Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 13235 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Haney, Hutch
Australia: Brooks/Cole, 2001
158.35 HAN b
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Haney, James Hutchinson
Belmont, CA : Brooks/Cole Thomson Learning, 2001
158HANB001
Multimedia  Universitas Indonesia Library
cover
Corey, Gerald
Australia: Cengage Learning, 2017
158.3 COR t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Corey, Gerald
Belmont, California: Brooks/Cole, Cengage Learning, 2012
158.35 COR t (1);158.35 COR t (2)
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Shulman, Lawrence
Australia: Brooks/Cole Cengage Learning, 2011
158.35 SHU d (1);158.35 SHU d (2)
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Wahyu Reknoningsih
"Perkembangan mental yang sehat pada anak mencerminkan kualitas kepribadian anak sebagai masa depan dan generasi penerus cita-cita suatu bangsa. Guna membentuk dan mengembangkan kepribadian anak, diperlukan stimulasi untuk mencapai perkembangan yang optimal terutama pada usia lima tahun pertama kehidupan atau usia prasekolah. Tujuan karya ilmiah akhir (KIA) ini adalah memperoleh gambaran tentang Efektivitas Terapi Kelompok Terapeutik Pra Sekolah terhadap perkembangan inisiatif anak usia pra sekolah di RW 06 Kelurahan Suka Damai Tanah Sareal Bogor Tahun 2014.
Karya ilmiah akhir ini menggunakan pendekatan model konseptual keperawatan Hildegard Peplau dan manajemen CMHN (Community Mental Health Nursing). Hasil KIA menunjukkan peningkatan perkembangan inisiatif anak usia pra sekolah dan kemampuan ibu dalam melakukan stimulasi perkembangan. Terapi kelompok terapeutik pra sekolah direkomendasikan untuk dilakukan pada tatanan pelayanan kesehatan di masyarakat sebagai bentuk pelayanan keperawatan kesehatan jiwa pada anak pra sekolah beserta keluarga dengan melibatkan kader kesehatan di masyarakat guna mengoptimalkan perkembangan inisiatif anak.

The mental health in children show the good qualities of child as the nation future generation.To establish and develop the children, required stimulation to achieve optimal growth, especially in the first five years of age or preschool age. The purpose of this study was to obtain an overview of the effectiveness of group therapy Therapeutic Pre-School initiative on the development of pre-school children in RW 06 Suka Damai Bogor in 2014.
Recent scientific work uses a conceptual model approach Hildegard Peplau nursing and management CMHN (Community Mental Health nursing). Therapeutic preschool group therapy is recommended in order to do health care in the community as a form of mental health nursing services to pre-school children and their families by involving the cadre in order to optimize the initiatives of child's development
"
Jakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2014
SP-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Ender, Steven C.
San Francisco: Jossey-Bass Pub., 2000
R 371.4 END s
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
"Tujuan: mengevaluasi efektiftasi konseling kelompok untuk menghentikan merokok di antara murid sekolah menengah.
Metode: Penelittian dilakukan diatara murid sekolah menegah di dua kabupaten Negeri Selangor Malaysia pada bulan Juli 2005 sampai Agustus 2006. Setelah dilakukan skrining, 346 murid dibagi secara acak menjadi dua grup. Grup pertama yang diberi konseling (IG) sebanyak 158 orang dan grup ke dua yang tidak diberi konseling (NIG) sebanyak 188 orang. Konseling teratur terstruktur dilakukan selama empat bulan, sedangkan grup yang tidak diberikan konseling hanya mendapatkan program penghentian merokok sesuai program di sekolah yang berangkutan. Pada kedua grup, pengetahuan, sikap terhadap merokok, dan kadar berhenti merokok diukur sebelum intervensi, pada bulan intervensi ke 4, 8, dan 12.
Hasil: Murid pada IG secara signifi kan mempunyai pengetahuan dibandingkan dengan NIG selama intervensi masing-masing: 24,29+7,97 vs 23.58+8,44 (pada kunjngan pertama); 29,10+8,52 vs 24.09+8.69 pada kunjungan ke dua; 26,59+8,26 vs 22.08+8.04 pada kunjungan ke tiga; dan 25,54+8,34 vs 21,26+9,60 pada kunjungan ke empat. Sedangkangkan skor sikap tidak berbeda signifi kan antara kedua grup. Setelah intervensi, kadar berhenti merokok secara signifi kan lebih tinggi di antara grup IF dibandingkan grup NIG (45% vs 32%; P=0.013).
Kesimpulan: Konseling berkelompok sangat efektif untuk meningkatkan pengetahuan dan penghentian merokok, akan tetapi tidak terhadap sikap merokok.

Abstract
Aim: To assess the effectiveness of groups counseling for smoking cessation among secondary school students.
Methods: This study was conducted among secondary school students in two districts in Selangor Malaysia, during July 2005 until August 2006. Upon screening, 346 students were randomly assigned into intervention group (IG) (n=158) and non intervention group (NIG) (n=188). IG underwent structured group counseling regularly for four months, while no group counseling was given to the NIG but subjected to the regular smoking cessation activities organized by their respective schools. Knowledge and attitude towards smoking and quit rate were measured in both groups before intervention, and at 4, 8, and 12 months after intervention.
Results: Revealed that students in IG had signifi cantly higher knowledge scores than those in NIG during follow-up visits (24.29+7.97 vs 23.58+8.44 on the fi rst visit), (29.10+8.52 vs 24.09+8.69 on the second visit) (26.59+8.26 vs 22.08+8.04 on the third visit) and (25.54+8.34 vs 21.26+9.60 on the fourth visit). Attitude scores were not signifi cantly
different in both groups. Quit rate at four months after intervention was signifi cantly higher in IG as compared to the NIG (45%; 71/158 vs 32%; 60/188) (P=0.013).
Conclusion: Group counseling is very effective in improving the respondents? knowledge and quite rate, but not their attitudes toward smoking."
[Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, University Science of Malaysia. School of Health Sciences], 2010
pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Corey, Gerald
Australia : Brooks/Cole , 2001
158.3 COR a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>