Penelitian terapan ini membahas peran UMKM di Tangerang Selatan sebagai mitra
merchant dari GO-JEK dengan melakukan analisis terhadap tiga aspek yaitu value,
interest, dan technology acceptance. Hasil dari analisis tersebut akan diolah
menjadi pemetaan UMKM pada stakeholder mapping quadrant. Penelitian ini
adalah penelitian kualitatif yang menggunakan desain studi kasus. Hasil penelitian
memberikan rekomendasi berupa strategi pelibatan engage, communicate, dan
inform untuk UMKM di tiap kuadran pada stakeholder mapping quadrant, serta
menyediakan riset perangkat untuk pelibatan pemangku kepentingan perusahaan
yang dapat direplika secara nasional oleh perusahaan.
The focus of this applied study is to discuss the role of SSMBs in South Tangerangas merchant partners of GO-JEK, by analyzing three aspects of their business,namely value, interest and technology acceptance. The result of this analysis willbe processed into SSMB mapping through stakeholder mapping quadrant. Thisstudy is a qualitative research that uses a case study design. The result of this studyprovides recommendations in the form of strategies to engage, communicate, andinform SSMBs in each quadrant of the stakeholder mapping quadrant, as well asproviding a research device for stakeholder engagement strategy which can bereplicated nationally by the company.