Mini market merupakan tempat pertemuan antara hasil industri dengan konsumennya secara langsung. Pertumbuhan mini market di Kelurahan Pejuang tertinggi di Kota Bekasi. Tujuan penelitian untuk mengetahui karakteristik lokasi dan konsumen mini market di Kelurahan Pejuang. Dengan metode deskriptif dan analisis peta, serta pendekatan behavior geography. Hasilnya menunjukan, berdasarkan jenisnya, waralaba memiliki lokasi yang beragam (terdapat di kelas jalan utama hingga jalan lokal, sedangkan mini market jenis mandiri, lokasinya cenderung berada pada kelas jalan utama. Sebagian besar lokasi mini market berada di jalan utama dengan berbagai variasi luas. Berdasarkan banyaknya, konsumen terbesar berada di jalan kolektor. Karakteristik konsumen menunjukkan, jarak tempuh yang disukai 300 m ? 500 m, asal dari perumahan sekitar dan waktu kedatangan tidak menentu.
Mini market is a place where base on industry produce meet consumer directly. The mini market growth in Pejuang village is the highest in Bekasi city. The purpose of this research is to describe the characteristic of the mini market location and their consumer in Pejuang village, by using the descriptive analysis and map analysis, base on behavior geography approach. This research shows that franchise mini market have various location characteristics, in every road classes, whilst, mandiri mini market mostly located on main road. Mini markets on main road have variation of width. Most consumers are shopping in mini markets located on collector roads. Those consumers are likely to go not further than 300 ? 500 m outside their house and they come to mini market irregular.