UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Perencanaan Kegiatan Pemasaran Digital Instagram Mahu Cookies Periode September - Desember 2020 = Mahu Cookies's Instagram Digital Marketing Plan Period September - December 2020

Ken Pandita Wisesakanya; Nissa Cita Adinia, supervisor; Erwin Agustian Panigoro, supervisor; Nadia M. Andayani, examiner (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020)

 Abstrak

Analisis Situasi
1. Jumlah unit usaha UMKM mencapai 62.922.617 Jumlah tersebut mencapai 99,9 persen.
2. UMKM mempunyai kedudukan sebagai pemimpin utama dalam kegiatan ekonomi diberbagai sektor. Pada 2019, realisasi kontribusi UMKM terhadap PDB nasional tahun lalu (2018) mencapai sekitar 60,34%
3. Salah satu permasalahan yang dihadapi UMKM saat ini adalah kurangnya pemanfaatan pemasaran melalui media digital (digital marketing). Pada Juli 2019 diperkirakan UMKM yang bergabung dengan e-commerce baru sebanyak 8 juta. Angka ini setara dengan 14%.
4. Kegiatan mengkonsumsi camilan atau biasa disebut dengan ngemil, menjadi satu kebiasaan orang Indonesia yang tidak dapat lepas dari kehidupan sehari-hari.
5. Budaya Indonesia yang cenderung kekeluargaan ternyata berpengaruh pada kebiasaan masyarakat Indonesia dalam mengkonsumsi camilan.
Tujuan
Tujuan Pemasaran:
Menjangkau khalayak sasaran yang baru dan lebih luas, dengan meningkatkan paparan (exposure) brand Mahu Cookies kepada khalayak sasaran.
Tujuan Komunikasi:
Meningkatkan kesadaran (awareness) untuk menciptakan pemahaman konsumen terhadap produk melalui atribut brand yang dimiliki Mahu Cookies.
Strategi
Kegiatan pemasaran digital ini mengangkat big idea “Your Delicious Companion” dengan memanfaatkan hierarchy of effect model untuk menentukan strategi komunikasi yang akan digunakan. Model ini memiliki 6 tahap, yaitu awareness, knowledge, liking, preferences, conviction, dan purchase.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Ken Pandita Wisesakanya.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Tugas Akhir
No. Panggil : TA-pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2020
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xvii, 52 pages + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-pdf 16-25-37046010 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 9999920550607
Cover