https://access.unram.ac.id/wp-content/

UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Evaluasi Kinerja Program Parlemen Remaja DPR RI Menggunakan Kerangka Main Analytical Categories dengan Model Soft System Methodology = Performance Evaluation of the Parlemen Remaja DPR RI Using the Main Analytical Categories Framework with the Soft System Methodology Model

Muhammad Luthfi Adrian Putra; Sudarsono Hardjosoekarto, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021)

 Abstrak

Pendidikan politik sangatlah penting pada kalangan remaja, disertai dengan ketidakseimbangan informasi politik yang beredar di kalangan masyarakat luas, terutama pada media internet. Parlemen Remaja hadir untuk memberikan gambaran nyata kepada generasi muda tentang tugas dan fungsi parlemen kepada para remaja dalam bentuk partisipasi secara langsung dengan melaksanakan simulasi menjadi anggota dewan. Rancangan evaluasi program ini berupaya untuk menggali lebih dalam bagaimana kinerja program Parlemen Remaja Dini dalam menjalankan programnya, kebijakan institusi penyelenggara, konstruksi nilai demokrasi, serta metode dan implementasi yang dilakukan sesuai dengan tujuan dan melakukan evaluasi terhadap program tersebut. Penelitian ini dilakukan di Kantor DPR RI, Jakarta dan secara remote dengan pendekatan kualitatif (deep interview). Penelitian ini nantinya akan menggunakan kerangka model evaluasi Main Analytical Categories (Relevance, Effectiveness, Impact) untuk mendapatkan gambaran komprehensif terhadap perencanaan maupun pelaksanaan program apakah sudah berjalan sesuai tujuan awalnya sebagai kerangka pemikiran yang akan diterapkan di Soft System Methodology based AR.

Political education is very important among teenagers, accompanied by an imbalance of political information circulating among the wider community, especially on the internet media. Youth Parliament is here to provide a real picture to the younger generation about the duties and functions of parliament for youth in the form of direct participation by carrying out simulations to become members of the council. This program evaluation design seeks to dig deeper into the performance of the Early Youth Parliament program in carrying out its program, the policies of the implementing institutions, the construction of democratic values, as well as the methods and implementations carried out in accordance with the objectives and evaluate the program. This research was conducted at the DPR RI Office, Jakarta and remotely with a qualitative approach (deep interview). This research will use the Main Analytical Categories evaluation model framework (Relevance, Effectiveness, Impact) to get a comprehensive picture of the planning and implementation of the program whether it has been running according to its initial purpose as a framework that will be applied in the Soft System Methodology based AR.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Muhammad Luthfi Adrian Putra.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik :
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-25-11825079 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920553945
Cover