Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 24273 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Hill, Norman C.
New York, N.Y.: McGraw-Hill, 1984
658.314 HIL h
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Luthfi Nur Hudzaifah
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh person-job fit dan person-organization fit terhadap employee-customer identification yang dimediasi oleh organizational identification pada perawat di Sukabumi, Jawa Barat dengan jumlah sampel 157 orang. Penelitian ini merupakan penelitian metode kuantitatif dengan desain deskriptif serta menggunakan teknik structural equation modeling SEM yang diolah menggunaka Lisrel 8.51.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa person-job fit pada perawat di Sukabumi tidak terbukti mempengaruhi employee-customer identification secara langsung tetapi dimediasi terlebhi dahulu oleh organizational identification. Sedangkan person-organization terbukti memiliki hubungan dengan employee-customer identification baik secara langsung maupun ketika dimediasi oleh organizational identification.

This research aims to identify the effect of person job fit and person organization fit to employee customer identification, through organizational identification as a mediator, to nurses in Sukabumi, West Java with 157 participants as the research sample. The present research used quantitative method with descriptive design, and employed a structural equation modelling SEM technique using Lisrel 8.51 program.
The results showed that the employee customer identification of nurses in Sukabumi is not affected by person job fit directly, but mediated first by the organizational identification. Meanwhile, the person organization fit give a positive impact to employee customer identification both directly and indirectly through organizational identification as a mediator.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S66235
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dian Ratna Mahita
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh spiritualitas di tempat kerja terhadap komitmen keorganisasian. Pendekatan kuantitatif dilakukan dengan metode survei. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner didukung wawancara sebagai verifikasi. Sampel penelitian ini merupakan karyawan kantor pusat The Body Shop Indonesia yang berjumlah 72 orang. Hasil uji regresi linear sederhana menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan spiritualitas di tempat kerja terhadap komitmen keorganisasian.

ABSTRAK
This research analyze the influence of workplace spirituality to organizational commitment. Quantitative approach was used by using survey method. Data were collected by spreading questionnaire and supported by informal interview as verification. There were 72 head office employees of The Body Shop Indonesia as the sample. Result shows that there is positive and significant influence of workplace spirituality to organizational commitment."
2016
S63663
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fauzan
"ABSTRAK
Skripsi ini membahas faktor-faktor kepuasan kerja dan hubungannya dengan karakteristik Pegawai Negeri Sipil pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Lembaga Tinggi Negara Indonesia. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksploratori dan deskriptif. Metode pengumpulan data dengan sensus melalui pengisian kuesioner yang dibagikan kepada 67 orang pegawai. Metode analisis data menggunakan analisis faktor, t-test, ANOVA dan uji korelasi. Hasil penelitian menemukan bahwa faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja adalah peran atasan dan lingkungan kerja; gaji dan remunerasi; kesempatan promosi dan pengakuan; sifat pekerjaan; rekan kerja; dan, faktor terakhir adalah manfaat sampingan dan penghargaan. Selain itu terdapat hubungan yang signifikan antara karakteristik pegawai dengan tingkat kepuasan kerja.

