Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 15548 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ganis Zulfa Santoso
"Skripsi ini membangun CookiesLive, sebuah aplikasi penyimpanan cookies yang berbasiskan web melalui internet. Aplikasi yang dibangun terbatas hanya untuk browser Mozilla Firefox.
Pada penggunaan CookiesLive, user pertama-tama mengambil file cookies dari server CookiesLive. Ketika sudah didapat hasil file dari database server, user bisa me-load file tersebut ke Mozilla Firefox. Setelah di-load, user akan merasakan pengalaman yang sama dengan browser yang berbeda.
Ujicoba dan analisa dilakukan untuk mengukur signifikansi dari penggunaan CookiesLive bagi users. Penghitungan signifikansi dilakukan dengan melakukan autentifikasi terhadap 20 website. Lalu dilakukan penghitungan bandwidth dan waktu yang terbuang. Didapat hasil selisih dari kedua metode dan dilihat peningkatan dari CookiesLive untuk masing-masing cookies. Tercatat peningkatan efisiensi mencapai 1178% untuk waktu dan 334.0% untuk bandwidth. Penghitungan yang lain adalah memvariasikan jumlah account yang digunakan. Dari hasil ujicoba didapat, jika user memiliki tujuh account atau lebih, maka user akan dapat merasakan manfaat dari program CookiesLive dari sisi bandwidth dan waktu.

This project is intended to build CookiesLive, an application for cookies storage based on web in internet network. This application is limited for Mozilla Firefox Browser.
In the usage of CookiesLive, users have to load cookies file from their cookies file ini CookiesLive server. When the users get the file from the database server, users can load the file to Mozilla Firefox. After it?s loaded, user can feel the same experience with the different browser. This will enchance comfort, time efficiency as well as bandwidth efficency.
The trial and analysis is done to measure the significant of the usage of CookiesLive for users. The measurement is done by try to login to 20 websites. Then the measurement is done by counting the used time and bandwidth. From the test we get the efficiency improvement to 1178% for used time and 334.0% from bandwidth. Another measurement is by change the number of used account. From the test we get that if a user have at least seven account then user can feel the benefit of CookiesLive."
2008
S40538
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Bayu Suciono Romdhoni
"ABSTRAK
HTML5 merupakan peningkatan kualitas serta perbaikan dari HTML4. Penggunaan syntax HTML5 lebih sederhana dibandingkan dengan versi sebelumnya dan adanya local storage pada HTML5 yang memiliki fungsi hampir sama seperti cookies namun berada pada sisi user, serta tidak bergantung dengan third party program seperti plugins tambahan membuat browser semakin ringan saat digunakan. Local storage berada pada sisi user, yang membuat local storage tersebut kurang aman dari ancaman. XSS merupakan salah satu teknik cross site yang memanipulasi script dari website tertentu dan menginject dengan script tambahan yang memiliki maksud berbahaya. Studi yang dilakukan terhadap XSS pada skripsi ini yaitu bagaimana XSS mampu menginject suatu website tertentu dan mengambil informasi penting dari user yang mengakses website tersebut. Dari pengujian yang dilakukan dengan memodifikasi script asli, terlihat bahwa local storage tidak di enkripsi dan dapat dengan mudah dilihat. Dengan memanfaatkan XSS, maka apapun yang disimpan dalam local storage yang tidak di enkripsi akan dengan mudah diambil dan dilihat oleh attacker.

ABSTRACT
HTML5 is improving the quality and is an improvement of HTML4. HTML5 uses syntax more simpler and efficient than the previous version and the local storage in HTML5 have same function as cookies but it is save in client side and does not rely on third party program such as additional plugins make the browser more faster when used. However, because local storage is at the client side, making the local storage is less secure from a threat. XSS is a technic that manipulate script from a website and inject it with additional script which make it dangerous. This study investigate how XSS is capable to inject a certain website based on HTML5 and steal important information from users who access the website. The experiment shows that by modifying the original script, it appears that local storage is not encrypted and can be easily accessed. By utilizing XSS, then any is stored in a local storage that is not encrypted may be easily retrieved and viewed by the attacker.
