Penggunaan bahan bakar gas merupakan alternatif pengganti dari bahan bakar minyak dimana dengan modiifikasi geometri ventury mixer dapai meningkatiran daya efektif sebesar 5 - 35 % dibandingkan mixer standart. Selain itu perubahan geometri mixer juga dapat menurunkan emisi gas buang lerutama pada CO dDAN HC sebesar 2 3,5 %. Meningkatnya performace engine didapat dari sempurnanya pembakaran, yaitu bahan bakar gas dan udara dapat rercampur rata. Performance engine (Daya Ejjiekii/) naik terjadi pada mixer modifikasi I, 2 dan mixer modifikasi 3 hal ini secara tidak langsung dapai dilihat dari hasil simulasi, dimana pada mixer modifikasi 1, 2 dan mixer modifikasi 3 konrour densilas menunjukkan percampuran antara bahan bakar gas (bbg) dengan udara cukup merata terurama pada daerah auller dari mixer dan tidak teradi kecepatan balik. Perubahan geomeiri venruiy mixer modyikasi I dan mixer modifikasi 3, secure keseluruhan berpengaruh terhadap performance engine (Daya dan Emisi gas buang).
The making of fuel-gas is substitute alternative fuel oil, where is the geometry of veniuri miner modification can be qfective power increasing i- 5 ~ 35 % , in compare standard mixer; the other hand modification of geometry mixer can also decreasing exhaust emissions 2 3,5 % , specially for C0 and HC although it was not decrease sharply. Engine performance raising found combustion perfectly, namely fuel-gas and air can be mixed evenly. Increasing of engine performance: (ejective power) is happened for modification of mixer 1,2 and 3, it was sawing indirectly from simulation effect. It where the mixer modification 1 2 and 3 densitv contour was indicated of mixing fuel-gas with air equal enough, specially for outlet zone and if do not counter velocity happen. The geometry of veniuri mixer modification I and veniuri mixer modificaiion 3, all the influential can Engine performance ( effective power and gas emission).