Ditemukan 383 dokumen yang sesuai dengan query
English, John W. author
Boston: Allyn and Bacon, 1993
070.4 ENG a
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
London: KPMG IFRG Limited, 2011
657.32 INS
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Vattimo, Gianni
Yogyakarta: Sadasiva, 2003
149.8 VAT et
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
JPKS 11(2-1)2012
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Daniel Kurniawan
"Dalam penelitian ini, nanopartikel ZnO telah berhasil disintesis melalui metode presipitasi sederhana, yang kemudian dilanjutkan dengan beberapa perlakuan termal, seperti pengeringan, kalsinasi, serta pasca-hidrotermal. Perlakuan pasca-hidrotermal dilakukan dengan variasi tekanan 1 dan 3 bar, yang secara khusus ditujukan untuk menginvestigasi pengaruh tekanan pada perlakuan pasca-hidrotermal terhadap peningkatan kristalinitas, pertumbuhan kristalit, dan penurunan energi celah pita nanopartikel ZnO. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan meningkatkan tekanan perlakuan pasca-hidrotermal, peningkatan kristalinitas masih belum optimal. Hal ini dikarenakan oleh peningkatan titik didih air, menyebabkan uap air yang dihasilkan kurang optimal dalam meningkatkan kristalinitas. Hasil penelitian juga menunjukkan penurunan ukuran kristalit dari hasil perlakuan pasca-hidrotermal 1 dan 3 bar, yaitu 27.42 dan 26.88 nm, masing-masing, sedangkan energi celah pita menunjukkan peningkatan, yaitu 3.25 dan 3.26 eV, masing-masing. Nanopartikel ZnO dalam penelitian ini memiliki potensi untuk digunakan sebagai lapisan semikonduktor oksida pada sel surya tersensitasi zat pewarna.
In this study, ZnO nanoparticles have been successfully synthesized through simple precipitation method, which was then followed by thermal treatment, such as drying, calcination, and post-hydrothermal. Post-hydrothermal treatment was carried out with a pressure variation of 1 and 3 bar, which is specifically aimed at investigating the effect of pressure in post-hydrothermal treatment on the crystallinity enhancement, crystallite growth, and band gap energy reduction of ZnO nanoparticles. The study shows that with increasing the pressure of post-hydrothermal treatment from 1 to 3 bar, the crystallinity enhancement has not yet affect the properties of the resulting ZnO nanoparticles. This is due to the increase of water’s boiling point, causing less effective vapor generated to improve the crystallinity. The study also shows a decrease in crystallite size of the post-hydrothermal treatment result at 1 and 3 bar, which are 27.42 and 26.88 nm, respectively, while the band gap energy shows an increase, which are 3.25 and 3.26 eV, respectively. ZnO nanoparticles in this study has the potential to be used as the oxide semiconductor layer in dye-sensitized solar cells."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2015
S58470
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Munaya Nasiri
"
ABSTRAKPenggambaran perempuan pada iklan membentuk stereotip yang ada di masyarakat. Hal ini terjadi karena pesan yang disampaikan melalui medium televisi menjangkau masyarakat luas. Salah satu bentuk stereotip yang ada adalah stereotip mengenai kecantikan perempuan. Stereotip tersebut dapat ditemukan pada iklan produk perawatan tubuh. Adanya stereotip tersebut, membuat perempuan memiliki konsep diri negatif, yaitu, kurangnya rasa percaya diri. Namun, produk Dove hadir dengan pesan iklan yang berbeda. Dove menggunakan kampanye yang disiarkan di internet dengan membawa nilai post-feminisme, yaitu, meyakinkan perempuan agar berani mengaktualisasikan dirinya. Pada akhir pembahasan, akan terbukti bahwa Dove menyisipkan nilai post-feminisme dalam pesan kampanyenya.
ABSTRACTThe way advertisement describes women?s image frequently forming a stereotype in society. It happens because the message is delivered through the television that can reach a wider audience. One of the stereotypes that exist in society is about women's beauty. We can find it at body-care product ads. This stereotype makes women have a negative self-concept, in which, women have a lack of confidence. But, there is a body care product that appears with a different message. Dove makes a campaign through the internet with post-feminism value. Postfeminism drives people to change their mindset about women's beauty. At the end of the discussion, this paper proves that Dove?s advertisements and campaign, contain postfeminism value."
2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
London: Edward Arnold, 1996
362.104 2 SOC
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Boston, MA: Harvard Business Review Book, 1988
658.514 SEE
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Wardlaw, Gordon M., 1912-1989
Boston: McGraw-Hill, 2000
613.2 WAR c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Massachusetts: Newbury House, 1981
428.64 INS
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library