"
2015
S61480
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sitompul, Josua
"Skripsi ini membahas tentang pengujian local storage yang merupakan salah fitur yang disediakan oleh HTML5 sebagai versi terbaru dari HTML untuk mempermudah perancangan website yang mampu menyimpan data secara lokal di sisi pengguna. Penelitian ini juga merupakan pengujian terhadap serangan cross site scripting yang adalah salah satu jenis serangan yang sering dialami dari penggunan local storage dikarenakan data inputan pengguna tersimpan di sisi klien. Oleh karena itu, perlu adanya suatu metode yang tepat untuk mencegah terjadinya pengambilan inputan data pengguna melalui penyisipan kode berupa script javascript pada struktur halaman web yang dirancang yaitu dengan menerapkan content security policy. Pengujian juga akan dilakukan pada dua parameter yaitu time latency dan page load pada saat penerapan Content Security Policy maupun tidak yang menunjukkan nilai time latency berubah dari 96,45 milliseconds menjadi 24,10 millieconds pada saat tidak diterapkannya CSP dan berubah dari 95,76 milliseconds menjadi 24,10 milliseconds pada saat penerapan CSP. Adapun juga untuk pages load berubah dari 377,55 milliseconds menjadi 283,60 milliseconds pada saat tidak menerapkan CSP dan berubah dari 97,78 milliseconds menjadi 31,3 milliseconds. Perbandingan kedua jenis parameter ini di dalam penerapan content security policy menunjukkan bahwa kecepatan data yang diterima pada saat penerapan CSP lebih cepat dibandingkan tanpa penggunaan CSP pada saat telah menggunakan Local storage dikarenakan pada CSP tidak menjalankan script yang berasal dari penyerang.

The research is concern about the testing of local storage that is one of the features provided by HTML5 as a new version of HTML to make web developer easier to design a good website that could be able to save data locally on the client side. The research is also concern about the testing of cross site scripting that is often happened when using local storage on the structure of the HTML in building website because the input from the client saved in the client side. Therefore, there must be a suitable method to avoid taking the data from input of the client through entering script of javascript in the structure of the HTML code by implementing content security policy. The testing also included two parameters such as time latency and page load while implementing Content Security Policy or not where the the mean of the time latency changes from 96,45 milliseconds to 24,10 milliseconds when it is not using CSP and also changes from 95,76 millisceonds to 24,10 milliseconds when implementing CSP. There are also value for page load is changing from 377,55 milliseconds to 283,60 milliseconds when it is not using CSP and also changes from 97,78 milliseconds to 31,3 milliseconds when using CSP in it. The comparison of the two scenario shows that the implemting of CSP compared to the data received is faster than not using CSP when the website has implemented local storage because it could be kept by CSP that detects the script from attacker.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2016
S63798
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Yudhi Rismawan
"Tugas akhir ini dilakukan dengan tujuan merancang bangun suatu synchronous collaborative system untuk memudahkan proses pembelajaran kolaboratif berbasis web, dengan mempergunakan beberapa collaborative tools yang bersifat real time. Kegiatan dimulai dengan menentukan persyaratan yang harus dipenuhi oleh sistem yaitu diantaranya terdapat subsistem untuk mengakomodir proses komunikasi dan media penyampaian informasi secara realtime. Proses dilanjutkan dengan pemodelan sistem, sehingga teridentifikasi beberapa subsistem yang akan digunakan yaitu audio conference, online chat, online note dan shared presentation. Setelah itu, dilakukan rancang bangun arsitektural sistem yang mencakup database, server dan client. Proses berikutnya adalah rancang bangun dan integrasi komponen-komponen yang telah teridentifikasi. Pengujian sistem dilakukan terhadap kriteria fungsional melalui survey kepada pengguna terhadap performansi produk, sedangkan kriteria nonfungsional dilakukan melalui pengambilan sampel waktu tunda terhadap 2 kondisi koneksi yaitu modem dan LAN.
