Penelitian ini mempelajari kegiatan pemasaran/bauran pemasaran (iklan, harga dan distribusi) yang dilakukan oleh Pepsodent dapat membangun dimensi-dimensi ekuitas merek Pepsodent (perpsepsi kualitas, loyalitas, dan kesadaran/asosiasi) yang akan mempengaruhi ekuitas merek Pepsodent. Kegiatan pemasaran tersebut merupakan sumber informasi untuk para konsumen. Selain informasi dari kegiatan pemasaran, informasi dari keluarga (pengaruh intergenerasi) juga mempengaruhi dimensi ekuitas merek Pepsodent Dari hasil penelitian dengan menggunakan sampel para mahasiswa perguruan tinggi, didapatkan informasi dari kegiatan pemasaran dan keluarga mempengaruhi ekuitas merek Pepsodent terkecuali harga.
This research is to analyze the influence marketing activity/marketing mix (via advertising, price, and distribution) conducted by Pepsodent to build the dimensions Pepsodent brand equity (perceived quality, loyalty, and awareness/association) which will effected to Pepsodent brand equity. The marketing activity represent the source of information to consumers. Besides the information from marketing activity, information from family (intergenerational influences) also effected to dimensions of Pepsodent brand equity. The results from this research by using samples from college studenis found that both of information from family and information from marketing activity have effected to Pepsodent brand equity. However, Pepsodent brand equity not related to the price.