Ditemukan 15448 dokumen yang sesuai dengan query
Paris: Unesco , 1968
331.761 37 INT m
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Kaufman, Roger A.
Englewodd Cliffs, NJ: Prentice-Hall, 1972
371.207 KAU e (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Paris: Organisation for Economic Co-operation and Development, 1974
371.207 ORG p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Jackman, Hilda L.
Unites States: Wadsworth and Cengage Learning, 2012
371.207 JAC e
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Hendri Gunawan
"Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah ?Bagaimana revitalisasi pengawas sekolah dalam upaya penjaminan dan peningkatan mutu pendidikan di Kota Cirebon?? Penelitian ini menggunakan pendekatan post positivist dengan metode kualitatif deskriptif. Melalui metode tersebut diharapkan dapat menggambarkan upaya revitalisasi pengawas sekolah dalam penjaminan dan peningkatan mutu pendidikan di kota Cirebon. Analisa penelitian melalui 3 (tiga) pendekatan, yaitu pencapaian fokus pasar, penciptaan bisnis baru dan pemanfaatan teknologi informasi.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa revitalisasi pengawas sekolah dalam upaya penjaminan dan peningkatan mutu pendidikan di Kota Cirebon yang meliputi : (a) struktur organisasi pengawas sekolah, (b) pola rekrutmen pengawas sekolah, (c) kualifikasi dan kompetensi pengawas sekolah, (d) kemitraan pengawas sekolah dan (e) kinerja pengawas sekolah belum terlaksana secara optimal. Optimalisasi revitalisasi dapat dilakukan dengan cara: (a) reposisi pengawas sekolah ke UPTD Pendidikan di tiap Kecamatan, (b) regulasi tentang pengalokasian dana bagi pengawas sekolah, (c) menjalin kemitraan dengan LPTK dan LP2KS/PS., (d) pemanfaatan TIK dalam sistem kerja pengawas sekolah.
The research problem of this study is ?How to revitalize school supervisor in the effort to support and increse the educational quality of Cirebon city?? This study is applied using post positivist approach in qualitative descriptive method. Through this method, it is hoped to describe the effort to revitalize the school supervisor in supporting and increasing educational quality of Cirebon city. The analysis of this study is through three approaches, namely, market focus achievement, new-business creation, and information technology usage.The result of the study concludes that school supervisor revitalization in supporting and increasing educational quality in Cirebon city consists of: a) organizational structure of school supervisor, (b) recruitment system of school supervisor, (c) qualification and competency of school supervisor, (d) school supervisor exchange program, and (e) school supervisor performance is not held in maximum way. Optimum revitalization could be done through: (a) school supervisor reposition to educational district unit (UPTD Pendidikan) in every District, (b) regulation about budgeting for school supervisor, (c) collaboration among educational technique agency (LPTK) and LP2KS/PS., (d) utilization of information and communication technology towards the school supervisor working system."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
T35486
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Anderson, Gary J.
Paris: Unesco, 1978
371.2 AND i
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Harsja W. Bachtiar, 1934-
Djakarta: LIPI, 1973
371.207 HAR (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Faludi, Andreas
New York: Pergamon Press, 1978
711.071 1 FAL e
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Beeby, C. E.
New Zealand: New Zealand Council for Educational Research, 1979
371.207 BEE a
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Harsja W. Bachtiar, 1934-
"Dalam rangka pembangunan, perhatian utama diberikan kepada pembangunan ekonomi dan bidang pendidikan yang secara langsung bertalian dengan pembangunan ekonomi. Ini berhubungan dengan bidang kemanusiaan dan kesusasteraan.Tulisan Sdr. Harsja W. Bachtiar ini, dibuat untuk seminar "The Humanities, and the Goals of Social Planning" yang diselenggarakan oleh East-West Center di Honolulu, Hawaii, Januari 14-24, 1973. Tulisan ini merupakan suatu usaha untuk membawa pembangunan kepada dasar dan tujuan yang sebenarnya, yaitu usaha perkembangan dan pembinaan manusia dalam keseluruhannya. "
Jakarta: Lembaga Ekonomi dan Kemasyarakatan Nasional (LEKNAS), 1973
K 371.207 HAR v
Buku Klasik Universitas Indonesia Library