Dari hasil survey didapat nilai rata-rata untuk usabilitas, fungsionalitas, efisiensi dan general adalah diatas 3,5 dalam skala maksimum 4. Dari hasil pengujian waktu tunda didapatkan waktu tunda rata-rata dari audio conference adalah 2,9 ms dalam kondisi modem dan 2,4 ms dalam kondisi LAN, chat adalah 1,5 ms dalam kondisi modem dan 1,4 ms dalam kondisi LAN, online note sebesar 1,7 ms untuk kondisi modem dan 1,6 ms untuk kondisi LAN, shared presentation sebesar 1,4 ms untuk modem dan 1,3 ms untuk LAN. Sehingga disimpulkan sistem akan berjalan lebih baik pada kondisi jaringan LAN.

This final project is done in purpose to design and implement a synchronous collaborative system in supporting a collaborative learning process through the web. The application used some of the real time collaborative tools. The design process is started with defining the requirement that should be fulfilled by the system which is to provide communication process and information transmission media in real time. Then the process is continued with the modelling of the system, so in the process several subsystems are identified such as audio conference, online chat, shared presentation and online note. The next process is architectural design of the system which includes the database, server and client. After that the identified subsystem is then designed, implemented and integrated. The sistem is tested to fulfill the functional and nonfunctional criteria, the functionality test is done by surveying the user and the nonfunctionality test is done by taking sample of latency in 2 different connection conditions which is in modem and in LAN condition.
The survey for usability, functionality, efficiency and system as general gives average score above 3,5 in the range of 4. The latency test gives average latency for audio conference is 2,9 ms for modem and 2,4 for LAN, chat is 1,5 ms for modem and 1,4 for LAN, online note is 1,7 ms for modem and 1,6 ms for LAN, shared presentation is 1,4 ms for modem and 1,3 ms for LAN. So from the result can be concluded that the system run better in LAN network condition.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
S40583
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Ahmad Fatih
"Aplikasi simulasi rangkaian listrik adalah program komputer yang memungkinkan pengguna untuk merancang, menyimulasikan, dan menganalisis kinerja rangkaian listrik. Namun, terdapat beberapa tantangan dalam penggunaan aplikasi simulasi rangkaian listrik ini, seperti biaya yang tinggi, kurangnya sifat open source, dan kebutuhan untuk mengunduh dan menjalankan aplikasi yang berat. Untuk mengatasi masalah ini, telah dikembangkan sebuah aplikasi simulasi rangkaian listrik DC real-time berbasis web yang bersifat open source, dapat diakses secara online dengan menggunakan browser pada laptop mana pun. Aplikasi ini dibangun menggunakan HTML, CSS, dan JavaScript untuk membangun dasar website, serta menggunakan beberapa library JavaScript seperti Konva.js untuk menampilkan komponen rangkaian listrik, Math.js untuk menghitung persamaan linear, dan Chart.js untuk menampilkan hasil bacaan voltmeter dan ammeter dalam bentuk grafik. Pengembangan aplikasi simulasi rangkaian listrik ini telah berhasil, sehingga pengguna dapat membuat rangkaian dan aplikasi dapat menghitung tegangan dan arus yang mengalir di rangkaian dengan akurasi yang tinggi. Dari 8 pengujian perhitungan rangkaian dan 5 pengujian perhitungan rangkaian dengan soal-soal yang berada di buku yang dilaksanakan, pengujian 100% berhasil dilaksanakan dan menghasilkan nilai yang benar, dengan limitasi presisi. Aplikasi dapat digunakan dengan lancar, dengan penggunaan memori rata-rata untuk Google Chrome 86.2 MB, Mozilla Firefox 66.9MB, Microsoft Edge 82MB, dan lama eksekusi perhitungan arus dan tegangan rata-rata untuk Google Chrome 2.66ms, Mozilla Firefox 4.3ms, Microsoft Edge 2.54ms.

