https://access.unram.ac.id/wp-content/

UI - Skripsi Open :: Kembali

UI - Skripsi Open :: Kembali

Perencanaan pembuatan programmes guide radio one Jakarta

Yunita Heryani; Teguh Poeradisastra, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003)

 Abstrak

Radio One adalah sebuah stasiun radio yang mulai mengudara sejak 18 September 2000. Radio One memposisikan dirinya sebagai radio pria, yang membidik segmen khususnya eksekutif muda. Positioning ini sengaja dipilih untuk membidik pendengar yang lebih spesifik sekaligus membedakan Radio One dari stasiun radio lain. Dengan tagline "The Only Male Station That Will Change Your Life"atau "Satu-satunya Radio Pria Yang Akan Mengubah Hidup Anda; Radio One mempunyai tiga payung utama dalam konsep siarannya yaitu Lifestyle, Business, dan Sport. Di usianya yang memasuki tahun ketiga, Radio One masih harus terus bersaing dengan stasiun radio lain dalam hal menjaring pendengar dan pengiklan. Bila dibandingkan dengan stasiun radio lain yang usianya sama dengan Radio One, Radio One bisa dikatakan masih jauh tertinggal, dilihat dari perbandingan jumlah pendengar dan ikian yang terpasang Meski telah mengudara selama hampir tiga tahun, Radio One masih belum menjadi radio yang merupakan top of mind target pendengarnya. Radio One masih didengar hanya karena faktor musiknya saja, dan target pendengar belum mengenali Radio One dan program-programnya secara menyeluruh. Dengan demikian Radio One sebagai sebuah brand sendiri masih belum terlalu dikenal oleh publik, sehingga bisa dikatakan brand awareness Radio One di kalangan publik eksternalnya masih rendah. Hal ini terjadi karena Iangkah-langkah promosinya masih kurang, begitu juga dengan pelaksanaan program-program off air. Untuk mengatasi hal tersebut, Radio One harus meningkatkan kegiatan promosinya, dan dalam bentuk yang lebih bervariasi. Untuk itu pembuatan brosur Radio One's Programmes Guide sebagai media komunikasi yang menarik dan informatif dirasakan perlu. Melalui media tersebut, Radio One dapat membentuk brand awareness di kalangan target pendengarnya, karena media tersebut memberikan informasi singkat mengenai program-program yang ditawarkan oleh Radio One. Dengan demikian target pendengar akan lebih mengenal Radio One dan mendengarkan program Radio One sesuai minat dan kebutuhannya. Brosur Radio One Programmes Guide dibagikan secara cuma-cuma dengan metode take one di berbagai tempat umum.

 File Digital: 1

 Kata Kunci

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Open
No. Panggil : S4293
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : vii, 27 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S4293 14-24-15176262 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20285934
Cover