https://access.unram.ac.id/wp-content/

Artikel Jurnal :: Kembali

Artikel Jurnal :: Kembali

Telaah keselarasan Pendidikan Dasar dan Menengah

Parwanto; (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2014)

 Abstrak

Tulisan ini mengkaji keselarasan antara jenjang pendidikan dasar dan menengah dengan lingkungannya. sebagai jenjang pendidikan nonterminal tugasnya adalah menyelenggarakan pendidikan non-formal yang relevan. kajian ini menggunakan Focus Group Discussion (FGD). ditemukan bahwa kurikulum, program pendidikan, pengelolaan, dan kompetensi guru pendidikan dasar belum mampu berorientasi terhadap lingkungan, dan oleh karena itu belum mampu mengembangkan kompetensi lulusan yang relevan dengan kebutuhan masyarakatnya. hal serupa juga terjadi pada pendidikan menengah bahwa relevansi pendidikan masih menghadapi permasalahan cukup mendasar terkait kurikulum, pembelajaran, dan manajemen sekolah yang mengakibatkan proses belajar siswa rendah kualitasnya (rote learning). siswa lebih banyak menghafal teori dan pengetahuan dengan muatan yang sangat banyak dan memberatkan.

 Metadata

Jenis Koleksi : Artikel Jurnal
No. Panggil : 507 JDSP 2:1 (2014)
Entri utama-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2014
Sumber Pengatalogan :
ISSN : 23553251
Majalah/Jurnal : Jurnal Data dan Statistik Pendidikan
Volume : 2 (1) Juli 2014. Hal. : 91-102
Tipe Konten : journal
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume (rdacarier)
Akses Elektronik :
Institusi Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 4 (R. koleksi jurnal)
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
507 JDSP 2:1 (2014) TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20428339
Cover