Ditemukan 32631 dokumen yang sesuai dengan query
Kotler, Philip
Yogyakarta: Gadjah Mada University Press, 1995
658.8 KOT s
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Kotler, Philip
Englewood Cliffs, NJ: Prentice-Hall, 1995
658.8 KOT s
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Cravens, David W.
Jakarta: Erlangga, 1996
658.8 CRA st II (1)
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Hilman Maulana
"Ketimpangan konstruksi gender melahirkan berbagai macam stigma yang diwujudkan dalam diskriminasi dan kekerasan terhadap kelompok LGBT. Sebagai organisasi nonprofit yang mencoba menyelesaikan isu sosial tersebut, Suara Kita hadir sebagai perwakilan kelompok LGBT untuk mengubah perilaku di masyarakat yang negatif terhadap kelompok LGBT melalui pendidikan keberagaman seksualitas dan gender yang sekarang sudah lebih berkembang. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pemasaran sosial yang dilakukan Suara Kita terhadap isu yang masih sensitif di Indonesia. Penelitian ini menggunakan paradigma post positivist, pendekatan kualitatif, dan teknik pengumpulan data wawancara mendalam.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan strategi place dan promotion dibandingkan strategi pemasaran sosial untuk isu yang lebih diterima. Contohnya, Suara Kita membangun narasi baru di tengah narasi arus utama LGBT, menggunakan pendekatan yang tidak mendoktrin, namun kritis, dan berdialog agar masyarakat dapat memutuskan sendiri agar mengadopsi perilaku yang dipromosikan tanpa paksaan; penggunaan saluran komunikasi yaitu media sosial Blued yang dekat dengan kelompok LGBT; penggunaan opinion leader/influential others yang dekat dengan masyarakat; serta pendekatan komunikasi personal dan selektif yang juga mengambil peran penting dalam penyampaian pesan dari strategi pemasaran sosial.
Unequal gender construction gives birth to various stigmas manifested in discrimination and violence toward LGBT people. As a nonprofit organization who tries to resolve said social issue, Suara Kita exists as an LGBT peoples representative to change societys current negative behavior against LGBT through a more developed education about sexuality and gender diversity. Hence, this research aims to describe the social marketing strategy of Suara Kita to address an issue which is still perceived as sensitive to talk about in Indonesia. This research uses post positivist paradigm, qualitative approach, and in depth interview to collect data. The result of this research shows that there are differences of place and promotion strategy compared to social marketing strategy for a more acceptable issue. For example, Suara Kita creates new narratives within mainstream narratives about LGBT, by the approach that is not indoctrinating, but critical, and also creates dialogue so that society alone can decide to adopt the promoted behavior without coercion the usage of communication channel of Blued social media which is closely related to LGBT communities the usage of opinion leader influential others which is closely related to society and the approach of personal and selective communication which also have an imminent role in communicating social marketing message."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Mutia Prawitasari
"
ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran umum pengungkapan informasi ornop di Indonesia melalui analisis konten terhadap laporan tahunan ornop serta untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi tingkat pengungkapan informasi ornop di Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan total observasi 33 ornop pada tahun 2012. Tingkat pengungkapan informasi melalui laporan tahunan diukur dengan indeks pengungkapan informasi laporan tahunan yang mengadaptasi penelitian Zainon et al. (2012). Faktor-faktor yang memengaruhi tingkat pengungkapan juga menggunakan model adaptasi penelitian Zainon et al. (2012). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengungkapan informasi ornop di Indonesia adalah 47%, dengan tingkat pengungkapan informasi paling tinggi pada kelompok informasi nonfinansial dan tingkat pengungkapan informasi paling rendah pada kelompok informasi tata kelola. Faktor-faktor yang memengaruhi tingkat pengungkapan informasi secara signifikan adalah (1) ukuran dewan pengurus dan (2) adanya audit independen. Variabel lain yang diujikan yaitu kinerja keuangan yang diproksi dengan tingkat pendapatan, adanya donatur institusional sebagai penyokong ornop, dan usia organisasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat pengungkapan informasi.
ABSTRACT This study aims to overview the extent of information disclosure by NGOs in Indonesia through a content analysis of NGOs’ annual report and to know factors affecting the extent of the information disclosure. This is a quantitative study involving 33 observations for the year 2012. The extent of information disclosure is measured by an index developed by Zainon et al. (2012). Factors affecting the extent of information disclosure also are adopted from Zainon et al. (2012) study. The result shows that the extent of information disclosure by NGOs in Indonesia is 47%, with nonfinancial-related information as the modus and governance-related information as the least outcome. Factors that significantly affect the extent of information disclosure are (1) board size and (b) independent audit. Other variables being tested in the model which are financial performance proxied by income, the presence of instutional donor as organization’s patron, and organization size are found to insignificantly affect the extent of information disclosure."
