ABSTRAKSebagai perusahaan asal Korea Selatan, PT Hankook Tire Indonesia menyelenggarakan berbagai kegiatan corporate social responsibility CSR yang melibatkan komunitas perusahaan. Jurnal ini menganalisis tentang kegiatan CSR PT Hankook Tire Indonesia dan keterlibatan komunitas perusahaan dalam kegiatan CSR-nya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adaptasi budaya kegiatan CSR PT Hankook Tire Indonesia yang melibatkan komunitas perusahaan beradaptasi dengan budaya lokal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode pustaka. Hasil dari penelitian ini adalah dalam kegiatan CSR yang melibatkan komunitas perusahaan, PT Hankook Tire Indonesia beradaptasi dengan budaya lokal dan tidak sepenuhnya mengikuti budaya CSR yang diterapkan di kantor pusat Hankook Tire di Korea.
ABSTRACTAs a South Korean company, PT Hankook Tire Indonesia organizes various corporate social responsibility CSR activities involving corporate community. This journal analyzes PT Hankook Tire Indonesia CSR activities and corporate community involvement in its CSR activities. The purpose of this research is to know PT Hankook Tire Indonesia CSR activities in cultural adaptation that involving corporate community adapt to local culture. The method used is descriptive qualitative method. Data collection method used is the literature method. The result of this research is in CSR activities involving corporate community, PT Hankook Tire Indonesia adapt to local culture and not fully adhere to the CSR culture applied at the headquarters of Hankook Tire in Korea.