UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh Iklan terhadap Pengolahan Informasi dari Konsumen "Shopping Goods" : Suatu Studi Perbandingan Antara Model Assael, Engel-Blackwell-Miniard, Mowen dalam Studi Kasus Pada PT Philips Ralin Electronics

Sebayang, Rina Riolyta; Chintavhati Poerwoto, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1994)

 Abstrak

Informasi adalah data yang telah diolah dan berguna sebagai input untuk suatu tujuan tertentu. Pemrosesan informasi mengacu pada proses dimana stimulus diterima, diinterpretasikan, disimpan dalam memori untuk selanjutnya diperoleh kembali. Menurut Engel, Blackwell, Miniard, pemrosesan informasi terbagi dalam lima tahap dasar : 1. Exposure tingkat pencapaian suatu stimulus yang mengaktifkan kesadaran seseorang. 2. Attention : alokasi dari pemrosesan kapasitas terhadap stimulus. 3. Comprehension : interpretasi dari stimuli. 4. Acceptance : tingkat di mana stimulus mempengaruhi pengetahuan dan atau perilaku seseorang. 5. Retention : proses pemindahan dari interpretasi stimulus pada memori jangka panjang. Suatu penekanan penting dalam model pemrosesan informa— si disini adalah setiap stimulus harus melewati semua tahap yang ada sebelum ia mencapai memori,karena keefektifan dari suatu komunikasi yang meyakinkan bergantung pada kemampuan stimulus melewati seluruh tahap dalam pemrosesan informasi. Informasi dapat berasal dari iklan yang memuat stimulus. Ikian digunakan sebagai salah satu alit untuk mempromosikan suatu produk. Disamping itu ia juga mempunyai tujuan untuk meningkatkan penjualan dari suatu produk. Berkaitan dengan produk mixer Philips , selain tetap memelihara dan meningkatkan brand image mixer, sebaiknya produk juga dimodifikasi sehingga baik ikian maupun produk lebih dapat dikenali oleh konsumen.

 File Digital: 1

Shelf
 S18950-Rina Riolyta Sebayang.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S18950
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1994
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : x, 127 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S18950 14-24-82438917 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20321078
Cover