Skripsi ini membahas mengenai dampak yang terjadi pada PT. XYZ setelah melakukan perubahan metode pengalokasian biaya. Dampak yang terjadi meliputi dampak terhadap laporan keuangan, pengambilan keputusan marketing dan penilaian kinerja. Melalui penelitian kepustakaan yang dilakukan, penulis berpendapat bahwa perubahan yang dilakukan PT. XYZ adalah hal yang harus dilakukan. Dampak dari perubahan metode menjadi hal yang harus diperhatikan oleh manajemen PT. XYZ. Kunci dari keberhasilan adalah keinginan untuk memperbaiki diri. Hal ini yang menjadi dasar PT. XYZ untuk melakukan perubahan agar kinerja PT. XYZ dapat Sernakin berkernbang.
The focus of this study is to analyze the impact of changes in cost allocation method on PT. XYZ on the financial statements, marketing decision-making and performance assessment of PT. XYZ Through literature research, the author believes that the changes made by PT. XYZ is something necessary to be done. In this case the impact of changes of the method is to be cautioned for the management of PT. XYZ. The key to success is going to improve. This is the basis of PT. XYZ to make changes so the performance of PT. XYZ can be further developed.