Masalah kualitas hasil belajar pada mata kuliah pengelolaan pendidikan (KD304) yang teridentifikasi dalam bentuk rendahnya penguasaan mahasiswa dalam kompetensi yang disyaratkan pada mata kuliah tersebut. Hal ini menyebabkan kurang termotivasinya mahasiswa sebagai calon pendidik untuk menjalani profesinya sebagai pendidik karena pemahaman mengenai bagaimana pendidikan harus dikelola tidak dipahami secara utuh, seolah-olah apa yang dipelajari tidak berkaitan dengan praktek. Hal ini coba dipecahkan melalui pengembangan knowledge center manajemen pendidik untuk website yang berisis sejumlah pengetahuan teoritik dan praktek mengenai bagaimana pendidikan dan manajemen pendidikan. Produk inovasi ini dikembangkan dengan cara menganalisis kompetensi mata kuliah, pengembangan silabus mata kuliah, penyusunan desain perkuliahan, penyusunan bahan ajar perkuliahan, penyusunan knowledge center dalam bentuk website mata kuliah dan aplikasi knowledge center. Knowledge center ini diintegrasikan pada website jurusan untuk menjadi bagian dari kekayaan jurusan Administrasi Pendidikan FIP UPI dan digunakan untuk semua dosen yang membina mata kuliah pengelolaan pendidikan. Website dengan domain http://adpend.upi.edu/lopen ini selama tiga minggu diakses oleh 446 mahasiswa.