The electrical circuit simulation application is a computer program that allows users to design, simulate, and analyze the performance of electrical circuits. However, there are several challenges in using this electrical circuit simulation application, such as high costs, lack of open-source nature, and the need to download and run heavy applications. To address these issues, a web-based real-time DC electrical circuit simulation application has been developed, which is open source and can be accessed online using a browser on any laptop. This application is built using HTML, CSS, and JavaScript to create the foundation of a website, as well as utilizing several JavaScript libraries such as Konva.js for displaying electrical circuit components, Math.js for calculating linear equations, and Chart.js for visualizing voltmeter and ammeter readings in the form of graphs. The development of this electrical circuit simulation application has been successful, allowing users to create circuits, and the application can accurately calculate voltage and current flowing in the circuit. Out of 8 circuit calculation tests and 5 circuit calculation tests with problems from a textbook, 100% of the tests were successfully conducted and produced correct results, with precision limitations. The application can be used smoothly, with an average memory usage of 86.2 MB for Google Chrome, 66.9 MB for Mozilla Firefox, 82 MB for Microsoft Edge, and an average execution time for current and voltage calculations of 2.66 ms for Google Chrome, 4.3 ms for Mozilla Firefox, and 2.54 ms for Microsoft Edge.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Bimo Arief Wicaksana
"Saat ini, Web telah menjadi salah satu infrastruktur yang paling umum digunakan melalui Internet. Oleh karena itu, Web Based Augmented Reality (Web AR) memiliki potensi besar untuk menjadi solusi Mobile AR lintas platform yang dapat digunakan secara luas. Akan tetapi, karena Web AR merupakan teknologi yang relatif baru, pengembangan untuk Web AR multi pengguna masih sangat terbatas. Dalam penelitian ini dilakukan rancang bangun dan evaluasi untuk sistem Web AR multi pengguna menggunakan Three.js, AR.js, Node.js dan Socket.io. Skenario pemesanan lahan real estate dipilih untuk memberikan konteks yang lebih familiar untuk penggunaan sistem, dengan tujuan untuk mengembangkan fitur identifikasi pengguna, sinkronisasi data, responsif, dan manajemen akses. Pengujian dilakukan secara kuantitatif dan kualitatif. Berdasarkan pengujian kualitatif, sistem yang dikembangkan mendapatkan nilai 4 untuk kemudahan, 4,25 untuk kecepatan sinkronisasi berbasis peristiwa, dan 3,95 untuk kecepatan sinkronisasi berbasis streaming, 3,5 untuk performa, 4,7 untuk daya tarik, dan 4,77 untuk potensi. Adapun dari pengujian kuantitatif diketahui bahwa jumlah objek 3D pada lingkungan berbanding lurus dengan performa CPU dan GPU pada sisi klien, dan jumlah pengguna aktif pada sistem mempengaruhi penggunaan CPU pada server. Diketahui juga bahwa latensi pada sistem dipengaruhi oleh penggunaan CPU dan GPU di sisi klien, serta intensitas komputasi pada server.

Nowadays, Web has become one of the most common infrastructure used over the internet. Therefore, Web Based Augmented Reality (Web AR) has a huge potential to becoming a cross-platform Mobile AR solution. However, since Web AR is a fairly recent technology, the development for multi-user Web AR has been very limited. In this research, we developed and evaluated a multi-user Web AR system using Three.js, AR.js, Node.js, and Socket.io. A scenario for real estate land reservation is chosen to give a more familiar context for the use case of the system, with the goal of developing user identification, data synchronization, responsive, and access management. Based on the qualitative testing, the system achieved a score of 4 for ease of use, 4.25 for event-based synchronization, 3.95 for streaming-based synchronization, 3.5 for performance, 4.7 for attractiveness, and 4.7 for potential. From the quantitative testing, it is concluded that the amount of 3D objects in the environment is directly proportional to the CPU and GPU usage in the client-side, and the number of active users in the system affects the CPU usage in the server. It is also observed that latency of the system is affected by the CPU and GPU usage in the client-side, and intensity of computation on the server."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rakhmad Azhari