2015
S58486
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Gultom, Katherine Marsha Devina
"
ABSTRACTSkripsi ini bertujuan untuk menganalisis sistem pengendalian internal yang telah diterapkan oleh sebuah lembaga nirlaba di bawah lingkungan perguruan tinggi di Indonesia. Saat awal pendirian Lembaga XYZ merupakan sebuah proyek yang diperuntukkan untuk memberdayakan Usaha Kecil Menengah (UKM) agar mampu bersaing. Namun pada tahun 2015, projek tersebut berubah menjadi sebuah lembaga yang didirikan atas persetujuan Dekan Fakultas. Penelitian ini menggunakkan metode analisis deskriptif sebagai metode penelitiannya dengan menggunakan sumber data seperti hasil wawancara, observasi, dan studi kepustakaan berupa peraturan atau kebijakan tertulis. Analisa dilakukan dengan membandingkan seluruh aspek pengendalian internal COSO (2013) dan peraturan Universitas terkait dengan data yang didapat. Berdasarkan analisis Lembaga XYZ memiliki bentuk pengendalian yang sangat sederhana dan melakukan 31 dari 87 (35,63%) aspek pengendalian internal COSO. Ada 21 dari 43 aspek yang telah berjalan namun belum memiliki kebijakan tertulis.
ABSTRACTThis study aims at analyzing the internal control system that has been applied by a non-profit institution in higher education environment in Indonesia. nitially, the Institution was merely a project which was intended to empower Small and Medium Enterprises (SMEs) to be able to compete. But in 2015, the project was transformed into an established institution upon approval of the Faculty Dean. This study uses a descriptive analysis method, as well as utilizing data obtained from sources such as interviews, observations and literature studies.. The analysis is done by comparing all aspects of COSO (2013) internal control and University regulations, towards research result. The analysis shows that the Institution has a very simple form of control. Implementing 31 out of 87 (35,63%) aspects of COSO internal control. There are 22 out of 43 aspects that have been carried out but have no written policies."
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Himmahwati Zahara Gani
"Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis akuntabilitas organisasi non pemerintah dengan melihat pengaruh pengungkapan informasi melalui situs internet yang dilakukan organisasi non pemerintah terhadap penerimaan donasi atau sumbangan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan total observasi penelitian sebanyak 52 organisasi non pemerintah pada tahun 2011-2012. Tingkat pengungkapan melalui situs internet diukur dengan menggunakan model Gandia (2011) dan pengaruhnya terhadap donasi diukur dengan menggunakan model Saxton, Neely & Guo(2014). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengungkapan informasi melalui situs internet memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan pada pendapatan donasi. Hal ini mungkin disebabkan beberapa hal seperti tingkat penetrasi internet yang masih rendah di Indonesia. Selain itu, pengungkapan informasi mengenai tata kelola dan laporan keuangan di Indonesia juga memiliki nilai yang rendah.
The objective of this study is to analyze the accountability of Nongovernmental Organization (NGOs) by assessing the extent web disclosure and its implication to the donations received. This is a quantitative research with 52 observations of Nongovernmental Organizations for the year 2011. The web disclosure is measured using model constructed by Gandia (2011) and the implication of the donations received is measured using model constructed by Saxton, Neely & Guo (2014). The result shows that the web disclosure is negatively associated with donations received. This finding maybe due to several reasons including the the low internet penetration in Indonesia. In addition, NGOs in Indonesia in average have low score on disclosure of financial and governance information."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S55966
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Dumilah Ayuningtyas
Jakarta: Universitas Indonesia, 2015
362.1 DUM p
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Joyce Young
Jakarta: Ina Publikatama , 2007
658.152 24 YOU mt (1)
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Pynes, Joan
"Since the first edition was published in 1997, iHuman Resources Management for Public and Nonprofit Organizations/i has become the go, to reference for public and nonprofit human resources professionals. Now in its fourth edition, the text has been significantly revised and updated to include information that reflects changes in the field due to the economic crisis, changes in federal employment laws, how shifting demographics affect human resources management, the increased use of technology in human resources management practices, how social media has become embedded in the workplace, and new approaches to HRM policy and practice./ Written by Joan E. Pynes'a noted expert in public administration'this authoritative work shows how strategic human resources management is essential for managing change in an increasingly complex environment. The bookulliIncludes new material on workplace violence and employee discipline/liliReviews updates on the legal environment of HRM/liliContains suggestions for managing a diverse workforce/liliOffers a wealth of revised tables and exhibits/liliUpdates the most recent developments in collective bargaining in the public and nonprofit sectors/liliOutlines the most current approaches to recruitment and selection/liliPresents an overview of recent information on compensation and benefits/liliGives an update of the technological advances used for strategic human resources management/liliProvides examples of HRM policies from other countries/b/li/ul The book also includes an enhanced instructor's guide with examination questions, PowerPoint slides, experiential exercises, and video vignettes that are coordinated with chapters in the book.
"
San Francisco, CA: Jossey-Bass, 2013
658.3 PYN h
Buku Teks Universitas Indonesia Library