Ditemukan 14595 dokumen yang sesuai dengan query
Miles, Matthew B.
New York: Teacher College Columbia Univ., 1981
302.3 MIL l
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Bradford, Leland P.
San Diego: University Associates, 1976
371.404 4 BRA m
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Pierce, W. David
"Buku ini berisi mengenai alalisis tingkah laku dan pembelajaran, melalui teori dari tokoh B.F Skinner."
Mahwah: Lawrence Erlbaum Associates, 2004
150.194 34 PIE b
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Davis, Robert H.
New York: McGraw-Hill, 1974
371.3 DAV l
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Slavin, Robert E.
Boston: Allyn and Bacon, 1995
371.148 SLA c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Domjan, Michael
Stamford, CT: Cengage Learning, 2015
153.15 DOM p
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Hogan, Christine
Melbourne: Eruditions Publishing, 1999
378.179 HOG f
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Rr. Mayadewi Istyawardhani
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh supportive learning environment terhadap retensi karyawan dengan dimediasi oleh psychological capital dan person – organization fit. Penelitian ini menggunakan data yang didapatkan dari responden (n = 166) yang bekerja di sebuah perusahaan telekomunikasi, diolah dan dianalisis dengan menggunakan metode structural equation modeling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa psychological capital memediasi secara parsial pengaruh supportive learning environment terhadap retensi karyawan dengan arah hubungan negatif. Artinya lingkungan kerja yang mendukung pembelajaran karyawan menyebabkan meningkatnya psychological capital namun mengakibatkan menurunnya retensi karyawan. Hasil lainnya mengungkapkan person – organization fit memediasi secara parsial pengaruh positif supportive learning environment terhadap retensi karyawan. Disimpulkan bahwa adanya supportive learning environment mempengaruhi peningkatan person-organization fit dan kemudian meningkatkan retensi karyawan.
This research aims to analyze the effect of supportive learning environment on employee retention through person-organization fit and psychological capital as mediators. This research is using data obtained from 166 employees who work in a telecommunication company. The data processed and analyzed using the structural equation modeling method. The results demonstrate that psychological capital partially mediates the influence of supportive learning environment toward employee retention in negative direction. This means that the supportive learning environment causing the increasing psychological capital but later resulted in a decrease in employee retention. Another result reveals that the person – organization fit partially mediates the positive influence of supportive learning environment against the retention of employees. It is concluded that the provision of supportive learning environment affects the increase of person-organization fit and then increase the retention of employees."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
T53715
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Dwi Putri Ningsih
"Tesis ini membahas peran gaya belajar dan persepsi pemelajar mengenai penggunaan strategi metakognitif dalam pembelajaran kemahiran menyimak bahasa Jerman. Pendekatan penelitian adalah penelitian kombinasi kuantitatif dan kualitatif dengan desain penelitian pra-eksperimen. Penelitian ini melibatkan pemelajar bahasa Jerman dari dua kelas yang berbeda, yang kemudian dikelompokkan menjadi kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kelas kontrol mendapatkan pengajaran kemahiran menyimak secara konvensional, sedangkan kelas eksperimen mendapatkan pengajaran kemahiran menyimak dengan menggunakan siklus pedagogis metakognitif.
Hasil penelitian menujukkan bahwa peran gaya belajar memiliki hubungan yang signifikan dengan persepsi pemelajar terhadap penggunaan strategi metakognitif dalam pembelajaran kemahiran bahasa Jerman. Pemberian perlakuan pengajaran strategi metakognitif dengan siklus pedagogis pada kelas eksperimen ini memberikan dampak pada peningkatan pemerolehan hasil pembelajaran kemahiran menyimak pemelajar. Walau demikian, hasil uji-t sampel kecil ini menunjukkan tidak adanya perbedaan yang signifikan atas pemerolehan hasil pembelajaran kemahiran menyimak dari kelas eksperimen dan kelas kontrol.
This paper examines the role of learning styles and learners’ perspective towards metacognitive strategies instructions to improve German language learners’ listening skill. The research method used was mixed method with pre-experimental design. There are experiment class and control class. Control class was having conventional instructions meanwhile experiment class was having classroom instructions with metacognitive pedagogical cycle. The results showed that learners learning style and their perspective towards metacognitive strategies are having a significant correlation. The results of post-test score of experiment class were increasing from the pre-test result, meanwhile control class post-test scores’ were not increasing. These results showed that the metacognitive strategies instruction can help learners to increase their scores in listening. Whilst the result of t-test small sample showed that there is no significant difference between post-test results from experiment and control classroom."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2019
T52961
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Schmuck, Richardo
Dubuqe: WM. C. Brown company publisher , 1983
371.39 SCH g
Buku Teks Universitas Indonesia Library