"Internet adalah salah satu teknologi yang membawa perubahan besar dalam kehidupan manusia. Semenjak dicetuskannya ide tentang World Wide Web oleh Tim Berners Lee, perkembangan Internet telah menjangkau hampir semua wilayah belahan dunia dan memudahkan manusia dalam menjalankan aktivitasnya. Tim Berners-lee meilhat keadaan Internet saat ini masih belum dapat mencapai tujuan awal Internet, yaitu menjadi Information Storage Space. solusi dari permasalahan tersebut adalah konsep yang dinamakan Semantic Web. Saat ini Semantic Web telah dimulai digunakan secara luas. Beberapa website telah memulai proses konversi data yang tersimpan kedalam bentuk berkas RDF. Proses konversi dapat menghasilkan berkas RDF dengan ukuran sangat besar (3.7 gigabita). Ukuran berkas RDF yang sangat besar menyulitkan proses penyimpanan dan perolehan informasi. Pada penelitian ini dilakukan perbandingan kinerja antara beberapa RDF Storage program untuk mengukur tingkat efektifitas dan efisien dalam peroses penyimpanan data RDF. Hasil perbandingan ini digunakan untuk merumuskan sebuah mekanisme yang dapat mengoptimasi proses penyimpanan data RDF sehingga menjadi lebih efektif dan efisien. Penelitian ini diharapkan menghasilkan perbaikan spesifik terhadap salah satu RDF Storage program, ataupun pengembangan sebuah tahap pre-processing terhadap semua RDF Storage program."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2008
T-Pdf
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Refianty Anggina
"Semakin tingginya tingkat kompetisi di dunia industri telah meningkatkan tuntutan dari konsumen terhadap suatu produk, baik itu produk manufaktur maupun produk jasa. Agar dapat bersaing dengan kompetitor dalam dan luar negeri, Bringin Life merasa perlu melakukan pengembangan pada sistem aplikasi asuransi yang biasa mereka gunakan menjadi sistem aplikasi asuransi yang berbasis Web untuk mempermudah pelaksanaan proses bisnisnya. Dalam melakukan pengembangan ini diperlukan perusahaan lain untuk membangun sistem tersebut. Terdapat 3 sistem aplikasi asuransi yang akan dikembangkan, yaitu sistem aplikasi asuransi Kesehatan, sistem aplikasi asuransi Non Kesehatan, sistem aplikasi asuransi Individu. Dalam memilih pemasok sistem aplikasi asuransi berbasis web ini Bringin Life perlu menggunakan framework baru dalam menentukan pemasok yang akan dipilih karena sebelumnya Bringin Life pernah melakukan kesalahan dalam memilih pemasok sistem aplikasi asuransi. Framework baru yang digunakan adalah dengan analisis Multivariat. Analisis Multivariat yang digunakan adalah analisis Conjoint dan analisis Multidimensional Scaling. Analisis Conjoint menghasilkan preferensi Bringin Life terhadap pemasok melalui penilaian kombinasi sejumlah atribut dan level pemilihan pemasok serta tingkat kepentingan relatif dari setiap atribut Setelah itu dilakukan analisis Multidimensional Scaling yang memetakan preferensi Bringin Life terhadap setiap pilihan pemasok secara visual ke dalam ruang multidimensional. Pemilihan pemasok kemudian dilakukan dengan melihat jarak euclidean terkecil setiap pemasok berdasarkan posisinya masing-masing dengan poin pemasok ideal yang diinginkan Bringin Life. Proses pemilihan pemasok ketiga sistem aplikasi asuransi berbasis web dilakukan secara terpisah sehingga akan didapatkan usulan pemasok mana yang akan dipilih oleh Bringin Life untuk setiap sistem aplikasi asuransi.

As competition in industrial world became higher, it has improved consumer's demand to a product, manufacture products and also service products. In order to compete with l_Cal and outside competitor, Bringin Life thinks that they need to develop their insurance application systems in to web based insurance application systems to make their business process run easier. Other companies are called for build these systems. There are three insurance application systems that need to be developed, which are Kesehatan insurance application system, Non Kesehatan insurance application system, and Individu insurance application system. In selecting vendor of this web based insurance application systems, Bringin Life need to use a new framework in determining which vendor to be selected because Bringin Life has done mistake in choosing vendor of insurance application systems previously. This new framework is conducted by Multrivariate analysis. Multivariate analysis used by are Conjoint analysis and Multidimensional Scaling analysis. Conjoint analysis will result on Bringin Life's preference to vendors through the assessment of combination of a number of attributes and levels used in vendor selection, and also the relative importance from each attribute. Following is conducted Multidimensional Scaling analysis which represents Bringin Life preferences to each alternative vendor visually into multidimensional space. Then vendor selection is done by seeing the smallest Euclidean distance based on every vendor's position to a point of ideal vendor which Bringin Life wants. Vendor selection process of these three web based insurance application systems are going to be carried out separately, so that will result on proposal which vendor should be selected by Bringin life for each insurance application system."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2007
S50275
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>