Skripsi ini berusaha mengkaji bagaimana persepsi masyarakat terhadap restoran
dengan tema yang kontradiktif. Makan dan minum merupakan kebutuhan dasar
manusia untuk keberlangsungan hidup. Kegiatan makan di luar rumah atau eating
out sebagai gaya hidup masyarakat di kota. Restoran menyediakan kebutuhan
pangan sehari-hari dan masyarakat pergi ke restoran tidak hanya untuk makan dan
minum. Eating out mengakibatkan perkembangan restoran di kota Jakarta
semakin pesat dengan menggunakan tema tertentu di interior ruangnya, ialah
restoran tematik. Kebiasaan makan bercampur dengan teknik pemasaran untuk
menarik konsumen. Namun, lahir beberapa restoran dengan tema yang
kontradiktif, yaitu restoran yang bertentangan dengan kebiasaan makan
masyarakat Indonesia.
AbstractThis thesis is trying to review how the human perception toward restaurant with
contradictory themes. Eating and drinking is a basic human needs for survival.!
Activities of eating outside the home or eating out as people's lifestyles in the city.
Restaurant provides food daily and people came to the restaurant not only to eat
and drink. Eating out can cause growth of restaurants in Jakarta more rapidly by
using a particular theme in the interior space, namely themed restaurant. Food
habits has been combining with theme marketing in order to attract consumers.
However, born many restaurant with contradictory themes, that is restaurant
against with a food habits of Indonesian people.