ABSTRACT
This thesis discusses the factors of job satisfaction and its relationship with the characteristics of Civil Servants in Badan Pendidikan dan Pelatihan Lembaga Tinggi Negara Indonesia. This research is quantitative research with exploratory and descriptive design. Data were collected by census by filling a questionnaire distributed to 67 employees. Methods of data analysis using factor analysis, t-test, ANOVA and correlation test. The study found that the factors affecting job satisfaction are the role of the superior and the working environment; salaries and remuneration; promotional opportunities and recognition; nature of work; co-workers; and, the last factor are benefits and rewards. In addition there is a significant relationship between the characteristics of an employee with job satisfaction levels.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2016
S64643
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ditha Ria Karinda Nachrowi
"In this research aims to find out the influence of group cohesion toward employee?s performance in PT. Mitra Buana Jaya Lestari (Rest Area KM 57). This research use quantitative approach with survey method using total sampling to all the 81 operators of PT. Mitra Buana Jaya Lestari (Rest Area KM 57). Result of this research showed that group cohesion had related to employee?s performance with perfect significance. The effect of Group cohesion is not high to employee?s (operators) performance, but Group Cohesion is still have an important role to employee?s and the company?s performance.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kekohesifan kelompok terhadap kinerja karyawan pada PT. Mitra Buana Jaya Lestari ( Rest Area KM 57 ). Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang menggunakan total sampling, kepada seluruh karyawan PT. Mitra Buana Jaya Lestari (Rest Area KM 57) yakni sebanyak 81 karyawan Operator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kekohesifan kelompok memiliki hubungan yang sangat nyata dengan signifikansi sempurna. Kekohesifan kelompok memiliki pengaruh yang tidak terlalu tinggi terhadap kinerja karyawan. Namun, tetap memiliki peran cukup besar terhadap kinerja karyawan."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Reksa Anindya
"Organizational Citizenship Behaviour (OCB) adalah perilaku karyawan di mana tujuannya adalah untuk meningkatkan efisiensi kinerja perusahaan dengan mengakomodasi tujuan dari produktivitas karyawan individu. OCB diukur berdasarkan pada 5 (lima) dimensi OCB yaitu alturism, conscientiousnes, courtesy, civic virtue, and spotmanship. Komitmen Organisasi sebagai ukuran seberapa jauh tingkat seorang karyawan mengidentifikasikan dirinya pada organisasi serta keterlibatannya didalam suatu organisasi, sesuai dengan definisi tersebut, maka penjabarannya komitmen organisasi diukur berdasarkan tiga indikator yaitu variabel Komitmen Afektif, Komitmen Kontinuan, Komitmen Normatif Kecerdasan Emosi didefinisikan sebagai kemampuan yang tidak hanya mengontrol emosi tapi juga merasakannya. Kercerdasan emosi diukur berdasarkan pada Kompetensi Pribadi dan Kompetensi Sosial.
Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa pengaruh Komitmen Organisasi terhadap Organizational Citizenship Behaviour (OCB) karyawan, pengaruh Kecerdasan Emosi terhadap Organizational Citizenship Behaviour (OCB) karyawan, pengaruh Komitmen Organisasi dan Kecerdasan Emosi terhadap Organizational Citizenship Behaviour (OCB) karyawan. Analisis regresi berganda digunakan untuk menguji hipotesis yang menunjukkan bahwa Komitmen Organisasi dan Kecerdasan Emosi mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap OCB.
Populasi dari penelitian ini adalah 300 karyawan yang aktif bekerja di Departemen Unit X Kompas Gramedia, sebanyak 10% dari populasi sebagai target sampel, 100 kuesioner kembali dan hanya 80 responden dapat dioleh datanya karena lengkap menjawab pertanyaan dalam kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) ada pengaruh positif signifikan antara Komitmen Organisasi terhadap OCB. (2) ada pengaruh positif signifikan antara Kecerdasan Emosi terhadap OCB. (3) ada pengaruh yang positif signifikan antara Komitmen Organisasi dan Kecerdasan Emosi terhadap OCB.

The Effect Between Organizational Commitment And Emotional Quotient To Organizational Citizenship Behaviour Of Employee At Department Unit X In Kompas Gramedia Organizational Citizenship Behaviour (OCB) as the employee behavior in which the purpose is to increase the efficiency of company performances by accomodating the purpose of individual employee productivity. OCB, which is measured based on 5 dimensions : alturism, conscientiousnes, courtesy, civic virtue, and spotmanship. Organizational commitment as a measure of how far the level of an employee identifies himself to the organization and its involvement in an organization, in accordance with the definition. Organizational commitment, which is measured based on 3 dimensions : Affective commitment, Continuance commitment, Normative Commitment. EQ is defined as the power not only to control emotions but to perceive them. EQ, which is measured based on Personal Competence and Social Competence.
The objective of this research is to analyze the effect between Organizational Commitment on Organizational Citizenship Behaviour of employee, the effect between Emotional Quoestient on Organizational Citizenship Behaviour of employee, the effect between Organizational Commitment and Emotional Quoetient on Organizational Citizenship Behaviour of employee Departement Unit X Kompas Gramedia. Multiple regression analysis is used to test hypotheses that Organizational Commitment and Emotional Quoestient are positively significant on OCB.
Population of this research consists of 300 employee, who work at Departemen Unit X Kompas Gramedia. Ten percents of the population is target sample, 100 questionaries are respons and only 80 respondents can be analyzed because they answet the questionnaires completely.
The result shows that 1) Organizational Commitment has an positive effect to OCB. 2) Emotional Quotient has an positive effect to OCB. 3) Organizational Commitment and Emotional Quoetient have an positive effect to OCB.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2011
T28975
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Rindang Ayu
"Inovasi merupakan suatu hal yang harus dilakukan organisasi saat ini agar tetap bisa bertahan dan bersaing dengan organisasi lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh antara dukungan atasan (perceived supervisor support), daya lenting (resilience) dan komitmen afektif untuk perubahan terhadap perilaku kerja inovatif. Penelitian ini dilakukan pada salah satu perusahaan telekomunikasi yang sedang melakukan perubahan di Jakarta. Alat ukur yang digunakan pada penelitian ini adalah perilaku kerja inovatif dari Kleysen dan Street, persepsi dukungan atasan dari Rhoades, Eisenberger, dan Arneli, daya lenting dari Connor dan Davidson, dan komitmen afektif untuk perubahan dari Herscovith dan Meyer. Penelitian ini diolah dengan menggunakan teknik analisis regresi dan melibatkan 116 responden.
Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara persepsi dukungan atasan dengan perilaku kerja inovatif, dan pengaruh yang positif dan signifikan antara daya lenting dengan perilaku kerja inovatif. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa komitmen afektif untuk perubahan tidak memiliki pengaruh terhadap perilaku kerja inovatif.

