UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

The Use of AI in Market Research: Risks of Privacy Breaches, Data Leaks, Bias and Unauthorized Use of Consumer Data = Penggunaan AI dalam Riset Pasar: Risiko Pelanggaran Privasi, Kebocoran Data, Bias, dan Penggunaan Data Konsumen Tanpa Izin

Segu Mohamed Basith Ahmed; (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024)

 Abstrak

Kecerdasan buatan atau AI adalah simulasi pengetahuan manusia yang telah dikodekan ke dalam suatu perangkat lunak, biasanya digunakan oleh bisnis dan orang-orang untuk memanfaatkan perangkat lunak ini untuk mencapai tujuan dan sasaran yang diinginkan. AI digunakan di banyak sektor perekonomian seperti keuangan hingga layanan kesehatan. Perangkat lunak AI menjalankan aktivitas seperti pikiran manusia dan diprogram untuk melakukan aktivitas pembelajaran, penalaran, dan persepsi. Implementasi AI telah dimanfaatkan oleh banyak bisnis terkenal seperti speaker pintar seperti Siri atau Alexa. Kecerdasan Buatan telah digunakan di sektor medis melalui pengujian perawatan, menyarankan dosis obat, dan membantu prosedur pembedahan. Namun, hal ini menimbulkan kekhawatiran mengenai praktik etika seperti pelanggaran data pribadi pelanggan, kemampuan pengambilan keputusan yang bias, penggunaan data tanpa izin, dan manipulasi preferensi pelanggan. Laporan tersebut menyebutkan contoh pelanggaran data yang terjadi di bisnis skala besar seperti Cambridge Analytica, Canva, dan Optus. Untuk menghindari timbulnya masalah ini, bisnis harus membuat pedoman yang ketat untuk penggunaan dan penyimpanan data pribadi pelanggan, pelatihan karyawan yang ekstensif untuk menangani dan memelihara program AI, audit rutin dengan manajer risiko untuk melakukan pengawasan harian terhadap manajemen data untuk mendapatkan pemahaman. keamanan dan kepercayaan dengan pelanggan. Namun, AI juga bermanfaat bagi pengoperasian bisnis dan pencapaian tujuan serta sasarannya. Ini mungkin termasuk otomatisasi tugas yang membosankan, menyediakan layanan pelanggan yang inovatif sekaligus mengurangi biaya yang telah digunakan oleh Google seperti yang dijelaskan dalam laporan tersebut. Integrasi AI dengan layanan Starbucks Barista berhasil meningkatkan pengalaman pelanggan. Dengan penerapan AI ini, harus selalu ada keseimbangan antara keberhasilan integrasi AI dengan tetap mengikuti protokol etika yang ditetapkan oleh dunia usaha dan pemerintah untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan dan membangun reputasi serta basis pelanggan mereka.
Artificial intelligence or AI is a simulation of human knowledge that has been encoded into a software, usually used by businesses and people to utilize this software to achieve their desired goals and objectives. AI is being utilized in many sectors in the economy such as from finance to healthcare. AI software carries on activities like a human mind and is programmed to do learning, reasoning, and perception activities. AI implementations have been utilized by many known businesses like smart speakers which include Siri or Alexa. Artificial Intelligence has been utilized in the medical sector through testing treatments, suggesting medicine dosages, and assisting the surgical procedures. However, it raises concerns about ethical practices such as breach in private or personal customer data, biased decision-making ability, unauthorized use of data and manipulating customer's preferences. The report mentions examples of data breaches that have occurred in large scale businesses such as, Cambridge Analytica, Canva and Optus. To avoid these issues from arising, businesses should form strict guidelines to use and store of customer personal details, extensive employee training to handle and maintain the AI program, regular audits with risk managers to have a daily surveillance of data management to gain a sense of safety and trust with customers. However, AI also benefits a business's operation and achieving its goals and objectives. It may include automation of tedious tasks, providing innovative customer service while cutting down costs that have been utilized by Google that has been explained in the report. The AI integration with Starbucks Barista service has been successful in enhancing customer experience. With this adoption of AI, there should always be a balance between successful integration of AI while following ethical protocols set by the business and government to maintain a good relationship with customers and building their reputation and customer base.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Segu Mohamed Basith Ahmed.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Makalah dan Kertas Kerja
No. Panggil : MK-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2024
Bahasa : eng
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 33 pages : illustration
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-pdf 11-24-88423171 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920550633
Cover