soemardjan
Bandung: Eresco, [date of publication not identified]
301 SEL g
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>