Innovation is incredibly important for an organization in order to survive in a competition with other organizations. This study is intended to observe the influence of perceived supervisor support, resilience, and vommitment affectice to change with innovative work. The subject of this study is a telecommunication company based in Jakarta that was through a change. The following instruments that were used as follows: (1) Innovative Work Behavior by Kleysen and Street, (2) Perceived supervisor support by Rhoades, Eisenberger, and Arneli, (3) Resilience by Connor and Davidson, (4) Affective commitment to Change by Herscovith and Meyer. Regression analysis were used to process the data, in which116 respondents are involved.
The results show a positive and significant influence between perceived supervisor support and innovative work behavior, as well as between resilience and innovative work behavior. The result of this study also shows that affective commitment to change do not have influence with innovative work behavior.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2016
T45548
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pebri Tutur Srihadi
"Penelitian ini memiliki tujuan untuk melihat pengaruh variabel laten penelitian budaya organisasi terhadap variabel laten performa kerja individu dan variabel laten kinerja organisasi yang dilakukan pada salah satu perusahaan otomotif di Indonesia. Penelitian ini difokuskan untuk mengetahui pengaruh dan taraf signifikansi antara variabel laten (eksogen) budaya organisasi terhadap variabel laten (endogen) performa kerja individu dan variabel laten (endogen) kinerja organisasi pada salah satu perusahaan otomotif di Indonesia.
Budaya organisasi model Denison digunakan dalam penelitian ini yang memiliki empat dimensi yaitu mission, consistency, involvement dan adaptability. Performa kerja individu merujuk pada empat dimensi task performance, contextual performance (interpersonal), contextual performance (organizational), adaptive performance dan counterproductive work behaviour. Sedangkan kinerja organisasi berdasarkan kepada konsep balance scorecard dimana terdapat empat perspektif yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal dan perspektif pembelajar dan pertumbuhan. Sample sejumlah 174 ditujukan bagi karyawan pada seluruh divisi dan pada seluruh tingkat jabatan di perusahaan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa budaya organisasi memiliki pengaruh signifikan terhadap performa kerja individu dan kinerja organisasi sehingga perusahaan dipandang memiliki kemampuan yang memadai terkait penerapan budaya organisasi dalam perusahaan yang berdampak pada performa kerja individu yang berpotensi meningkatkan kinerja organisasi perusahaan guna menghadapi ketatnya persaingan pada industri otomotif di Indonesia.

This study aims to see the effect of organizational culture research variables on employee performance variables and organizational performance variables carried out in one automotive company in Indonesia. This study discusses the difference between latent variable (exogenous) organizational culture on latent variable (endogenous) individual performance and latent variable (endogenous) organizational performance at one of automotive company in Indonesia.
The Denison cultural organization model is used in this study which has four dimensions, such as mission, consistency, involvement and adaptability. Individual work performance refers to five dimensions of task performance, interpersonal performance, contextual performance (organization), adaptive performance and counterproductive work behavior. Meanwhile, company performance is based on the concept of balance scorecard where there are four perspectives, such as financial perspective, customer perspective, internal business process perspective and learning and growth perspective. The sample is 174 which is intended for all employees throughout at all levels and divisions in the company.
The results showed that organizational culture has a significant influence on individual performance and organizational performance in accordance with the needs of the company in accordance with the needs of cultural organizations that improve the performance of companies that support the performance improvement of automotive companies in Indonesia.
"
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2019
T53530
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Greenberg, Jerald
New Jersey: Prentice-Hall, 2003
658.3 GRE b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Brisbane: John Wiley & Sons, 1991
658.3 MAN
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>