https://access.unram.ac.id/wp-content/

UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Persepsi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia terhadap Citra Merek: Sebuah Penelitian dengan Menggunakan Pendekatan "Semantic Differential"

Maria Selvyana; Sri Manoso, supervisor (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1995)

 Abstrak

Tujuan penulisan skripsi adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen, dalam hal ini mahasiswamahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dalam memandang suatu produk beserta citra yang melekat padanya lewat media cetak. Metode penelitian yang digunakan adalah berupa survey yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Kemudian data diolah dengan menggunakan uji hipotesa nonparametrik, tabulasi dan nilai ratarata Semantic Differential. Dari hasil penelitian diketahui bahwa iklan cetak Aquatred cukup efektif dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik yaitu dengan memberi penampilan yang baik pada konsumen dan memperoleh citra merek yang baik di mata konsumen. Sebagai pembanding hasil analisa digunakan responden pemakai Aquatred, dan hasil yang diperoleh yaitu persepsi antara responden mahasiswa dengan responden pemakai tidak jauh berbeda. Yang membedakan disini adalah keinginan untuk membeli responden mahasiswa tidak disertai oleh buying power sedangkan responden pemakai didukung oleh buying power yang besar karena mereka memiliki penghasilan sendiri. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengaruh periklanan terhadap citra merek diketahui dalam jangka panjang. Menurut hasil analisa Semantic Differential, iklan cetak Aquatred telah melaksanakan kewajibannya dengan baik dengan menciptakan citra merek Aquatred yang baik. Media iklan yang digunakan oleh Aquatred sudah tepat terbukti bahwa 70% dari responden pernah melihat atau mendengar iklan Aquatred. Harga Aquatred relatif lebih mahal dibandingkan dengan saingannya. Naskah iklan Aquatred adalah bagian dari iklan yang paling menarik perhatian konsumen. Maka sebaiknya pada naskah iklan ditambahkan informasi tentang keberhasilan dan keunggulan Aquatred dalam memenangkan penghargaan internasional dan gambar pada iklan cetak tersebut sebaiknya sama dengan gambar pada brosur.

 File Digital: 1

Shelf
 S18930-Maria Selvyana.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

Jenis Koleksi : UI - Skripsi Membership
No. Panggil : S18930
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Program Studi :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1995
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : viii, 149 pages : illustration + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
  • Sampul
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S18930 14-24-54108390 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20184641
Cover