ABSTRAKTujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui apakah terdapat pengaruh langsung Struktur Modal(X1) dan Keputusan Investasi (X2) terhadap Nilai Perusahaan (X3) pada perusahaan advertising, printing dan media di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah 14 perusahaan. Sampel penelitian ini sebanyak 9 perusahaan dengan metode purposive sampling. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan program SPSS 21. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa struktur modal (X1) berpengaruh langsung negatif signifikan tergadap keputusan investasi (X2), struktur modal (X1) tidak berpengaruh langsung signifikan terhadap nilai perusahaan (X3), keputusan investasi (X2) berpengarung langsung positif signifikan terhadap nilai perusahaan (X3), dan struktur modal (X1) berpengaruh langsung negatif signifikan terhadap nilai perusahaan (X3) melalui keputusan investasi (X2).